Manfaat Google Bisnisku: Untuk Melejitkan Penjualan Barang atau Jasa Kamu

0
Manfaat Google Bisnisku: Untuk Melejitkan Penjualan Barang atau Jasa Kamu  – Kali ini Kata Ilmu akan membahas mengenai Manfaat Google Bisnisku atau Google My Business.  Google Bisnisku merupakan layanan milik raksasa internet Google yang dipersembahkan untuk para pemilik bisnis agar mudah ditemukan di google maps atau internet. Google bisnis pertama kali diperkenalkan pada bulan Juni 2014 untuk menjawab dari kegelisahan pemilik bisnis yang kesulitan memunculkan bisnisnya pada halaman depan Google. Untuk bisa berada di halaman depan hasil pencarian Google harus melakukan effort yang lebih dan tau teknik SEO pada website. Platform ini juga memiliki banyak fitur menarik yang bisa membuat bisnis Kamu  semakin go online. Selain itu, Google My Business merupakan fitur gratis, termasuk juga penelusuran pada maps-nya. Cukup dengan memverifikasi dan mengedit informasi bisnis, Kamu  dapat membantu pelanggan dalam membutuhkan produk yang mereka inginkan. Dilain sisi, dapat mempromosikan bisnis Kamu  agar semakin dikenal oleh masyarakat. Sama halnya dengan platform Google yang lain, Google My Business juga memiliki beberapa fitur yang bisa Kamu  manfaatkan. Berikut adalah fitur-fitur pada Google Bisnisku.
Fitur Google My Business
  • Lokasi Fisik. Jika bisnis yang Kamu  miliki mempunyai lokasi fisik seperti toko atau kantor, fitur ini terhubung dengan Google Maps yang dapat menunjukan lokasi bisnis Kamu . Artinya, hasil pencarian mengenai bisnis Kamu  akan langsung terhubung dengan alamat dan mendapatkan arahan langsung oleh Google Maps.
  • Area Layanan. Fitur ini bisa Kamu  manfaatkan, jika Kamu  memiliki layanan seperti pesan antar atau jasa yang bisa didatangkan ke lokasi pemesanan.
  • Merek. Agar memudahkan pencarian, bisnis yang Kamu  buat di Google My Business bisa dikategorikan. Apakah produk, tim olahraga, maupun band musik.
  • Kalau Belum Punya GMB silahkan daftar DISINI, Kalau sudah punya ayo kita optimasi untuk melejitkan penjualan kita.
Kegunaan Google Bisnisku untuk Para Pemilik Usaha/Pengusaha
  • Google Maps Mempromosikan Bisnis Kamu. Tempat usaha Kamu  akan otomatis terdaftar di Google Maps secara global. Masyarakat yang ingin mencari tempat usaha Kamu , akan langsung terhubung dan diberikan arahan melalui Google Maps.
  • Mengelola Jam Kerja Secara Online. Jika tempat usaha Kamu  terdaftar pada aplikasi Google My Business, Kamu  bisa mengatur jam kerja tempat usaha yang Kamu  jalankan secara online. Hal tersebut tentu sangat mempermudah pelanggan yang ingin datang ke tepat usaha Kamu .
  • Mendapatkan Review Mengenai Bisnis Kamu . Kelebihan lain yang didapatkan jika menggunakan Google My Business, Kamu  bisa mendapatkan review untuk meningkatkan kepopuleran tempat usaha Kamu . Kepopuleran usaha bisa Kamu  dapatkan hanya dengan mendapatkan review dari pelanggan. Semakin bagus review yang didapat, maka akan semakin mudah pula tempat usaha Kamu  ditemukan.
  • Meningkatkan Website Bisnis. Jika toko Kamu  mempunya website, maka Google My Business dapat meningkatkan posisi website Kamu  pada mesin pencarian Google. Website usaha Kamu  akan mendapatkan backlink langsung dari aplikasi Google My Business.
  • Dapat Mengelola Informasi. Kelola informasi yang bisa dilihat pengguna ketika mencari tahu mengenai bisnis yang Kamu  jalankan. Biasanya pelanggan beranggapan bahwa bisnis yang terverifikasi dengan Google My Business lebih memiliki reputasi yang baik.
  • Bisa Berinteraksi dengan Pelanggan. Sama halnya dengan media sosial, Google My Business juga memungkinkan Kamu  untuk berinteraksi dengan pelanggan. Kamu  bisa menanggapi ulasan-ulasan yang diberikan pelanggan.
  • Memahami dan Memperluas Keberadaan Kamu. Pahami bagaimana cara pelanggan menelusuri bisnis Kamu  dan dari mana pelanggan tersebut berasal. Kamu  bisa melihat informasi seperti jumlah orang yang langsung menelepon bisnis Kamu  dari nomor telepon yang ditampilkan pada hasil penelusuran dan maps.
Cara Optimalisasi Google Bisnis Anda
Untuk memulai, Anda harus mengklaim Google Bisnis Anda. Setelah itu, Anda dapat menggunakan kiat berikut untuk membuat akun Bisnis Saya sukses. Ingatlah bahwa semua yang Anda tambahkan harus sejalan dengan informasi yang Anda berikan di situs Anda. Informasi yang tidak akurat membunuh daftar Anda dan dapat membunuh peringkat Anda:
  • Klaim daftar Anda dengan nama bisnis Anda yang sebenarnya
  • Pilih kategori seakurat mungkin
  • Berikan sebanyak mungkin data - profil Anda harus 100%
  • Periksa nomor telepon Anda
  • Periksa waktu pembukaan Anda - pikirkan tentang hari libur!
  • Tinjau foto Anda - apakah itu akurat dan bagus atau dapatkah Anda meningkatkannya?
  • Buat kutipan di situs lain juga - pilih daftar bisnis terkenal dan situs ulasan dan direktori.
  • Pertahankan cantuman Bisnis Saya sejalan dengan situs Anda - dan gunakan data Schema.org
  • Pertahakan kualitas layanan Anda agar pelanggan anda memberikan review positif dan Rating 4 sampai 5 Star. Karena review dan rating positif faktor penentu agar Google Bisnis Kamu di rekomendasikan google Mapas dan google pencarian?, jika sudah memberikan pelayanan prima kepada penagganan namun yang merating dan memberikan review hanya satu dua orang, Ikuti kami, Lihat Penyelsaiannya disini. KLIK DISINI