Cintailah Anak Indonesia Melalui Cara Berikut

0

Anak merupakan penerus, sehinga kita perlu menjaga dan mendidiknya dengan baik agar mereka menjadi pemimpin masa depan yang bertanggung jawab dan berwawasan luas. Sedih rasanya jika kita melihat banyak anak tidak hidup dengan layak, akses pendidikannya terbatas dan bahkan putus sekolah. Lantas kegiatan bagaimana yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa peduli anak yang ada pada diri kita?
Banyak sekali bahkan kegiatan kecil seperti membelikan permen atau es krim pada anak jalanan saja itu sudah sangat baik. Nah, berikut beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan sebagai simbol peduli anak: 
  1. Mengumpulkan buku bacaan dan membuat perpustakaan mini: Indonesia darurat membaca. Bangsanya rata-rata hanya menghabiskan satu buah buku dalam satu tahun. Jumlah yang sedikit bukan? Di zaman serba instan banyak anak yang lebih tertarik untuk bermain gadget dibandingkan membaca buku. Perpustakaan yang sudah adapun terlihat jadi kurang menarik karena  gadget. Membuat rumah baca menjadi ide menarik memancing minat baca anak. Suguhan bacaan yang variatif, suasana tempat menyenangkan serta ketersediaan pendongeng atraktif akan membuat perhatian anak bisa teralihkan dengan membaca. 
  2. Menjadi guru relawan atau membuat sanggar les di rumah bagi anak putus sekolah. banyak anak yang sebenarnya memiliki potensi baik namun tidak mempunyai kesempatan untuk mengenyam bangku pendidikan di sekolah.
  3. Jika anda tidak punya waktu banyak untuk terjun langsung seperti dua contoh diatas anda bisa melakukan donasi online di Unicef untuk mewujudkan rasa peduli akan anak tersebut. Caranya adalah dengan mengunjungi website Unicef di www.supportunicefindonesia.org, kemudian scroll hingga anda menemukan form pengisian donasi. Di form tersebut input jumlah donasi yang anda ingin salurkan (min. Rp. 100.000, max Rp. 350.000), kemudian isi nama, nomor ponsel yang masih digunakan dan alamat e-mail. Setelah itu klik ‘donasi sekarang’ dan kemudian anda akan mendapatkan detil billing donasi dan detil tanggal penagihan donasi rutin tersebut.  Mudah bukan? Yuk donasi di Unicef. [ki]