Rekomendasi Hotel Murah di Jogja untuk Akomodasi Acara Bisnis Anda


Mengadakan acara bisnis di Jogja tentu bisa memberikan warna baru bagi perusahaan Anda. Banyaknya lokasi wisata bertema seni dan budaya, serta orang-orang dengan tingkat kreativitas yang tinggi, menjadikan kota ini sebagai ladang inspirasi bagi para karyawan untuk bisa terus mengembangkan ide-ide brilian yang berguna bagi perusahaan.
Dalam hal ini, Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Pasalnya, ada banyak hotel murah di Jogja yang bisa mengakomodasi kebutuhan acara bisnis Anda. Jika tidak percaya, Anda bisa mencarinya melalui situs booking hotel semisal Traveloka. Di Traveloka, Anda bisa mendapatkan hotel yang nyaman dengan harga promo serta beragam fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.
Berikut ini beberapa rekomendasi hotel murah di Jogja yang bisa untuk akomodasi acara bisnis Anda.
1.   Laxston Hotel by Front One

Berlokasi di Jalan Magelang Nomor 31 Yogyakarta, Laxston Hotel merupakan hotel berbintang 2 dengan harga terjangkau serta memiliki desain elegan dan modern. Selain itu, ada juga sentuhan artistik dari ornamen lukisan yang selalu terpajang di setiap ruangan.
Hotel ini memiliki 4 tipe kamar dengan ukuran dan fasilitas yang beragam. Anda bisa memilih kamar dengan tipe Junior Suite, Executive, Deluxe, atau Superior, dengan harga terendah mulai Rp250 ribu per malam.
Di setiap ruang kamar, sudah ada TV, brankas, meja tulis, AC, kamar mandi bersih dengan pancuran, WiFi, perlengkapan mandi, dan air minum kemasan. Sementara untuk tempat tidur, Anda bisa memilih 2 tempat tidur berukuran tunggal (single) atau 1 tempat tidur berukuran besar (double).
Hotel ini juga memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup menarik. Ada ruang pertemuan yang cukup luas beserta perlengkapan, ada juga restoran yang nyaman dengan sajian menu prasmanan.
Jika Anda berencana menginap selama beberapa hari dan menginginkan pakaian yang bersih, hotel ini sudah menyediakan layanan penatu (laundry). Namun jika Anda menghedaki kemudahan akomodasi perjalanan ke bandara, sudah ada petugas yang siap memberikan layanan antar-jemput di bandara.
2.   Whiz Hotel Malioboro

Kawasan Malioboro memang selalu banyak diincar karena berada di lokasi strategis. Selain dekat dengan tempat-tempat wisata unggulan, menemukan kuliner khas dan oleh-oleh di Malioboro pun jauh lebih mudah dibandingkan saat berada di wilayah lain.
Whiz Hotel yang berlokasi di Jalan Dagen Nomor 8 Malioboro ini menawarkan kenyamanan menginap dengan suasana modern di jantung Kota Jogja. Hotel ini juga memiliki sentuhan nuansa alam yang segar dari penggunaan beberapa furnitur kayu dan beberapa sofa berwarna hijau muda, serta penempatan bunga segar di beberapa titik ruangan.
Di Whiz Hotel Malioboro, ada 4 tipe pilihan ruang kamar yang bisa Anda tempati, yaitu Whiz Single, Whiz Double, Whiz Twin, dan Whiz Deluxe. Masing-masing kamar sudah dielngkapi tempat tidur berkualitas, AC, kamar mandi dengan air panas, meja tulis, WiFi gratis, air mineral, TV layar datar, dan perlengkapan mandi.
Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni mulai Rp380 ribu per malam. Dengan harga tersebut, Anda juga bisa menikmati beragam fasilitas umum, seperti: restoran yang menyediakan menu sarapan, taman di ruangan terbuka yang berada di lantai atas, penatu, jasa tur, dan layanan antar-jemput di bandara.
Untuk kebutuhan acara bisnis Anda, Whiz Hotel Malioboro juga sudah menyediakan ruang rapat yang nyaman serta proyektor. Ada juga fasilitas penunjang lain, seperti printer dan komputer yang telah terhubung dengan akses internet.
3.   Tickle Hotel

Hotel yang berada di Jalan Urip Soemoharjo Nomor 64 Yogyakarta ini merupakan sebuah hotel cantik yang memadukan desain modern dan tradisional Jawa. Dari luar bangunan, Anda dapat melihat ornamen batik besar yang begitu menawan. Sementara di bagian dalam, berbagai corak pada dinding dan sentuhan warna-warna lembut menjadikan suasana di hotel ini tampak hangat dan bersahabat.
Tickle Hotel mempunyai 2 tipe kamar, yaitu Superior dengan luas 20 m2 dan Deluxe dengan luas 30 m2. Masing-masing kamar tersebut sudah dilengkapi dengan pendingin udara, brankas, TV kabel, sandal, lemari, meja tulis, WiFi gratis, serta kamar mandi dengan air panas, pancuran, dan bath-tub. Dengan berbagai fasilitas kenyamanan tersebut, Anda hanya perlu membayar biaya menginap mulai Rp271 ribu per malam.
Tickle Hotel juga menyediakan sebuah ruang pertemuan yang cukup unik. Jika pada umumnya kursi-kursi di ruang pertemuan hanya terdiri atas 1 warna saja, di hotel ini, Anda akan menemukan deretan kursi berwarna putih dengan setrip hitam dan tali, serta bantalan yang bermotif batik. Hal tersebut mungkin akan mengingatkan Anda pada kursi-kursi pesta yang indah. Dengan demikian, Anda dapat membangun suasana rapat yang menyenangkan.
Berbagai fasilitas umum lain yang bisa Anda manfaatkan di hotel ini adalah restoran, penyewaan mobil, paket tur, dan layanan antar-jemput di bandara. Selain itu, ada juga fasilitas khusus untuk para penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda.

Jogja memang selalu menawarkan hal-hal istimewa. Untuk acara bisnis Anda, hotel-hotel murah di Jogja pun turut memberikan pelayanan istimewa. Semoga rekomendasi 3 hotel di atas dapat bermanfaat untuk kelancaran bisnis Anda.[ki]