Kiat Dalam Memilih Desain Brosur Online

0
Kiat Dalam Memilih Desain Brosur Online – Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai Tips dalam memilih desain brosur online, yup brosur adalah sebuah sarana atau media yang didalamnya tertera mengenai sesuatu yang pastinya bisa menarik para khalayak untuk membacanya atau menyimak isi brosur. Yup membuat brosur tentu punya tujuan dalam memperkenalkan sesuatu kepada khalayak.  Semua pebisnis pasti sudah tahu, brosur adalah sarana promosi paling efektif karena harganya relatif lebih murah dibanding dengan material marketing lainnya. Saat membuat brosur, seringkali kita hanya fokus pada foto, gambar dan elemen desain lainnya. Namun tahukah Anda, jika pesan atau informasi yang kita berikan di brosur tersebut tidak menarik, Anda akan kehilangan perhatian pembaca. Brosur merupakan salah satu alat promosi yang cukup efektif dan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan alat promosi lainnya, bagi Anda yang bekerja di bidang pemasaran atau pebisnis mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya brosur. Tujuannya adalah untuk meningkatkan memperkenalkan produk kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan penjualan barang atau jasa yang kita tawarkan, namun pada saat membuat brosur orang seringkali lebih mementingkan desainnya padahal yang paling penting adalah informasi yang tertulis didalamnya.

Meskipun demikian desain juga penting untuk kita perhitungkan karena hal ini bisa membuat orang lain tertarik untuk membacanya. Oleh karena itu saya akan membagikan cara membuat brosur yang baik dan tampak profesional agar calon konsumen tertarik untuk membeli barang atau jasa yang Anda tawarkan.
Kiat Dalam Memilih Desain Brosur Online
1. Atur Tulisan pada Konten. Setelah Anda menentukan konten penting yang akan Anda sampaikan ke dalam brosur, cara membuat brosur selanjutnya adalah mengatur tulisan pada informasi tersebut agar lebih mudah dibaca oleh customer. Berikut adalah beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan:
2. Informasi Harus Relevan. Pastikan informasi yang ada di brosur relevan, agar customer Anda mengetahui di mana perusahaan Anda berada, bagaimana cara menghubungi Anda, pelayanan atau produk apa yang Anda tawarkan dan tidak tawarkan dan informasi yang terkait dengan produk Anda lainnya.
3. Cantumkan Testimonial Pelanggan Anda, Testimonial client atau customer adalah salah satu cara membuat brosur yang efektif karena testimonial dapat menarik perhatian calon pelanggan. Mereka cenderung mencari pendapat dan tanggapan dari customer yang pernah memakai produk yang ditawarkan, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli produk tersebut.
4. Letakkan Informasi Kontak Perusahaan pada Bagian Bawah Brosur, Hal terakhir yang dilihat dan dibaca oleh customer adalah nama bisnis dan kontak perusahaan Anda, informasi tersebut akan terus diingat oleh mereka.
5. Pastikan Font di Brosur Dapat Terbaca, Sudah mengeluarkan banyak pikiran, waktu dan biaya untuk membuat brosur, tetapi brosur Anda tidak dapat terbaca? Itu semua akan menjadi hal yang sia-sia. Font paling popular yang digunakan untuk brosur adalah Times New Roman, Palatino, Georgia, Courier, Bookman dan Garamond.
6. “Put Yourself in Your Customer’s Shoes.” Anda pernah mendengar ungkapan atau idiom di atas? Arti idiom tersebut adalah: Tempatkan diri Anda pada posisi pelanggan. Untuk menghindari bahasa yang terlalu memaksa pelanggan untuk membeli produk Anda, cobalah pikirkan apa yang Anda butuhkan jika Anda berada di posisi mereka.
7. Gunakan Kata ‘Anda’. Cara membuat brosur yang baik adalah dengan menggunakan kata ‘Anda’ dalam menyebut nama customer di dalam brosur. Hal itu memberikan kesan bahwa Anda berbicara langsung dengan mereka. Hindari kata ‘mereka’, sebutan tersebut menunjukkan Anda berbicara pada orang yang tidak dikenal dan Anda akan mendapatkan kesan tidak profesional.[ki]