Kementrian Yang Membuka Lowongan CPNS 2013

Kementrian Yang Membuka Lowongan CPNS 2013 Pemerintah akan menerima sekitar 60.000 calon pegawai negeri dalam Tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan digelar secara nasional pada Agustus 2013. Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Azwar Abu Bakar di Makassar,  mengatakan, moratorium penerimaan CPNS reguler telah dicabut, namun jumlahnya terbatas. Jumlah PNS yang memasuki masa pensiun tahun ini mencapai sekitar 110.000 dan yang akan diterima sekitar 60.000u CPNS. Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), masih menunggu usulan kebutuhan CNPS dari daerah sehingga setiap daerah harus mengusulkan berapa jumlah kebutuhannya. Sementara untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori 2, ia mengatakan, jumlahnya mencapai 500 ribu. Kemenpan-RB masih akan melakukan penentuan kuota formasi jurusan dan usulan dari daerah. Kemudian akan menentukan jumlah kuota yang akan diterima untuk PTT K2. Jika kuota telah ditentukan, maka akan lakukan tes untuk pada Juli atau Agustus.
Tes penerimaan PTT K2 akan disamakan dengan tes penerimaan reguler, diantaranya tes kepribadian, tes potensi akademik dan tes wawasan kebangsaan. Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Tautoto Tanaranggina, mengatakan saat ini kuota penerimaan CPNS untuk Sulsel masih menunggu kebijakan Kemenpan-RB. Pihaknya mengusulkan lebih dari 1.885 lebih CPNS untuk penerimaan tahun ini didominasi guru, tenaga kesehatan dan penyuluh. Usulan juga berdasarkan jumlah yang pensiun sekitar 500 orang.
Pendaftaran CPNS 2013 ini baik dalam tingkat kementrian yang masuk dalam wilayah tingkat pusat dan juga untuk tingkat daerah CPNSD baik itu tingkat Provinsi, kabupaten kota juga sedang mempersiapkan mekanisme tata cara pendaftaran dan ujian bagi cpns untuk tahun 2013 ini. Untuk Berita Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2013 kali ini diperkirakan akan berlangsung pada pertengahan atau akhir tahun 2013 ini seperti halnya jadwal seleksi penerimaan cpns untuk tahun-tahun sebelumnya. Namun pastinya mulai kapannya belum ada informasi resmi dari Kemenpan RB terkait informasi kapan waktunya jadwal penerimaan CPNS 2013 ini.

Mengenai Informasi CPNS 2013 tahun ini bahwa kuota penerimaan CPNS Tahun 2013 diperkirakan akan bertambah lebih banyak dibanding dengan kuota penerimaan CPNS 2012 yang lalu atau pun tahun-tahun sebelumnya.  Menurut Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) yaitu Bapak Azwar Abubakar akan membuka kesempatan kepada seluruh kementerian dan instansi pemerintah untuk merekrut CPNS pada 2013 dengan syarat formasi yang dibuka sesuai jumlah kebutuhan pegawai. Jumlah kuota penerimaan CPNS 2013 ini diperkirakan berjumlah 6 (enam) kali lipat dibanding kuota penerimaan CPNS 2012. Beberapa kementerian yang akan membuka lowongan cpns 2013 ini diantaranya yaitu Kemenkumham, Kementrian Luar Negeri, Kemenkeu. Dan Beberapa daerah yang buka lowongan cpns 2013 ini diantaranya yaitu Provinsi jakarta, kabupaten Bekasi, Kota Surabaya, Kota bandung dan beberapa kota atau pun provinsi lainnya. Sekedar Info Bagi Anda yang ingin Belajar Soal CPNS 2013, silahkan Kunjungi DISINI.
Demikianlah artikel mengenai Kementrian Yang Membuka Lowongan CPNS 2013 semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]