Hasil Hitung Cepat Pilgub Jawa Timur 2013

Hasil Hitung Cepat Pilgub Jawa Timur 2013 Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai Prediksi Hasil Hitung Cepat Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilihan Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2013, Yup seperti diketahui dan sesuai Jadwal KPU Provinsi Jatim, maka pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2013, masyarakat se jawa timur akan kembali memilih pasangan calon Gubernur wakil gubernur Periode 2013 - 2019. Pilgub Jatim merupakan salah satu barometer penting peta politik nasional, betapa tidak, Provinsi Jawa timur merupakan Provinsi Terbesar dan cukup padat penduduknya. Elit-elit parpol nasional pasti akan mencoba variasi politiknya lewat Pilkada jatim tahun ini, sebagai pemanasan dalam Pemilu 2014 mendatang.
Pasangan Calon Yang bersaing Dalam Pilgub Jatim
  1. Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) Pasangan Karsa didukung 32 parpol. Antara lain sepuluh parpol yang memiliki kursi di DPRD Jawa Timur yakni, Partai Demokrat (24 kursi), Golkar (11 kursi), PKS (7 kursi), PAN (7 kursi), Gerindra (8 kursi), PPP (4 kursi). Kemudian, dari Partai Hanura (4 kursi), PKNU (5 kurs)i, Partai Damai Sejahtera (1 kursi), Partai Bintang Reformasi (1 kursi). Total perolehan suaranya yang didapat telah dinyatakan memenuhi syarat minimal yaitu 15 persen. Berdasarkan perhitungan, pasangan tersebut mendapatkan sekitar 70 persen suara.
  2. Eggi Sudjana-Muhammad Sihat (pasangan dari jalur independen atau nor palpol)
  3. Bambang DH-Said Abdullah alias (Jempol) didukung satu parpol saja PDI Perjuangan. Kedua figur ini pun merupakan politisi PDIP. Bambang DH merupakan mantan Wali Kota Surabaya, dan saat ini menjabat Wakil Wali Kota Surabaya. Ada pun Said, pria asal Sumenep, Madura, yang masih duduk sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.
  4. Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah) didukung oleh PKB, PKNU, Partai Kedaulatan, PMB, PKP Indonesia dan PKPB.
Calon yang Diunggulkan
Ke empat pasangan Calon Gubernur wakil gubernur Jawa Timur 2013 - 2019 memang sama-sama Unggul, karena masing masing mengusung Visi Misi yang akan memajukan Provinsi yang beribukota di surabaya ini, namun Pasangan calon Karsa (Soekarwo - Saefullah Yusuf) dengan nomor urut 1 banyak diunggulkan di berbagai media, tapi mari kita tunggu hasil pastinya tanggal 29 Agustus mendatang.
So pasti kepastian siapa pemenang Pilgub Jatim 2013 akan diketahui pada hari H pencoblosan paslon Gub Cagub Jawa Timur 2013 tanggal 29 mendatang tentu lewat hasil Hitung Cepat atau Quick Count Pilkada Jatim oleh beberapa Lembaga Survei sekelas LSI dan lembaga Indevenden lainnya yang tentu akan disiarkan secara live oleh Televisi atau media lainnya, termasuk Blog Kata Ilmu ini akan mengupdate hasil hitung cepat Pilkada Jatim nantinya, jadi tunggu aja via updatennya nanti.
Update
Pilkada Gubernur Jawa Timur sudah digelar. Menurut hasil quick count IRC, LSI dan SMRC, cagub Soekarwo dan wakilnya Saifullah Yusuf (KarSa) pemenang. Indonesia Research Center (IRC) sudah menyelesaikan survey dan quick count dengan sampel suara masuk 100 persen. KarSa merebut suara 47,37 persen, Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja  37,34 persen, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah 12,86 persen dan Eggi Sudjana-Mochamad Sihat dengan perolehan suara 2,43 persen. Hasil hitung cepat atau Quick Count tak jauh beda versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada suara masuk 87,14 persen. KarSa unggul juga menang dengan perolehan 47,56 persen kemudian Khofifah Indar Parawansa-Herman (Berkah) 38,55 persen, Bambang DH-Said Abdullah  11,55 persen dan Eggi Sudjana-M Sihat (Beres) cuma merebut 2,35 persen. Hasil perhitungan cepat Saiful Mujani Research and Consulting juga memasuki detik-detik akhir pada Kamis sore 28 Agustus 2013 dengan sample suara masuk  97 persen. Lagi-lagi pasangan Soekarwo-Gus Ipul meraih suara 47,03 persen.
Lalu Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawireja 37,68 persen, Bambang DH-Said Abdullah  12,92 persen dan Eggy Sudjana-Muhammad Sihat hanya 02,37 persen.

Selamat Kepada KarSa
Demikianlah artikel mengenai Prediksi Hasil Hitung cepat Pilkada jawa Timur 2013, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua, Salam kata Ilmu.[ki]
Promo
Anda Caleg ?
Ingin Kampanye Via Facebook ?
Dijamin Murah dan Tertarget, baca selengkapnya Di: Kampanye Murah di Facebook