Cara Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam

Cara Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam Masalah kulit yang biasanya kerap anda dapati adalah kulit yang kering dan kusam. Kulit yang kering dan kusam ini, tentu akan mengganggu rasa percaya diri anda dan menyebabkan penampilan anda secara keseluruhan menjadi berkurang dan tidak menarik. Kulit yang kering ini bisa disebabkan karena kekurangan cairan atau dehidrasi. Maka selain dengan mengkonsumsi air putih secara cukup, anda bisa mendapatkan kulit yang kering dan kusam ini bisa diatasi dengan baik, dan tentu saja mudah untuk anda coba lakukan.
Banyak sekali bahan alami yang bisa anda coba gunakan untuk mencerahkan kulit kering dan kusam anda. salah satunya adalah dengan menggunakan tomat, dan juga pisang seperti yang kami kutip dari laman Adailmu.com. Kandungan nutrisi yang ada pada tomat dan pisang ini, tentu sangat mendukung kesehatan dan kecerahan kulit anda. berikut ini, adalah beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk membantu mencerahkan kulit anda yang kusam, dan tentu saja bisa dengan mudah anda lakukan.

Cara Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam
  1. Menggunakan tomat. Buah tomat yang merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin serta nutrisinya yang kaya ini, merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah anda. blender tomat dengan campuran air lemon dan setelah itu, anda bisa menggunakannya sebagai bahan alami untuk masker wajah anda, dan gunakan secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan alami.
  1. Menggunakan pisang. Buah pisang yang merupakan salah satu jenis buah yang baik untuk kesehatan, juga merupakan salah satu yang bermanfaat menjaga kelembapan kulit wajah anda dan mencerahkan wajah yang kusam. Haluskan pisang dan campurkan dengan madu. Setelah didiamkan selama 20 menit pada permukaan wajah anda, bersihkan masker pisang ini dengan air hangat, untuk membantu menurtrisi kulit kering anda.
  1. Menggunakan wortel. Buah wortel yang merupakan salah satu sumber vitamin A ini, memang baik untuk menjaga dan merawat kesehatan wajah anda. haluskan wortel dan campurkan menggunakan gel lidah buaya. Setelah tercampur merata, anda bisa mengoleskannya ke bagian permukaan wajah anda untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit wajah anda.
  1. Menggunakan kiwi. Buah kiwi, merupakan salah satu yang memang belum terlalu populer sebagai bahan alami untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Namun, kandungan nutrisi yang ada didalamnya, merupakan salah satu yang bisa anda manfaatkan untuk mengaasi kulit kering dan kusam secara alami. Caranya dengan menghaluskan kiwi dan campurkan dengan susu. Oleskan secara merata keseluruh permukaan kulit wajah anda.
  1. Menggunakan minyak zaitun dan telur. Kombinasi dua bahan alami ini, baik untuk membantu mencerahkan kulit kusam, dan tentu saja baik untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit wajah anda. campurkan minyak zaitun dengan kuning telur, dan oleskan secara merata pada permukaan wajah anda, dan biarkan kandungan masker ini supaya meresap ke kulit wajah anda. bilas menggunakan air bersih.
Demikian beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk membantu mencerahkan kulit kusam dan mengatasi kulit yang kering. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.[ki]