Beberapa Langkah Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjual Rumah

Beberapa Langkah Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjual Rumah Ketika suatu hari nanti anda akan menjual asset anda atau rumah dijual di jakarta anda tentu saja anda perlu mempersiapkan beberapa hal yang dibutuhkan agar harga jual rumah anda tetap stabil dan mengikuti harga pasar, akan lebih baik jika bisa diatas harga pasar. Seperti rumah dijual di Jakarta sendiri berdasarkan wilayahnya tentu memiliki harga jual yang tinggi, oleh karena itu pastikan pembeli rumah mengeluarkan dana besar untuk rumah yang layak.
Nah untuk kegiatan apa saja yang perlu anda lakukan sebelum mulai menjual rumah adalah seperti mulai melakukan kegiatan membersihkan rumah. Perlunya anda membersihkan rumah agar suasana rumah anda menjadi lebih menyenangkan. Kondisi kotor di dalam rumah akan membuat calon pembeli keluar dan mengeluarkan kata-kata, “ Mohon maaf bapak mungkin saya akan melihat-lihat rumah yang lain.” Nahlo, kalau sudah begini kita mau ngomong apa.
Usai membersihkan setiap bagian rumah dan memastikan tidak ada sudut langit-langit yang kotor maka selanjutnya adalah membuang barang-barang tidak terpakai atau membuka “cuci gudang” anda sendiri di depan halaman rumah agar bisa terjual dan menjadi uang.
Ketika seorang calon pembeli rumah menelepon anda akan mengunjungi rumah anda tentu saja yang perlu anda lakukan adalah membersihkan rumah. Nah lalu langkah apa yang perlu dilakukan berikutnya ? ya tentu saja memberikan aroma therapy ke setiap sudut ruangan, anda bisa memilih aroma therapy dengan wangi natural seperti wangi cemara atau wangi jeruk atau terserah pokoknya ada bau yang dapat menarik perhatian dari calon pembeli dan membuatnya semakin betah berlama-lama di dalam rumah anda.

Mengecat ulang bagian tembok yang sepertinya sudah mulai usang. Jika cat tembok kita adalah hasil campuran dari beberapa warna kita bisa memperkirakan campuran warnanya dan mengetesnya di sebuah papan hingga cat tersebut kering dan jika warnanya sama bisa anda cat bagian tembok yang perlu di cat. Setidaknya beberapa hal diatas bisa membantu anda menjual rumah anda dengan lebih cepat.