Tempat Wisata Murah di Bandung

Tempat Wisata Murah di Bandung – Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan berbagi artikel mengenai Tempat Wisata Murah di Bandung, Yup Bandung adalah salah satu tempat yang indah di Pulau Jawa, Bahkan Tempat ini biasa disebut juga sebagai Paris Van Java saking indahnya. Dan dengar-dengar Konon di Bandung merupakan salah satu tempat dimana tempat “bocornya Sorga” . Meskipun ungkapan tersebut terlalu hiperbola, tapi mungkin karena saking Indahnya tempat-tempat wisata di Bandung sehingga muncul istilah tersebut.
Bandung Terletak di Pulau Jawa bagian barat, terkenal dengan keindahan alamnya yang relatif berada di dataran tinggi, sehingga menghasilkan suhu nan sejuk. Tak hanya itu di Tempat Wisata ini juga tentu punya keindahan Pantai Nan Eksotik. Mrilah Kita simak bebrapa Tempat Wisata di Bandung berikut ini:
Wisata Belanja di Bandung: Cihampelas Walk
Cihampelas Walk  atau biasa disingkat Ciwalk. Disini pengunjung akan dimanjakan wahana belanja dengan suasana alam terbuka di area penuh taman bunga. Hadirnya tambahan stand baru yang menghadirkan Skybridge membuat suasana belanja semakin unik. Bahkan ada yang mengatakan jika seseorang berkunjung ke Bandung tanpa singgah di lokasi yang satu ini bisa dipastikan akan sangat menyesal.
Tempat Wisata Alam Bandung: Kawah Putih
Ketika berkunjung ke kawah putih ini pengunjung akan merasakan pengalaman yang sedikit berbeda dari wisata alam lainya. Suasana serasa seperti di daerah bersalju, itu dikarenakan medan berupa pasir berwarna putih menyelimuti sebagian besar objek wisata ini. Tak hanya itu pengunjung juga dihadapkan dengan air danau yang berwarna kehijauan menambah suasana seperti di pantai. Ingin berkunjung? so, anda bisa mendatangi lokasinya yang berada di area Gunung Patuha, sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat.
Wisata Air terjun Bandung: Curug Dago
Curuk Dago adalah wahana wisata alam berupa pemandangan air terjun dengan ketingian 30 meter. Sementara lokasinya sendiri berada di ketinggian 800 meter dari permukaan air laut. Ternyata selain keindahan panorama alam dan air mancurnya, Curuk Dagi ini juga memiliki nilai sejarah dari kerajaan Thailand sejak tahun 1818 Masehi berupa dua prasasti yang bisa di jumpai disana.  Lokasinya berada di area PLTA Bengkok. Ketika pengunjung sudah dekat, suara gemercik air terjun sudah bisa terdengar dari jarak 200 meter.
Tempat Wisata Budaya Bandung: Gedung Sate Bandung
Gedung Sate Bandung tempat wisata yang layak anda kunjungi, sambil masuk dan berfoto ria di gedung tua tinggalan Belanda. Gedung ini merupakan landmark kota Bandung, jadi sayang kalau ke Bandung jika tidak berkunjung ke tempat ini.
Tempat Wisata Alam di Bandung Utara
Air Terjun Maribaya: Wisata air ini sangat ramai, apalagi saat weekend. Letaknya sebelah timur Lembang. Dari Lembang anda bisa mengambil jalan ke kanan sekitar 7 kilo maka Anda akan sampai ke wisata Maribaya.
Tangkuban Perahu: Tempat wisata ini merupakan menu wajib bagi wisatawan yang mau berkunjung ke Bandung. Sekitar 7 kilo meter arah utara Lembang. Anda bisa berdingin ria bersama kabut yang menyelimuti gunung Tangkuban Perahu.
Kebun Teh: Sering kali wisatawan melepas penat di perkebunan Teh utara Tangkuban Perahu, sambil menikmati teh hangat atau ketan bakar serta Nanas Madu yang manis.
Tempat Wisata Belanja di Bandung: Pusat Sepatu Cibaduyut Bandung
Cibaduyut merupakan sebuah daerah di sekiar kota Bandung bagian selatan. Daerah ini terkenal dengan kerajinan sepatunya. Hasil produksi sepatunya biasanya dipasarkan langsung di pinggiran jalan Cibaduyut Raya dengan banyaknya kios dan toko sepatu. Sedangkan produksinya ada di gang-gang belakang jalan Cibaduyut. Untuk mencapai kawasan industri sepatu Cibaduyut, bisa dilakukan dengan banyak cara. Kalau dari Stasiun bisa langsung naik angkot ke Cibaduyut. Demikian juga jika dari terminal Cicaheum maupun dapat ditempuh dengan angkut jurusan Leuwi Panjang.
Kualitas sepatu Cibaduyut lumayan bagus, namun ada juga produk yang dijual murah di Cibaduyut, namun produk berasal dari luar kota semisal sandal dan sepatu murah dari Tasik maupun Ciomas Bogor. Kawasan Cibaduyut ini lumayan padat dan parkir relative sulit serta kondisi jalan yang tidak begitu lebar. Jadi anda mesti ekstra sabar untuk mendapatkan parkir.

Nah demikianlah beberapa tempat wisata di Bandung, masih banyak tempat tempat wisata di Bandung, jadi jika anda merencanakan untuk berlibur tahun ini, Bertamsyalah ke Bandung.[ki]