Download Sofware CAT Sistem Tes Online CPNS Oktober 2014


Download CAT Sistem Tes Online CPNS Pelaksanaan Tes CPNS tahun 2014 ini sistem perekrutannya beda dengan penerimaan CPNS Tahun tahun sebelumnya. Perbedaaannya Terutama terletak pada cara Tes tulis rekrutment CPNS. Pembuatan Tes Tulis Penerimaan CPNS tahun 2014 ini Melibatkan panitia pengadaan CPNS nasional, dibantu tim ahli dari konsorsium perguruan tinggi. Pengolahan hasil TKD juga akan menggunakan computer assisted test atau CAT.
Calon CPNS wajib mengikuti dan lulus tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB) sesuai bidang tugas masing-masing jabatan. Ini agar CPNS yang dihasilkan memiliki intelegensia tinggi, memiliki ketrampilan, dan keahlian sesuai tuntutan jabatan.
Kisi Kisi Soal Tes CPNS sendiri antara lain:
  • Tes wawasan kebangsaan (TWK);
  • Tes intelegensi umum (TIU);
  • Tes karakteristik pribadi (TKP).
Dan untuk kisi-kisi materi tes kompetensi bidang, disusun dan ditetapkan masing-masing instansi pembina jabatan fungsional. Misalnya, untuk guru oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk medis paramedik oleh Kementerian Kesehatan. Untuk penentuan kelulusan TKD, berdasarkan nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang ditetapkan MenPAN-RB berdasarkan rekomendasi dari tim ahli/Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sedangkan TKB, hanya untuk peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus TKD.
Yup perbedaan mencolok dengan seleksi CPNS sebelumnya adalah penggunaan CAT atau Computer Assisted Test. Apakah itu CAT ? ujian penerimaan CPNS sistem CAT ini dilakukan dengan menggunakan teknologi komputer. Tahap awal karena keterbatasan sarana sistem ini baru bisa diterapkan untuk penerimaan CPNS Kementrian/ Lembaga (Penerimaan CPNS Pusat) juga seperti diberitakan sebelumnya CAT CPNS akan diterapkan beberapa daerah provinsi yang bisa dijangkau termasuk penerimaan CPNS 2014 di Provinsi DKI Jakarta. Dengan metode baru Ujian CAT CPNS ini Pemerintah berencana mengubah skema penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jika sebelumnya penerimaan CPNS hanya dibuka satu tahun sekali, kini ujian penerimaan lowongan CPNS itu disinyalir bisa ada setiap hari tergantung kebutuhan instansi.
Lantas Gimana cara agar lebih mengetahui sistem CAT CPNS 2014 ?, nah sebuah portal telah menyediakan sebuah simulasi tes CAT CPNS, Portal itu adalah SoalCPNS, Mereka menyediakan sebuah sofware simulasi CPNS. Software ini sangat ringan, mudah dijalankan, dan menyenangkan. Tinggal klik saja, program langsung jalan, tanpa perlu menginstall program ini itu terlebih dahulu. Dapat berjalan baik di komputer atau laptop dengan OS Windows. Software ini kami desain mirip dengan CAT CPNS yang sebenarnya. Yakni memiliki limit waktu dalam mengerjakan soal. Dan pada akhir latihan, anda dapat langsung mengetahui skor akhir anda. Setiap member SoalCPNS.com berhak mendapatkan seluruh Paket Soal CPNS, termasuk Software CAT Soal CPNS 2014 ini. Harga promo menjadi member Rp.65.000,-. Bayar sekali untuk manfaat seumur hidup. Tak ada biaya lainnya. Join Member sekarang juga dan wujudkan impian Anda menjadi PNS tahun ini. Ingin miliki Sofware CAT CPNS Tahun ini ? Kunjungi:
Disamping Sofware ini Portal Soal CPNS Pun menyediakan antara lain:
  • Prediksi Soal CPNS 2014
  • Paket Pola Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang sering muncul selama 10 tahun terakhir
  • Paket Kisi-kisi Materi CPNS TKD
  • Paket Tes Kemampuan Bidang (TKB)
  • Paket Tes Intelejensi Umum (TIU) atau Tes Bakat Skolastik (TBS)
  • Paket Tes Potensi Akademik (TPA)
  • Paket Psikotes (Tes Psikologi) & Wawancara
  • Paket Tes Skala Kematangan (TSK) atau Tes Karakter Pribadi (TKP)
  • Paket Kumpulan Soal CPNS Th. 2000-2012
  • Paket Kumpulan Undang-undang
  • Paket Soal Wawasan Kebangsaan Tematik.
Ayo Kuasai soal cpns tahun ini dan rebut 1 kursi dengan cara belajar dan dapatkan:


Demikianlah artikel mengenai CAT Sistem Tes Online CPNS 2014, semoga artikel ini dapat memberikan informasi bagi kita semua.[ki]