5 Metode Penerimaan CPNS 2013

5 Metode Penerimaan CPNS 2013 Sahabat Sekalian pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai Lima (5) Metode atau skema Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Formasi 2013 baik cpns kementerian / lembaga maupun CPNS Daerah Pemprov, Pemkot atau Pemkab.
Metode seleksi penerimaan CPNS pada 2013   
  • #Pertama: seleksi tenaga honorer kategori II,
  • #Kedua: seleksi pelamar umum,
  • #Ketiga: formasi khusus untuk dokter,
  • #Keempat: seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS,
  • #Kelima: Seleksi calon siswa ikatan dinas.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, dari lima sistem itu, seleksi honorer K2 mendapat perhatian yang cukup serius. Setiawan mengungkapkan seleksi untuk tenaga honorer K2 dilakukan secara tertulis dengan lembar jawaban computer (LJK). Ada tiga tipe soal tes, yakni tipe A (SLTP, SD), tipe B (SLTA, D1, D2 - D3/sarjana muda), dan tipe C, yakni untuk jenjang pendidikan D4, S1, S2, dan S3.  Penyusunan soal TKD dilakukan oleh Panitia Nasional Pengadaan CPNS dibantu oleh tim konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN). Sedangkan soal TKB, disusun oleh instansi pembina masing-masing. Untuk bidang kependidikan oleh Kemendikbud, untuk kesehatan oleh Kemenkes, bidang administrasi umum oleh BKN, dan seterusnya.
Penentuan kelulusan tenaga honorer kategori 2 berdasarkan nilai ambang batas (passing grade), yang ditetapkan oleh Menteri PANRB.
Apabila jumlah peserta seleksi K2 yang memenuhi passing grade kurang dari jumlah PNS yang pension pada instansi bersangkutan, mereka dialokasikan pada tahun 2013.
Namun, bila jumlah yang memenuhi passing grade lebih besar dari jumlah PNS yang pensiun, maka untuk tahun 2013 didahulukan yang usianya lebih tua. Selebihnya untuk tahun 2014.
Anda Ingin Lulus CPNS tahun ini ??? itu bukan mustahil, soalnya penerimaan CPNS Tahun 2013 ini akan dilakukan secara transparan jadi akan diminimalisir KKN dalam perekrutan CPNS tentunya. Jadi buat anda yang menggunakan calo untuk lulus CPNS, jangan harap deh lulus CPNS. Jalan Satu-satunya untuk lulus CPNS tahun ini adalah belajar menguasai soal soal CPNS 2013, Ingin lebih fokus belajar soal - soal test cpns ??? Miliki segera sofware CAT CPNS dan soal - soal cpns 2013 serta prediksi-prediksinya:


Demikianlah artikel mengenai 5 Metode Penerimaan CPNS 2013, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]