Petunjuk UKG Guru Tahun 2013

Petunjuk UKG Guru Tahun 2013 Sahabat Sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai Petunjuk Teknis Uji Kompetensi Guru atau UKG Mei 2013, Yup pada bulan ini akan dilaksanakan Uji kompetensi Online bagi para guru - guru. Nah Kata Ilmu akan share mengenai cara gampang dalam mengikuti Ujian Kompetensi Online.
So pasti guru guru kita yang akan melaksanakan UKG tahun 2013 ini sibuk mencari tips tips atau cara dalam mengikuti dan mengerjakan soal soal UKG.
Guru belum bersertifikat pendidik adalah guru bukan GTT dan belum memiliki sertifikat pendidik, sertifikasi guru dalam jabatan. Verifikasi data guru bertujuan mendapatkan informasi yang benar sebagai bahan informasi awal dalam penetapan peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan tahun 2013 dan tahun-tahun berikutnya.

Tujuan UKG
  • Pemetaan penguasaan kompetensi guru (kompetensi pedagogik dan profesional) sebagai dasar pertimbangan pelaksanaan program pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan.
  • Sebagai entry point penilaian kinerja guru dan sebagai alat kontrol pelaksanaan penilaian kinerja guru. Artinya UKG bukan merupakan resertifikasi, atau uji kompetensi ulang dan UKG tidak ditujukan untuk memutus tunjangan profesi.
Program pengembangan keprofesian berkelanjutan dan penilaian kinerja guru wajib dilakukan setiap tahunnya sebagai persyaratan untuk kenaikan pangkat dan jabatan fungsional guru.

Sasaran UKG
  • Sasaran UKG adalah semua guru yang mengajar di sekolah, baik guru yang bersertifikat pendidik maupun guru yang belum memiliki sertifikat pendidik,yang akan dilaksanakan secara bertahap.
Petunjuk Teknis UKG 2013
Untuk lebih jelasnya mengenai Petunjuk teknis pelaksanan UKg 2013, silahkan tonton video tutorial Juknis UKG dibawah ini:


Demikianlah artikel mengenai Petunjuk pelaksanaan UKG Mei 2013, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]