Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik Dan benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik Dan benar Sahabat Sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai Contoh Surat pengunduruan diri atau surat resign adalah surat yang ditujukan oleh seorang pegawai pada perusahaan yang menjadi tempat dia bekerja saat ini, jika dia ingin mengundurkan diri dari pekerjaannya tersebut. Dengan adanya surat pengunduran diri selain bisa menjaga hubungan baik dengan perusahaan, dan juga sangat memungkinkan Anda bisa mendapatkan penghargaan atas pekerjaan yang telah anda lakukan selama ini pada perusahaan tersebut. Bisa menjaga hubungan baik moral dan kesopanan pastinya sangat di butuhkan, dan bukankah anda juga tidak ingin meninggalkan kesan yang buruk pada perusahaan tersebut. Maka dari itu ungkapkan kesopanan Anda dalam sebuah  surat pengunduran diri agar tidak ada yang merasa dikecewakan atas keputusan Anda untuk mengundurkan diri dalam bekerja.
Contoh Surat Pengunduran Diri
Contoh 1
Jakarta, 1 Januari  2014
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Alim Rugi (ganti dengan nama perusahaan anda)
Alamat Perusahaan
Jakarta
Dengan Hormat,
Dengan surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,
Nama Lengkap Anda


Contoh 2
Jakarta, 31 Desember 2013
Kepada Yth, HRD Manager
PT. Alim Rugi
Jl. Imam Bonjol
Di,-
Tempat
Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Ujang bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Alim Rugi sebagai karyawan, terhitung sejak tanggal 31 Desember 2013.
Saya menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Alim Rugi. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen, apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, PT. Alim Rugi dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,

Ujang

Contoh 3
Jakarta, 1 Januari 2014
Kepada, yth, Kepala. HRD PT AAADi Tempat
Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT AAA berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.
Nama: …..……
Departemen: ..........
Jabatan: …….. ..
No Karyawan: .........
Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari PT AAA dengan alasan (sebutkan alasan anda mengundurkan diri dari perusahaan, tidak perlu etail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Jakarta, 01 Januari 2014

(……………………)

Demikianlah artikel mengenai Contoh Surat Pengunduran diri yang baik dan benar, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]