Tips Membuat Ruangan Menjadi Bioskop Pribadi


Berikut ini merupakan tips untuk Anda membuat ruangan bioskop pribadi di dalam rumah.
1. Tambahkan Perangkat Suara
Agar lebih terasa berada di dalam bioskop, tambahkan perangkat suara agar efek suara yang ada di dalam film terasa begitu nyata. Untuk menciptakan efek suara seperti di dalam bioskop sungguhan, setidaknya gunakan 5 speaker yang diletakkan di setiap sudut ruangan. Salah satu solusinya adalah dengan Home Theater. Pada dasarnya perangkat Home Theater memang ditujukan agar menonton TV lebih terasa begitu nyata.
2. Perhatikan Posisi Kursi
Saat menonton film, posisi duduk terbukti dapat membuat seseorang merasa nyaman atau tidak. Tentunya Anda ingin membuat bioskop rumah pribadi yang nyaman bukan? Aturlah posisi kursi yang dianggap dapat membuat penonton merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalam bioskop pribadi. Usahakan posisi duduk sudah tepat antara jarak TV dengan tempat duduk. Bila tidak diatur dengan seksama, menonton film di rumah membuat pinggang atau bagian tubuh lainnya terasa pegal.
3. Atur Pencahayaan dan Suara
Poin ini memang dapat dibilang paling mudah untuk dilakukan. Agar terasa seperti bioskop sungguhan, Anda dapat mematikan lampu ruangan saat film dimulai. Anda juga dapat menggunakan lampu redup sesuai kebutuhan. Selain pencahayaan ruangan, Anda juga perlu memperhatikan tingkat kebisingannya supaya menonton film bisa lebih fokus. Pilihlah ruangan yang tertutup atau sedikit ventilasi agar suara dari luar ruangan tidak mengganggu aktifitas menonton. Cara mudah untuk membuat ruangan menjadi kedap suara adalah egan menempelkan karpet pada dinding ruangan hingga lantai.
4. Pilihlah Televisi Terbaik
Televisi adalah media terbaik untuk menonton film. Pilihlah TV terbaik yang menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Sehingga disarankan untuk Anda memiliki TV layar datar seperti TV LED. Selain menghasilkan gambar lebar dan berkualitas, TV LED mengusung LED Lamp yang bisa menghemat konsumsi daya listrik rumah Anda. Meski mengusung dengan teknologi terbaru, harga TV LED murah bisa Anda dapatkan. Panasonic TV bisa menjadi solusi untuk Anda.[ki]