Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru Rumah Minimalis 2 lantai merupakan pilihan tepat bagi anda yang sedang membangun rumah, betapa tidak Rumah minimalis dengan dua lantai adalah Rumah Ideal bagi anda yang ingin mempunyai beberapa ruangan yang cukup buat semua anggota keluarga.  Betapa tidak, harga tanah saat ini sangat mahal, jadi Sudah selayaknya kita mempungsikan setiap sudut rumah minimalis kita nantinya. Sebagai contoh, Jika Kita membeli tanah dengan Ukuran 6 x 12 M2, maka tanah yang "sangat sempit" ini bisa disulap menjadi rumah minimalis 2 lantai yang elegan tentunya. Memiliki sebuah rumah tingkat 2 atau rumah 2 lantai adalah sebuah idaman bagi setiap orang. Namun apalah daya karena sebagian besar masyarakat kita hanyalah golongan menengah kebawah, rumah idaman tersebut hanyalah sebagai bunga mimpi saja.
Rumah tingkat merupakan salah satu solusi yang sudah dipakai sejak lama oleh para pengembang perumahan untuk menyiasati harga sebuah lahan yang semakin hari semakin mahal. Dengan membuat rumah tingkat 2 lantai, tentunya akan lebih menghemat budget kita daripada membuat rumah 1 lantai yang luas yang tentunya akan lebih banyak biaya yang kita keluarkan dalam membeli lahan untuk rumah tersebut. Yang pada akhirnya sisa budget yang awalnya kita peruntukkan untuk membeli lahan bisa kita gunakan untuk membangun rumah tingkat tersebut. Untuk pondasi rumah tingkat 2 lantai, tentunya sangat berbeda dengan pondasi rumah yang hanya 1 lantai, karena beban beratnya tentu juga sangat berbeda.  Karena pondasi rumah merupakan syarat utama yang harus di penuhi dalam membuat sebuah rumah yang kuat dan kokoh, maka dari itu kita juga harus bisa menyesuaikan sebuah pondasi rumah dengan lahan yang akan kita bangun rumah tersebut. Oleh karena itu alangkah baiknya jika sebelum membangun sebuah rumah 2 lantai, Anda langsung melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada orang-orang yang sudah ahli dalam bidang bangunan.
Detail desain Rumah Minimalis 2 lantai Sebagai Berikut:
  • Lantai 1 atau lantai Dasar, 1 Ruang Tamu ukuran 3,5 x 3 M, 1 Ruang keluarga dengan ukuran 5 x 3 M pada ruang keluarga ini juga berfungsi sebagai ruang makan, 2 ruang tidur, ukuran 3x3 M. Teras ukuran 6 x 2 M, 1 dapur dan 1 WC/Kamar mandi.
  • Lantai 2 atau lantai dasar, 2 ruang tidur ukuran 3 x 3 M, 1 Ruang Keluarga/kerja, Teras, WC/Kamar mandi.
Berikut ini Beberapa Desain Rumah Minimalis 2 lantai yang bisa anda jadikan referensi dalam membangun rumah nantinya:



Demikianlah artikel mengenai Desain Rumah Minimalis 2 lantai, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]