Wisata Kuliner Terbaik di Tebet Jakarta

0
Wisata Kuliner Terbaik di Tebet Jakarta – Sahabat sekalian anda lapar?? Nah tepat sekali, karena pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai tempat makan di tebet jakarta yang layak anda kunjungi. Berdasarkan sebuah peta terbitan abad 19 M, daerah Manggarai dan Kampung Melayu sudah menjadi permukiman di tepi kota Batavia. Sudah ada jalan dari pusat kota melalui Manggarai ke Depok, dan jalan dari Mester lewat Kampung Melayu terus ke jalan antara Tanah Abang dan Pasar Minggu. Ketika stasiun kereta api Manggarai sudah difungsikan, Manggarai sudah menjadi permukiman yang tertata rapi. Maka bisa dianggap daerah terbangun pertama di daerah yang nantinya menjadi Kecamatan Tebet adalah daerah yang sekarang termasuk dalam Kelurahan Manggarai dan Kelurahan Bukit Duri. Peta topografi terbitan Dinas Topografi Angkatan Darat Amerika Serikat sekitar tahun 1945 menunjukkan bahwa daerah-daerah lainnya di wilayah bakal kecamatan ini masih berupa perkampungan dan persawahan. Untuk menyiapkan GANEFO sebagai tandingan Olimpiade, maka pada tahun 1960 pemerintah menyiapkan pembangunan Gedung Olahraga dan Perkampungan Atlet di daerah Senayan. Waktu itulah penduduk daerah Senayan dipindahkan ke daerah Tebet. Sebagai tempat pemukiman baru Tebet direncanakan dengan baik dan dibagi-bagi atas banyak kavling, taman, fasilitas umum, jalan raya dan jalan pemukiman dan fasilitas penunjang lainnya. Walaupun pada waktu itu tidak banyak orang luar Tebet yang mau tinggal disitu karena jauh dari pusat keramaian kota Jakarta, tetapi sekarang Tebet merupakan daerah yang sangat diminati baik untuk tempat tinggal, tempat usaha, sekolah dan lain-lain. Di Tebet terdapat 3 stasiun Kereta Listrik (KRL), yaitu Stasiun Kereta Manggarai, Tebet, dan Cawang.

Berikut ini beberapa tempat makan di tebet Jakarta
Warunk Upnormal Tebet
Bukan cuma tempatnya yang enak dan banyak permainan yang bisa kamu pinjam, di sini kamu juga bisa ngumpul bareng teman-teman sambil makan beberapa menu yang dijual dengan harga murah. Ada menu mie - baik direbus maupun digoreng - yang dimasak dengan bumbu unik, roti bakar, dan masih banyak menu lainnya dengan harga mulai dari Rp 15.000.
Warteg WarmoTebet
Selanjutnya, ada Warteg Warmo yang legendaris di kawasan Tebet, bahkan hampir di seluruh Jakarta. Banyak orang yang memilih untuk makan di sini karena lauk dan sayurannya enak dan juga harganya yang murah, mulai dari Rp 5.000. Walaupun dinilai agak lebih mahal dari warteg-warteg pada umumnya, varian menu di sini jauh lebih bervariasi. Nggak heran deh kalau wartegnya selalu ramai.
Sroto & Mendoan Eling - ElingTebet
Selain Soto Gebrak, ada juga Sroto & Mendoan Eling-Eling, soto khas Banyumas yang nggak kalah enak. Soto ini beda dengan soto pada umumnya di Jakarta, karena kuah yang mereka gunakan adalah kuah bening dan pakai sambal kacang. Cara menikmatinya juga pakai ketupat. Semakin enak lagi, kalau makannya bersama tempe mendoan.
Fish StreatTebet
Kalau yang satu ini sih, lagi jadi trending topic di kawasan Tebet. Di sini kamu bisa makan fish n chip dengan harga sangat murah, beda dengan menu serupa yang dijual di mall dengan harga tinggi. Gimana nggak ramai, kalau seporsi fish n chipnya dijual seharga 30 ribu saja. Saking hebohnya, orang-orang harus rela antre lama buat menikmati seporsi fish n chip-nya.  
Mie Ayam Bakso YunusTebet
Mau makan mie ayam legendaris di Jakarta? Mie Ayam Yunus salah satunya. Mie ayam yang satu ini adalah langganannya para artis seperti Krisdayanti dan Yuni Shara. Mienya kenyal dengan taburan ayam yang manis. Porsinya cukup besar, kamu juga bisa menambahkannya dengan bakso, dan topping daun bawang gratis yang tersedia di meja makan. Rasanya seperti sedang makan ramen, dengan harga Rp 20 ribuan saja
Prabu Steak & CoffeeTebet
Mau makan steak enak tapi murah? Coba mampir ke Prabu Steak & Coffee di Tebet. Di sini kamu bisa makan steak yang dijual dengan harga dibawah 100 ribu aja, lho! Makin seru lagi, karena kamu juga bisa menikmati aneka sajian kopi yang mereka punya. Lengkap, kan?
Bakso GondrongTebet
Mencari semangkuk kehangatan di Tebet? Bakso Gondrong bisa jadi solusinya. Bakso yang seporsinya dibanderol mulai dari harga sekitar Rp 12.000 ini juga sudah legendaris banget di Jakarta berkat rasanya yang gurih dan dagingnya yang fresh. Belum lagi kuah panasnya yang gurih dan segar. Wah, maknyus![ki]