Jadwal Pasti Tes CPNS 2013

Jadwal Pasti Tes CPNS 2013 So pasti banyak diantara kita yang lagi menunggu-nunggu kapan jadwal pasti perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS, baik CPNS formasi Kemeterian/lembaga maupun Perekrutan formasi CPNSD atau calon pegawai negeri sipil daerah untuk seluruh pemkab/pemkot dan Pemprov yang membuka lolwongan CPNS tahun 2013 ini.
Jadwal tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 jalur pelamar umum dimajukan menjadi September 2013. Sebelumnya Pemerintah  berencana melaksanakan tes seleksi CPNS Tahun 2013 pada Oktober dan sekarang dimajukan menjadi bulan September 2013. Seperti dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet RI (15/7/2013), Asisten Deputi Perencanaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN) menyampaikan jadwal tes seleksi CPNS 2013 tidak dilaksanakan serentak. Peserta akan dites secara bergantian.

Dimajukannya jadwal pelaksanaan tes seleksi CPNS tahun 2013 untuk jalur umum itu setelah selesainya program Computer Assisted Test (CAT) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di seluruh kantor regionalnya. "Tes CPNS dari pelamar umum Insya Allah dilakukan September. Sebelumnya memang Oktober, tapi karena menggunakan CAT dimajukan," kata Arizal.
Karena keterbatasan sistem CAT, pelaksanaan tes CPNS untuk umum kali ini akan dilakukan per regional. Sedangkan untuk pusat, dibagi dalam beberapa kelompok kementerian/lembaga. Satu komputer maksimal menguji lima orang per harinya. Bila dipaksakan lebih dari itu, sistemnya tidak akan jalan. Keuntungan menggunakan CAT, akan didapat hasil yang murni, objektif, dan transparan.
Menyikapi dimajukannya jadwal seleksi CPNS tahun 2013 itu, KemenPAN akan mengadakan pertemuan dengan seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) dan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Jakarta pada 18 Juli mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan tes CPNS dari honorer kategori dua (K2), yaitu honorer yang pendapatannya tidak diperoleh melalui APBN/APBD, tetap dilaksanakan Agustus tahun ini. "Tes honorer K2-nya yang kita dahulukan baru pelamar umum," kata Arizal.
Untun anda yang sedang mengincar 1 kursi CPNS 2013, Silahkan miliki soal-soal cpns dan prediksinya DISINI.
Demikianlah artikel mengenai Jadwal Pasti soal CPNS tahun 2013, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]