Percaya Diri Ngobrol Dengan Bahasa Inggris, Kenapa Tidak?

0

Sangat umum untuk merasa gugup berbicara dalam bahasa Inggris saat kamu belajar bahasa baru, tetapi jangan takut. Tidak ada yang akan menertawakan kamu - malahan, mereka akan dengan senang hati membantu. Penting untuk disadari bahwa cara terbaik untuk belajar berbicara dengan lancar dalam bahasa Inggris  atau conversation English adalah dengan banyak latihan setiap hari - dan ini berarti kamu tidak boleh takut dan kamu harus menerima kenyataan bahwa kamu akan membuat kesalahan dan tetap buka mulut dan bicara!

Pertama, Jadilah positif karena keyakinan adalah sikap. Kamu perlu mengadopsi pola pikir 'Saya bisa' dan mencoba untuk tidak fokus pada hal-hal negatif. Saat kamu mendengarkan percakapan bahasa Inggris, berkonsentrasilah pada kata-kata yang dapat kamu pahami, daripada berfokus dan mengkhawatirkan kata-kata yang belum kamu pahami. Lalu, Daripada memasukkan kritik ke dalam hati, ubahlah menjadi hal yang positif. Ketika seseorang menunjukkan kesalahan mu jangan tersinggung - ini adalah kesempatan bagi kamu untuk meningkatkan bahasa Inggris mu. Minta mereka untuk menjelaskan kesalahan mu dan tawarkan beberapa saran tentang cara meningkatkan diri.


Lalu mulailah membaca dan bacalah dengan keras. Ketika kita belajar bahasa baru di sekolah atau sebagai orang dewasa kita sering belajar dengan membaca dan menulis terlebih dahulu, dan kedua mendengarkan dan berbicara.  Alasan banyak orang yang belajar bahasa Inggris dapat membaca dan mendengarkan adalah karena mereka berlatih. Tetapi untuk berbicara bahasa Inggris dengan percaya diri, kamu perlu berlatih berbicara. Jangan berhenti pada porsi mendengarkan, dan saat kamu belajar, jangan hanya mendengarkan. Baik kamu membaca, menulis, atau mendengarkan, ucapkan materi dengan lantang dan praktikkan apa yang kamu dengar. Membaca juga akan membantu mu untuk menambah kosa kata Bahasa Inggris.

Dengan berlatih berbicara dengan lantang, mulut dan otak mu akan terbiasa bekerja sama dan membuat bentuk dan ekspresi wajah yang diperlukan untuk mengucapkan sesuatu dengan benar. Mereka akan segera bekerja sama tanpa kamu harus memikirkannya, dan percakapan bahasa Inggris mu akan menjadi lebih lancar.