Tips Memilih Perumahan Minimalis Yang Murah

Tips Memilih Perumahan Minimalis Yang Murah – Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel seputar properti, kali ini mengenai tips memillih perumahan Minimalis Yang Murah. Yup kebutuhan akan rumah memang tidak bisa ditawar, karena rumah merupakan kebutuhan papan yang utama, jadi sudah selayaknya kita pandai-pandai dalam memilih sebuah rumah untuk kediaman kita nantinya.
Jika kita mempunyai tanah yang cukup serta modal yang cukup untuk membangun rumah maka itu lebih baik sebenarnya untuk membangun rumah sendiri, karena tentunya kita akan bebas mendesain rumah kediaman kita. Namun jika kita hanya pegawai rendahan yang gaji pas-pasnya, maka solusi tepat untuk memiliki kediaman atau rumah adalah dengan mencicil perumahan minimalis yang cukup murah dan sesuai di keuangan kita.
Saat ini ada banyak developer yang membangun Perumahan, misalkan rumah dijual di Bandung dan kita bisa mengkreditnya dengan kisaran mulai dari Rp. 800.000 per bulan dengan jangka waktu 10 tahunan. Tentu dengan rumah minimalis yang layak dihuni, yang biasanya adalah perumahan type 36 dengan rincian 1 kamar tamu, 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 dapur dan 1 WC dan tentu masih ada tamannya dan garasi untuk sekedar tempat kendaraan roda 2 kita.

Tips Memilih perumahan Minimalis Murah
Membeli rumah hampir sama susahnya dengan mencari pasangan hidup karena akan menjadi milik atau aset kita selamanya. Memilih rumah yang baik akan cukup rumit dan butuh tenaga ekstra agar tidak salah memilih perumahan minimalis yang murah.
#Melakukan Survei
Langkah ini bisa disebut langkah kelanjutan dari informasi yang sudah kamu dapatkan. Kamu bisa langsung mengunjungi rumah yang kamu incar dari beberapa informasi yang kamu dapatkan. Setelah mengunjungi rumah yang diincar, kamu tidak perlu langsung memutuskan. Karena masih banyak perumahan-perumahan di sekitar yang bisa kamu bandingkan sebelum mengambil keputusan.
#Mengumpulkan Brosur
Banyak perumahan yang menawarkan banyak hal untuk calon pembeli seperti kamu. Kini yang harus kamu lakukan mencari informasi sebanyak-banyaknya soal aneka perumahan terbaik termasuk juga harga-harganya. Kumpulkan brosur-brosur promosi perumahan. Teliti semua kemudahannya juga harganya. Pastikan juga perumahan yang kamu incar memiliki kemudahan akses untuk kendaraan umum atau jalan tol bila  berada di pinggiran kota.
#Kondisi Keamanan Lingkungan
Pastikan perumahan memiliki fasilitas keamanan seperti satpam atau CCTV. Ini penting untuk rumah masa depan kamu. Beberapa perumahan kecil sering tidak menyediakan fasilitas ini.
#Harga Perumahan
Anda harus bertanya pada pengembang secara teliti. Apakah harga rumah sudah termasuk PPN 10%, biaya Akta Jual Beli (AJB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah Bangunan (BPHTB) dan biaya KPR (provisi, notaris, administrasi, asuransi jiwa).  Bisa juga kamu meminta diskon khusus harga rumah bila seandainya pengembang tidak membayar biaya-biaya tadi. Anda juga bisa bertanya apakah pengembang sudah memiliki kerja sama dengan bank untuk kepengurusan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Biasanya kepengurusan KPR di bank yang menjadi langganan pengembang akan memudahkan kamu mendapatkan fasilitas KPR. Tentu saja bila kamu memenuhi syarat.
Demikianlah artikel mengenai tips memilih perumahan minimalis yang murah, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua.[ki]