Custom Furniture VS Ready Furniture

0
Saat ingin mengisi rumah atau kantor seringkali banyak orang kebingungan antara membeli furniture jadi atau memesan custom furniture. Beberapa orang cenderung memilih furniture jadi karena lebih cepat sehingga cukup memilih barang, bayar dan langsung diantarkan ke tempat tujuan. Namun, banyak pula orang yang memilih untuk custom furniture meskipun harus bersabar karena barang tidak ready stock saat itu juga. Meskipun demikian baik furniture jadi maupun custom furniture memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Artikel berikut akan menjelaskan perbandingan antara custom furniture dan furniture jadi.

Furniture yang langsung jadi memiliki kelebihan yakni lebih praktis dan cepat, sehingga Anda hanya perlu menentukan jenis furniture yang Anda inginkan, apabila barangnya tersedia bisa langsung dikirimke tempat Anda. Selain itu furniture jadi juga menyediakan banyak pilihan merek produk pabrikan yang dapat dipilih. Dalam satu merek produk juga terdapat banyak jenis dan tipe furniture yang dapat dipilih. Selain banyaknya pilihan dan jenisnya, furniture jadi juga memiliki mutu yang lebih konsisten dan terjamin (meski tidak semua sama karena tergantung dari merk produknya).
Meskipun demikian, furniture jadi juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya tidak dapat dipesan sesuai desain yang Anda inginkan. Selain itu, furniture jadi umumnya tersedia dalam model yang minimalis dan lebih sederhana dan bahkan cenderung monoton
Sementara itu custom furniture seakan hadir menjawab kekurangan dari furniture jadi dengan kelebihan yang dimilikinya diantaranya bisa dipesan sesuai dengan desain yang Anda inginkan, baik bentuk, ukuran, jenis material, dan warna. Selain itu, custom furniture juga dapat memesan bermacam-macam bentuk dan model, ukiran, serta ukiran furniture yang rumit.
Meskipun memiliki kelebihan, custom furniture juga memiliki kekurangan diantarnya waktu untuk produksi dan fabrikasi, dimana lama atau tidaknya tergantung dari antrian produksi spesialis furniture Anda apakah sedang banyak pekerjaan atau tidak. Selain itu custom furniture tidak memiliki standar mutu yang pasti, sehingga Anda harus memilih spesialis furniture yang sudah terbukti bagus hasil pekerjaannya. Custom furniture juga cenderung memiliki harga yang lebih mahal karena desainnya yang lebih eksklusif.

Jadi, mana yang Anda pilih, custom furniture atau furniture yang sudah jadi?[KI]