Hasil Hitung Cepat Pilgub Jawa tengah 2013

Hasil Hitung Cepat Pilgub Jawa tengah 2013 - Sahabat sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai hasil Hitung Cepat Pilkada Jateng atau pemilihan Gubernur provinsi Jawa tengah. Seperti kita ketahui Pemilihan Gubernur Jateng periode 2013 - 2018 Berlangsung Hari ini Minggu 26 Mei 2013.

Adapan pasangan Calon Gubernur Wakil Gubernur Yang ikut Pilkada Jateng 2013 adalah:
  1. Pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono, yang di usung oleh PK, PKB, Partai Gerinda, PPP, Partai Hanura dan PKNU.
  2. Pasangan Bibit Waluyo dan Sudjono Sastroatmodjo yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN
  3. Pasangan  Ganjar Pranowo dan Heru Sujatmoko yang diusung oleh PDI Perjuangan
Prediksi Pemenang Pilgub Jateng 2013
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memperkirakan calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah Bibit Waluyo berdasar perhitungan PAN memiliki kans kuat untuk kembali memimpin masyarakat Jateng. Amien mengakui sebagai orang Solo memang tertarik dengan pilgub Jateng meski dirinya saat ini tinggal di Jogja. Memang baginya, semua calon di pilgub Jateng 2013 punya potensi masing-masing, namun setidaknya Bibit Waluyo tidak punya catatan negatif.
Meskipun Amien Rais Mmeprediksi Bibit Waluyo - Sudijono Sastroatmojo dinimor urut 2 memiliki kans tuk kembali memnenangkan Pilkada Jateng, namun pasangan calon nomor urut 1 dan 3 juga punya peluang yang sama untuk unggul di pilkada Jateng kali ini.
Visi Misi Calon Gubernur Jateng 2013
Berikut ini Visi misi calon gubernur jawa tengan periode 2013 - 2018:
Nomor Urut 1 Drs. H. HADI PRABOWO, MM DAN Dr. H. DON MURDONO, SH, M.Si

V I S I: “JATENG MAJU DAN MAKMUR”
M I S I:
  • Meningkatkan Sinergitas dan Harmonisasi Pembangunan Pusat dan Daerah serta Keseimbangan Pembangunan Antar Wilayah; upaya perwujudan Jawa Tengah Maju dan Mandiri dilaksanakan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui koordinasi serta komunikasi intensif dan komprehensif dengan pemerintah Pusat dan Kabupaten/Kota.
  • Mempercepat Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Bersih, Transparan dan kuntabel; dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat perlu didukung oleh aparatur yang profesional dan bersih, serta responsif terhadap permasalahan–permasalahan yang timbul di masyarakat dengan membangun akuntabilitas dan transparansi berbasis teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan serta peningkatan kualitas pelayanan publik.
  • Meningkatkan Perekonomian Daerah yang berorientasi Ekonomi Kerakyatan berbasis pada Potensi Unggulan didukung Inovasi Teknologi dan Pengembangan Kemitraan Global; pembangunan perekonomian daerah berbasis ekonomi kerakyatan, yang didukung sektor pertanian yang maju, sektor UMKM yang tangguh serta potensi unggulan daerah lainnya menuju kesejahteraan masyarakat yang berorientasi global.
  • Meningkatkan Kualitas SDM dan Kesejahteraan Rakyat yang Berkeadilan dengan Tetap Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Keimanan, Ketaqwaan dan Kearif-an Lokal; pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan pemeliharaan budaya daerah serta membangun jati diri bangsa dalam rangka peningkatan kualitas SDM yang berkualitas dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan dan kearifan lokal.
  • Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Infrastruktur untuk Mewujudkan Kemajuan dan Daya Saing Daerah dengan Memperhatikan Keseimbangan dan Kelestarian Lingkungan; pembangunan fisik dan infrastruktur yang memiliki peran penting dalam mendukung urusan pembangun lainnya, diarahkan kepada sasaran–sasaran yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan kelancaran roda ekonomi, dengan memperhatikan aspek keseimbangan dan kelestarian lingkungan hidup serta tata ruang daerah.
  • Memantapkan Pelaksanaan Demokratisasi dan Kondusivitas Daerah dengan Mengedepankan Partisipasi Masyarakat; penanaman nilainilai demokratis, penciptaan kesadaran budaya politik masyarakat dan penghormatan nilai-nilai HAM, nilai-nilai persamaan dan kebersamaan, anti-kekerasan, serta nilai-nilai toleransi dalam rangka persatuan bangsa dan perwujudan iklim kondusif.
Nomor Urut 2 H. BIBIT WALUYO DAN Prof. Dr. SUDIJONO SASTROATMODJO, M.Si
V I S I: Motto “Bali Ndeso Mbangun Deso” selanjutnya mangejawantah” ke dalam Visi pembangunan Jawa Tengah Tahun 2013-2018 yaitu : “Masyarakat Jawa Tengah Yang Semakin Sejahtera, berkarakter, mandiri, berkemampuan, dan berdaya saing tinggi“.
M I S I
  • Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan profesional serta sikap responsif aparatur;
  • Pembangunan ekonomi kerakyatan dengan intensifikasi dan modernisasi pertanian dalam arti luas, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan industri padat karya;
  • Memantapkan kondisi sosial budaya yang berbasiskan kearifan lokal;
  • Pengembangan sumberdaya manusia berbasis kompetensi secara berkelanjutan;
  • Peningkatan perwujudan pembangunan fisik dan infrastruktur;
  • Mewujudkan kondisi aman dan rasa aman dalam kehidupan masyarakat.
Nomor Urut 3 H. GANJAR PRANOWO, SH. DAN Drs. H. HERU SUDJATMOKO, M.Si
V I S I: “JAWA TENGAH BERDIKARI”
M I S I
  • Membangun Jawa Tengah berbasis ekonomi rakyat dan kedaulatan pangan untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran
  • Memastikan partisipasi masyarakat Jawa Tengah dalam setiap proses pengambilan keputusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.
  • Mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan Provinsi Jawa Tengah yang bersih, jujur dan transparan dalam pelayanan publik.
  • Memperkokoh gotong royong, “guyub-rukun” serta “tepa slira” sebagai jati diri Jawa Tengah.
Hasil Hitung Cepat Pilgub Jateng 2013
Berikut ini hasil Hitung Cepat atau Quick Count LSI Pilkada Jateng 2013:
  1. Hadi Prabowo dan Don Murdono: 21.38%
  2. Bibit Waluyo dan Sudjono Sastroatmodjo:  31.80%
  3. Ganjar Pranowo dan Heru Sujatmoko: 46.81%
Dan pemenanganya adalah: Nomor 3
Demilianlah informasi mengenai Hasil hitung cepat Pilgub Jateng 2013, semoga artikel ini dapat memebrikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]