Pelajari Hal ini sebelum Melakukan Tes Bahasa Inggris Online

Mempelajari Bahasa Inggris itu penting, apalagi dalam dunia kerja. Hanya 7% dari karyawan yang mengaku bahwa Bahasa Inggris mereka sudah memadai. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang memberikan kewajiban nilai TOEFL untuk persyaratan masuk kerja. Dengan begitu, karyawan dapat mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan persyaratan masuk tersebut dengan mengikuti tes bahasa Inggris online. Lalu apa saja hal yang dipelajari sebelum melakukan tes Bahasa Inggris secara online ? Mari simak hal berikut ini.

Mengambil Kursus Bahasa Inggris

Agar Anda sukses saat menjalani tes Bahasa Inggris, Anda dapat mengikuti kursus. Anda dapat melatih pemahaman bagaimana menggunakan grammar yang benar, memperbanyak kosakata, hingga memperlancar kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris. Dalam kursus Bahasa Inggris online biasanya juga menyediakan tes Bahasa Inggris online untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan Anda. 

Mempelajari Materi Tes

Materi dalam tes Bahasa Inggris meliputi materi Reading, Writing, Listening, dan Speaking.

Reading

Materi paling penting yang mengharuskan Anda untuk bisa memahami teks bacaan tertentu dan menjawab berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan teks bacaan tersebut.

Writing

Dalam tes Bahasa Inggris, Anda diminta untuk mendeskripsikan, menyimpulkan, dan menjelaskan informasi yang ada menggunakan rangkaian kalimat sendiri. Selain itu, Anda diminta untuk menulis esai terkait suatu permasalahan sesuai dengan sudut pandang sendiri.

Listening

Kesulitan dalam tes Bahasa Inggris biasanya ditemukan dalam ujian listening atau mendengarkan. Karena dengan aksen-aksen tertentu tersebut membuat pendengar kesulitan untuk menangkap dan menebak kata-kata yang disampaikan dalam dialog.

Speaking

Pada bagian speaking, Anda akan diberi pertanyaan-pertanyaan seputar aspek kehidupan seperti, tempat tinggal, pekerjaan, maupun hobi. Selain itu, Anda juga diberi pertanyaan mengenai suatu topik yang sedang diperbincangkan saat itu juga.

Mengatur Jadwal Belajar

Setelah Anda mempelajari materi-materi tersebut, Anda perlu membuat jadwal belajar agar belajarnya lebih tertata dan efektif. Contohnya pada hari Senin diisi dengan bagian Writing, lalu Selasa mempelajari Reading , dan seterusnya. Tulislah materi-materi apa saja yang ingin dipelajari setiap harinya.

Berikut tadi beberapa hal yang harus dipelajari sebelum melakukan tes Bahasa Inggris online. Jika ingin meningkatkan kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris, Anda dapat bergabung di EF Adults. EF menyediakan kursus Bahasa Inggris karyawan. Ayo segera daftarkan diri Anda di EF! Tunggu apa lagi, Learn with EF sekarang juga!