Internet Banking Jadi Solusi Transaksi Keuangan di Masa Pandemi

0

Hampir 2 tahun pandemi virus Corona menyerang Indonesia, namun bukannya membaik, kondisi ini justru semakin memburuk dengan meningkatnya jumlah angka kematian yang disebabkan oleh penyakit yang dibawa oleh virus Corona tersebut. Di Indonesia sendiri vaksinasi mulai dilakukan pada awal tahun ini untuk menurunkan resiko penularan. Hanya saja tetap penularan yang terjadi cukup tinggi, begitu juga dengan angka kematian yang disebabkan olehnya. Hal ini jugalah yang membuat pemerintah mengambil kebijakan dalam melakukan PPKM darurat Jawa dan Bali.

Di masa seperti sekarang transaksi Anda mungkin jadi semakin terbatas, karena tidak bisa dengan bebas keluar rumah. Sebagai solusi maka kemudian hadir aplikasi internet banking BRI yang dapat dijadikan sebagai pilihan menunjang setiap transaksi keuangan Anda. Berikut ini diantara alasannya, yaitu:



  1. Praktis, dengan menggunakan internet banking ini, maka beragam bentuk transaksi keuangan dapat dilakukan secara mudah online. Yaitu hanya berbekal perangkat smartphone yang Anda miliki saja, jika ingin membayar tagihan, beli pulsa dan sejenisnya dapat dilakukan secara online.
  2. Belanja online sekarang jadi lebih mudah dengan pembayaran lewat internet banking, semenjak pandemi lebih banyak diantara masyarakat yang memilih berbelanja beragam keutuhan secara online, karena memang dirasa akan jauh lebih aman dan nyaman. Guna melakukan pembayaran atau transfer uangnya sendiri juga tak perlu khawatir. Karena Anda cukup mengandalkan BRI mobile saja, bisa transfer ke sesama bank maupun ke bank lain.
  3. Lebih aman bagi Anda dari resiko penularan Covid, dengan sistem cashless ini ketika Anda melakukan pembayaran tagihan dan sejenisnya, tentu akan mengurangi resiko tertular virus Corona bukan. Apalagi jika harus datang ke bank ataupun ATM, tempat-tempat tersebut pada dasarnya memang menjadi lokasi yang paling riskan dalam menularkan Covid-19.
  4. Hemat biaya, tak harus membayar tagihan langsung ke kantornya, maka Anda tak perlu mengeluarkan biaya transportasi bukan, jadi akan lebih hemat biaya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi BRI mobile ini, maka Anda bisa menghubungi customer service BRI yang ada.