Cara Terbaik meningkatkan Penjualan Anda

0
Cara Terbaik meningkatkan Penjualan Anda – Sahabat pada kesempatan kali ini kami akan share mengenai cara terbaik dalam meningkatkan penjualan. Yup penjualan adalah pekerjaan dimana kita menawarkan barang atau jasa pada calon konsumen agar calon konsumen ini tertarik kemudian membeli barang dan jasa kita. Nah teknik menjual ini ada banyak cara, dan dibawah ini kami ingin ungkapkan mengenai teknik meningkatkan penjualan, simaklah.

Dalam sebuah studi uji oleh Howard Leventhal, dia menyimpulkan bahwa orang-orang cenderung memblokir informasi penting jika mereka tidak menerima informasi lanjutan yang berisi petunjuk khusus soal bagaimana cara menghadapinya/menggunakannya dengan optimal. Contohnya Anda memiliki bisnis online platform. Anda juga harus tekankan fitur-fitur unik dari produk Anda itu dan bagaimana hal itu bisa menyelamatkan pengguna dari profit-loss seandainya pengguna tidak memakainya (fitur itu hanya ada di satu-satunya online platform unggulan, yaitu dari perusahaan Anda). Intinya jangan membangun urgensi dengan kata-kata klise saja. Cobalah lebih spesifik dan unik untuk membuatnya outstanding. Jika Anda berdiri untuk sesuatu misalnya, amal bagi penderita kanker atau anak-anak yang butuh sekolah gratis, maka pasar akan lebih berpotensi menjadi pelanggan Anda. Faktanya, 64% orang dari hasil survey yang dilakukan oleh Unbounce, menyatakan bahwa keputusan pembelian mereka lebih cenderung didasarkan pada faktor psikologis satu ini.Trik ini bagus dan efektif untuk meningkatkan conversion rate Anda. Penelitian menunjukkan bahwa orang akan lebih cenderung membeli ketika mereka punya asumsi yang dipertanyakan oleh perusahaan Anda. Bagaimana maksud jelasnya? Intinya, Anda perlu mengatasi kekhawatiran calon customer saat melaksanakan sales dengan tidak berpegang pada setumpuk teori/penelitian yang membosankan. Lalu dengan apa? Coba berikan studi kasus yang paling relevan dan aktual. Ini akan lebih menarik dan lebih berpotensi menjual. Kejutkan customer Anda dengan sajian yang tidak terduga maka Anda bisa membangun loyalitas terhadap brand dengan lebih baik. Selain itu, kemungkinannya Anda bisa lebih banyak menerima ucapan terima kasih dalam bentuk testimonial yang mana ini jadi jejak pencapaian Anda yang organik. Orang-orang yang berpotensi menjadi customer Anda akan melihatnya dan mempertimbangkan untuk menggunakan jasa/membeli produk Anda karena mereka lebih mempercayai ulasan orisinil pengguna Anda dibanding iklan dengan biaya pembuatan yang luar biasa banyak di televisi.
Tidak sedikit pengusaha yang tertipu dengan startegi menurunkan harga yang dijalankannya. Alih-alih mendapatkan konsumen lebih banyak, mereka malah tak kunjung bisa meningkatkan penjualan. Sebuah Fakta dan kenyataan memang menyebutkan tidak semua startegi penurunan harga bisa jitu meningkatkan penjualan. Inilah mengapa para pedagang besar menyarankan bahwa kita tidak perlu pasang harga murah. Maka daripada Anda terlalu fokus pada strategi penurunan harga, akan lebih baik jika Anda berkonsentrasi untuk menambah dan menunjukkan fungsi produk secara maksimal. Mengapa demikian? Tentu saja, ketika konsumen mengetahui fungsi produk secara maksimal, orang akan rela membayar mahal harga produk Anda. Inilah yang kemudian terjadi pada produk ponsel pintar atau smartphone yang memiliki fungsi atau fitur maksimal didalamnya. cara meningkatkan penjualan yang bisa Anda lakukan untuk menerapkan teknik perceived value adalah dengan menyediakan template testimoni dari pembeli yang telah terpuaskan dengan produk dan jasa Anda. Pembeli mungkin tidak akan percaya apapun kata-kata Anda, karena merasa Anda adalah penjual yang akan terus berkata manis. Namun jika orang lain yang mengatakannya, bisa jadi mereka akan berubah pikiran. Karena pada umumnya orang lain akan lebih percaya daripada penjual yang mengatakannya. Maka, hal yang perlu Anda lakukan adalah meminta orang lain yang sudah mencoba produk untuk memberikan testimoni dalam bentuk rekomendasi untuk menggunakan barang yang Anda jual. Dengan demikian Anda akan lebih lancar untuk kemudian menerapkan teknik perceived value dalam bisnis.
Siapa yang tak suka membeli barang yang memiliki garansi. Garansi atau timbal balik memang sangat diperlukan oleh para konsumen. Dengan adanya garansi, para konsumen akan merasa nyaman dan aman untuk penggunaan dalam jangka waktu tertentu. Demi mendapatkan garansi ini, tak jarang para konsumen ini tidak mempedulikan harga barang yang mereka beli. Disinilah peluang Anda menerapkan teknik perceived value, di mana Anda bisa memasukkan harga yang tinggi dengan pemberian garansi yang ditawarkan. Dengan adanya garansi, pembeli akan jadi lebih percaya dan produk Anda pun bisa terjual dengan harga yang lebih mahal. Selain garansi, bonus merupakan senjata lain yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan penjualan produk. Konsumen memang akan senang membeli produk yang memiliki bonus. Meski hanya sekedar bonus barang-barang aksesoris, Anda bisa menarik pembeli dengan pemberian bonus tersebut. Setelah Anda memberikan bonus, Anda bisa menaikkan harga produk sesuai kondisi pasar. Umumnya saat orang tertarik dengan bonus yang Anda berikan, mereka jarang melihat dengan detail harga yang tertera.