Galang Donasi Adalah Kegiatan Sosial dengan Berbagai Manfaat untuk Orang yang Membutuhkan

Galang donasi adalah sebuah kegiatan sosial yang ditujukan untuk menyimpulkan uang sumbangan dari berbagai pihak. Nantinya uang yang sudah dikumpulkan tersebut akan disalurkan kepada kalangan yang membutuhkan. Belakangan ini program-program semacam ini memang cukup marak dilakukan, bukan hanya penggalangan secara langsung saja, melainkan juga ada penggalangan dana yang dilakukan secara online, tentunya akan lebih mempermudah para donatur untuk menyalurkan uang sumbangan mereka bukan.


Berbicara mengenai program-program penggalangan dana seperti sekarang ini, nantinya uang yang didapatkan juga akan disalurkan kepada orang yang tepat, diantaranya adalah:

  • Anak yatim piatu, yaitu anak-anak yang tidak memiliki orang tua secara lengkap. Sehingga hal ini pastinya akan berdampak pada kondisi finansial mereka yang jadi sangat sulit, jangankan untuk melanjutkan sekolah, terkadang untuk kebutuhan sehari-hari saja tidak mencukupi, sehingga harus diberikan bantuan atau uluran tangan dari orang lain. Guna membuat hidup mereka jadi lebih baik.
  • Korban bencana alam, di Indonesia sendiri sebagai negara kepulauan dan juga berada dalam lingkar cincin api aktif, ternyata ada banyak bencana alam yang kerap terjadi, mulai dari banjir, gempa, gunung meletus, longsor dan sejenisnya yang membuat banyak orang terpaksa mengungsi, kehilangan harta benda dan juga tempat tinggal, butuh bantuan dari berbagai pihak.
  • Orang-orang sakit yang butuh biaya berobat, mahalnya biaya berobat membuat banyak orang sakit tidak mampu mendapatkan pengobatan secara layak. Sehingga harus ada uluran tangan dari sesama yang diberikan, agar mereka bisa sembuh dari penyakit tersebut dengan adanya biaya untuk berobat.
  • Bantuan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil, misalnya untuk membangun infrastruktur layaknya jembatan, pembangunan aliran air bersih dan juga sekolah-sekolah yang layak.

Pemberian donasi adalah salah satu cara untuk bisa hidup menjadi lebih berarti, karena bisa menolong orang lain yang membutuhkan. Salurkan bantuan Anda lewat Wahana Visi Indonesia, selain donasi uang maka mereka juga menerima volunter hingga sponsorship untuk anak-anak kurang mampu.