Teh Herbal Daun Selasih Meningkatkan Kekebalan Immunitas

0
Teh Herbal Daun Selasih Meningkatkan Kekebalan Immunitas - Dengan meningkatnya jumlah kasus virus korona di seluruh dunia, hanya ada satu pertanyaan di benak semua orang dan itu adalah "bagaimana mengurangi risiko infeksi". Tidak ada obat atau vaksin yang dapat memastikan bahwa Anda tidak akan terinfeksi virus. Mempraktikkan jarak sosial dan menjaga kebersihan yang layak tampaknya menjadi satu-satunya cara untuk tetap aman. Tetapi ada satu hal lagi yang dapat mengurangi risiko infeksi Anda - kekebalan yang kuat. Memiliki sistem kekebalan yang kuat pada saat pandemi melanda dunia dapat membantu tubuh Anda melawan patogen asing dan mencegah infeksi COVID-19. Sistem kekebalan yang kuat adalah garis pertahanan pertama melawan patogen berbahaya dan hanya dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan sehat.
Teh Herbal Daun Selasih Meningkatkan Kekebalan Immunitas
Teh Herbal Daun Selasih Meningkatkan Kekebalan Immunitas

Menyusul situasi yang berlaku di berbagai negara, baru-baru ini, Kementerian kesehatan India telah mengeluarkan beberapa langkah perawatan diri yang dapat membantu meningkatkan kekebalan Anda, yang juga terdiri dari teh herbal.
Resep Teh Herbal daun Selasih Pencegah Corona
Ini adalah bagaimana Anda bisa menyiapkan teh ini:
  • Bahan: 4-5 daun selasihi,
  • 1/2 sendok teh bubuk kayu manis,
  • 1/4 sendok teh bubuk lada hitam,
  • 1 inci jahe,
  • 3-4 Munakka (Raisin)
Petunjuk: Ambil panci dalam dan tambahkan dua gelas air di dalamnya. Sekarang tambahkan Daun Selasih , bubuk kayu manis, lada hitam, jahe dan kismis di dalamnya. Aduk campuran dan biarkan mendidih dengan benar selama 15 menit. Matikan kompor dan biarkan campuran mendingin sebentar. Kemudian saring dalam gelas dengan bantuan saringan. Ramuan penguat kekebalan Anda siap. Anda juga bisa menambahkan sepotong kecil jaggery atau sedikit jus lemon untuk meningkatkan rasanya.
Minuman ini dapat membantu meningkatkan pencernaan Anda dan membuang racun dari tubuh. Lada hitam bertindak sebagai ekspektoran, sedangkan Daun Selasih , jahe dan kayu manis menunjukkan sifat anti-inflamasi. Daun Selasih  juga memiliki sifat anti-mikroba yang membantu mengalahkan infeksi yang menyebabkan masalah pernapasan. Memiliki campuran ini dua kali sehari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi Anda dari penyakit berbahaya. Anda juga dapat mengambil kadha ini saat pilek atau flu.[ki]