• Subscribe via RSS

Sinetron Gajah Mada

Sinetron Gajah Mada Sahabat sekalian pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai Sinopsis Sinetron Gajah Mada. Ketokohan Gajah Mada, sang Penggagas Persatuan Nusantara tidak diragukan Lagi, Tepatnya pada zaman kerajaan Majapahit, Muncullah Gajah Mada yang berhasil membawa Kerajaan yang terletak di Hutan Tarik ini menjadi Jaya. Dengan Sumpah palapanya. gajah Mada Berhasil membesarkan Majapahit, dan menguasai Nusantara bahkan menguasai hampir seluruh Asia Tenggara. Sumpah palapa Gajah Mada pada hakekatnya mengandung arti bahwa Beliau pada waktu itu menjabat sebagai Mahapatih (setingkat Perdana menteri) Kerajaan Majapahit atau wilwatikta tidak akan menikmati kesenangan dunia jika belum mempersatukan Nusantara. Sumpah Gajah Mada ini pula dikenal dengan nama Amukti Palapa. Gajah Mada pun sampai tidak pernah beristri demi mewujudkan cita – citanya mempersatukan Nusantara.
Sosok gajah Mada ini pun akan disinetronkan dan akan mulai tayang pada stasiun swasta nasional MNC TV, tanggal 20 Mei 2013 setiap hari jam 19.00 Wib.
Pemain Sinetron Gajah Mada
  • Rafael Putra Ismy sebagai gajah Mada
  • Zora Vidyanata Sebagai Zora Vidyanata
  • Barry Prima sebagai Eyang Wungkuk Hanuraga
  • Anne J. Coto sebagai Nyai Klowi
Sinopsis Sinetron Gajah Mada 2013
Kelahiran Gajah Mada  yang diperankan oleh Rafael Putra Ismy ditandai dengan petir dan halilintar, pertanda ia akan menjadi orang besar. Jawangkati, ayah Gajah Mada, seorang pendekar sakti dan pimpinan Prajurit Majapahit, menginginkan anaknya kelak menjadi pemimpin dan ksatria Majapahit. Namun ayah Gajah Mada gugur di medan perang, meski dalam perang itu Majapahit berhasil memenangkan pertempuran dengan pasukan Kerajaan Tar-tar dari China.
Hanya Gada Ruja Pala, senjata sakti milik Jawangkati, yang tertinggal untuk anaknya. Lailan Mangrani  yang diperankan oleh Zora Vidyanata sedih mengetahui suaminya meninggal. Tapi kesedihannya terobati berkat kelahiran Gajah Mada. Lailan tidak menghendaki anaknya menjadi ksatri karena dia tidak ingin kehilangan lagi orang yang dicintainya. Ia pun melarang Gajah Mada belajar kanuragan. Namun, Gajah Mada diam-diam berguru kanuragan kepada Eyang Wungkuk Hanuraga  yang dperankan oleh Barry Prima, sampai ia mahir ilmu kanuragan dan beladiri.
Selain belajar ilmu kanuragan, Eyang Wungkuk juga mengajarkan ilmu budi pekerti yang sangat luhur. Gajah Mada menjadi sosok yang yang penolong, ia pun sering membela temanya yang teraniaya. Hal ini membuat Geram Nyai Klowi  yang dperankan oleh Anne J. Coto, seorang wanita sakti yang sering membuat keonaran di desa Mada. Nyai Klowi juga memiliki dua pengikut yang juga sering membuat onar di desa, Carubawor dan Bajulbali.  Nyai Klowi, sang penguasa hutan larangan, dan kedua pengikutnya tersebut selalu mencoba untuk mengganggu ketentraman Desa tempat Gajah Mada tinggal.
Demikianlah artikel mengenai Sinetron Gajah Mada, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]
Description: Sinetron Gajah Mada Rating: 5.0 Reviewer: Amir Al-Maruzy ItemReviewed: Sinetron Gajah Mada
Komentar Anda Adalah Sumbangsih Yang Tak Ternilai Untuk Kata Ilmu
previous previous