Aplikasi SehatQ Aplikasi Kesehatan Keluarga Anda

Aplikasi SehatQ Aplikasi Kesehatan Keluarga Anda - Salah satu informasi yang didapatkan adalah seputar kesehatan. Namun di Indonesia belum banyak tersedia informasi seputar kesehatan yang cukup kredibilitas, untuk menjawab setiap pertanyaan banyak orang mengenai kondisi kesehatan tertentu. Nah sekarang Anda enggak perlu khawatir lagi ketika akan mencari informasi seputar masalah kesehata. Sekarang ada aplikasi kesehatan bernama SehatQ.com yang menyediakan berbagai informasi mengenai berbagai masalah kesehatan. Banyak informasi kesehatan yang beredar di dunia maya dan sayangnya, tak sedikit orang termakan berita hoaks. Namun dengan aplikasi SehatQ, Anda tak perlu khawatir. Sebabnya seluruh informasi kesehatan yang tersedia di SehatQ ditulis oleh ahlinya. Mengikuti trend kesehatan terkini ataupun Tindakan Medis, Anda tak perlu lagi ketinggalan berbagai informasi kesehatan terbaru.

SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam genggaman, apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi. Dimulai dari pencarian informasi kesehatan, chat dengan dokter, hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik. Sebelumnya, Chat Dokter SehatQ tersedia di website dengan fitur yang lebih terbatas. Data sepanjang Juni-September 2019 menggambarkan bahwa mayoritas penggunanya memanfaatkan layanan untuk berkonsultasi tentang keluhan-keluhan ringan dan cara mengatasinya. Meski demikian, kelompok pengguna lain, yaitu sebanyak 36%, membutuhkan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Kini melalui fitur Chat Dokter di aplikasi, pengguna dapat berkonsultasi secara realtime dengan tim dokter SehatQ yang berpengalaman. Berbeda dengan aplikasi lainnya, SehatQ mengklaim bukan hanya untuk membantu mengatasi keluhan kesehatan, namun untuk mendampingi pengguna menerapkan gaya hidup sehat.
Sementara itu pada fitur Booking Dokter, pengguna dapat memilih dan memesan jadwal kunjungan ke lebih dari 8000 dokter masuk dalam daftar SehatQ. Dari jumlah tersebut SehatQ mencatat baru sekitar 2000 dokter yang sudah menjadi mitra di hampir 300 fasilitas. Target SehatQ ke depannya ingin menambah jumlah jaringan mitra layanan kesehatan.
SehatQ merupakan sebuah aplikasi digital yang dapat membantu Anda menjawab berbagai persoalan tentang kesehatan. Di SehatQ, user akan terhubung langsung dengan dokter dan bukan chatbot. Konsultasi tersebut pun disediakan secara gratis. Menarik sekali, bukan?
Fitur-Fitur SehatQ

  • Daftar Rumah Sakit. Fitur ini menyimpan informasi berbagai rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia. Jumlahnya cukup banyak dan bisa menjadi referensimu untuk pergi berobat. Deskripsi rumah sakit hadir lengkap dengan alamat, nomor kontak, hingga jam operasional.
  • Promo. Nah, SehatQ membawa keuntungan tersendiri. Pasalnya ada berbagai promo yang diadakan rumah sakit yang bisa digunakan. Misalnya promo pemeriksaan USG atau medical check-up. Hayooo, siapa yang enggak pengen?
  • Konsultasi Dokter Ternama. Aplikasi SehatQ hadir dengan dua fitur utama, salah satunya adalah Chat Dokter Melalui fitur Chat Dokter, pengguna bisa berkonsultasi secara real time dengan tim dokter SehatQ yang tak perlu diragukan lagi pengalamannya. Nah, yang berbeda, SehatQ tak hanya hadir untuk membantu mengatasi keluhan kesehatan, tetapi juga mendampingi penggunanya dalam menerapkan gaya hidup sehat.
  • Booking Lebih Mudah. Selanjutnya, fitur Booking Dokter, pengguna bisa memilih dan memesan jadwal kunjungan ke lebih dari 8.000 dokter yang terdaftar dalam direktori SehatQ.
Melalui aplikasi SehatQ, Anda juga bisa mengakses database berisi informasi tentang ribuan obat dan penyakit yang ada di luar sana. Untuk database obat, jumlahnya tak kurang dari 1.619 obat. Sementara untuk direktori penyakit jumlahnya sudah mencapai 1.165 penyakit per tanggal artikel ini dipublikasikan. Database obat milik SehatQ berisi informasi lengkap seputar obat. Mulai dari deskripsi, kategori, bentuk sediaan, dosis, aturan pakai, efek samping, hingga interaksi obat dan kontraindikasi. Tentu sebagian besar obat hanya bisa Anda dapatkan lewat resep dokter, namun database ini akan sangat berguna sebagai panduan ketika obat Anda sudah berada dalam genggaman. Adapun direktori penyakit berisi informasi lengkap seputar penyakit, mulai dari pengertian, gejala, penyebab, diagnosis, hingga pengobatan. Direktori penyakit SehatQ juga memiliki nilai tambah tersendiri dengan adanya infografis sederhana yang dapat membantu Anda memahami penyakit secara lebih mudah. Seluruh informasi terkait obat dan penyakit ini tentu sudah ditinjau oleh para dokter terpercaya sehingga dapat dijamin validitasnya.[]