5 Taman Paling Hits di Bandung yang Wajib Dikunjungi

0

5 Taman Paling Hits di Bandung yang Wajib Dikunjungi - Sebagai Kota dengan unsur pariwisata yang kental, Bandung tak pernah kehabisan tempat keren yang layak dikunjungi untuk sekadar melepas penat atau bahkan berlibur bersama keluarga. Jika Anda sudah bosan berkunjung ke beragam lokasi wisata alam yang ada di Kota kembang, sesekali cobalah tengok deretan taman yang tersebar di seluruh penjuru Kota Bandung.
Dengan konsep taman tematik yang memukau, Kota Kembang memiliki banyak sekali taman yang patut Anda kunjungi saat singgah untuk berlibur. Beberapa di antaranya terletak di sekitar lokasi strategis seperti kawasan wisata, pusat perbelanjaan, dan landmark terkenal.
Berikut ini kami ulas 5 taman paling hits di Bandung yang wajib Anda datangi.
Taman Musik Centrum

Sumber : kompas.com
Taman Musik Centrum adalah salah satu taman tematik di Bandung yang paling ramai dikunjungi. Sejak diresmikan pada tahun 2014 silam, taman yang terletak di jalan Belitung ini tak pernah sepi dari berbagai kegiatan yang berhubungan dengan musik. Lokasi ini menjadi favorit para musisi lokal untuk unjuk gigi karena lengkapnya sarana yang disediakan mulai dari panggung, lampu, audio system, hingga aliran listrik yang disediakan secara cuma-cuma. Jika Anda hendak mampir ke taman ini, usahakan untuk datang pada akhir pekan karena pada waktu tersebut biasanya ada banyak konser musik sederhana yang diselenggarakan.
Teras Cikapundung

Teras Cikapundung merupakan sebuah taman di pinggiran sungai Cikapundung, Babakan Siliwangi, yang didirikan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya sungai sebagai bagian dari ekosistem kota. Taman ini sangat ramai dikunjungi karena keindahan desain dan lokasinya yang strategis. Selain itu, fasilitas di taman ini pun termasuk yang terlengkap di antara taman-taman tematik lainnya. Di sini tersedia gazebo untuk bersantai, aula pertunjukan, pusat konservasi ikan, jembatan, dan kolam hias yang indah dan instagramable.
Taman Balaikota Bandung

Taman yang terletak di halaman balai kota ini adalah spot berkumpul favorit dari berbagai komunitas yang ada di Kota Kembang. Sejak direnovasi dan dibuka untuk umum, taman ini sering dijadikan venue untuk berbagai acara dan festival budaya. Fasilitas yang disediakan di taman ini pun cukup lengkap, terdapat akses wifi gratis, kolam ikan hias, toilet umum, musala dan deretan tempat duduk yang bebas digunakan oleh siapa saja yang mampir.
Taman Fotografi

Taman Fotografi dibangun untuk mewadahi berbagai komunitas fotografi yang tengah menjamur di Kota Bandung. Di taman ini Anda akan menemukan beragam fasilitas penunjang kegiatan fotografi, seperti cermin, galeri terbuka, dan koneksi wifi gratis. Bagi Anda yang membawa anak-anak, taman fotografi adalah pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi karena turut menyediakan sarana bermain untuk anak-anak yang cukup lengkap.
Taman Vanda

Sumber : bandung.go.id
Terletak persis di depan Taman Balaikota, Taman Vanda adalah salah satu spot terbaik di pusat Kota Bandung yang dapat Anda kunjungi, terutama pada malam hari. Tempat ini menyuguhkan pertunjukan air macur yang menawan setiap malam yang tentunya sayang jika Anda lewatkan.
Itulah 5 taman paling hits di Bandung saat ini yang wajib Anda datangi. Apabila Anda hendak berkunjung ke Bandung, pastikan Anda mendapatkan informasi akurat mengenai hotel di Bandung melalui website Airy Rooms.
Sebagai pemilik jaringan hotel dengan jumlah properti terbesar di Indonesia, ada banyak sekali pilihan tempat menginap dengan fasilitas terbaik yang dapat Anda temukan di Airy Rooms . Selain itu, Airy Rooms juga memiliki beragam fasilitas asyik di tiap kamar yang disediakan, yaitu shower air hangat, kasur bersih, air minum kemasan, televisi modern, jaringan wifi gratis, sabun dan alat mandi lainnya, serta pendingin ruangan.
Mau beli tiket pesawat juga Bandung? Tenang, sekalian saja beli di Airy harganya juga sangat terjangkau dan pembayarannya mudah, bisa pakai kartu kredit, bank transfer, dan di gerai Indomaret.[ki]