• Subscribe via RSS

Cara Pengajuan NUPTK Terbaru Secara Online

Cara Pengajuan NUPTK Terbaru Secara Online - Sahabat Sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai Cara Pengajuan NUPTK Terbaru secara Online, Yup setelah pengajuan NUPTK Baru sempat dihentikan, maka mulai Bulan Juni 2013, akan dibuka kembali Pengajuan NUPTK atau Nomor Unik pendidik dan tenaga kependidikan.

Seperti Kita ketahui NUPTK atau Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan adalah kode identitas unik yang diberikan kepada seluruh Pendidik  atau Guru)dan Tenaga Kependidikan  atau Staf)di seluruh satuan pendidikan  atau Sekolah di Indonesia.

Pada akher Mei 2013 ini Pemerintah melalui Kemdikbud merilis sebuah Situs Online Terbaru yang bermana Padamu Negeri (Alamat Url: padamu.kemdikbud.go.id) Situs ini merupakan situs terbaru milik Kemdikbud. Situs Padamu Negeri Sendiri Adalah singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).

Pemutakhiran Data NUPTK
Disitus padamu negeri ini, ditujukan buat semua PTK  atau guru dan tenaga kependidikan diseluruh Indonesia yang telah mempunyai NUPTK dan harus memverivikasi ulang datanya secara online pada situs Padamu Negeri, jadi yang tidak memverivikasi Ulang data NUPTK - nya di situs ini, maka NUPTK nya akan dinyatakan Tidak aktif.
Alur Verivikasi Ulang Oleh PTK disitus Padamu negeri ini cukup mudah, karena dilengkapi dengan instruksi yang mudah dimengerti tentunya, alurnya seperti pada denah dibawah ini:

Pendaftaran NUPTK Baru Secara Online
Melalui Layanan Sistem Informasi Padamu Negeri akan diterbitkan layanan khusus Pengajuan NUPTK Baru secara Online. Layanan Pengajuan NUPTK Baru hanya berlaku bagi para PTK yang belum pernah mengajukan NUPTK atau sudah pernah mengajukan namun belum menerima NUPTK. Gambaran secara umum, mekanisme Pengajuan NUPTK Baru 2013 akan dilaksanakan dengan pengisian Formulir Pengajuan NUPTK Baru secara online langsung oleh PTK bersangkutan. Selanjutnya PTK mencetak isian Formulir Online tersebut dan dilengkapi syarat berkas dokumen lain untuk diserahkan ke Admin Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat.

Manfaat NUPTK
Dalam perkembangannya, NUPTK menjadi syarat utama yang harus dimiliki oleh seluruh PTK se-Indonesia untuk dapat mengikuti program-program Kementrian lainnya, antara lain:
  • Sertifikasi PTK
  • Uji Kompetensi PTK
  • Diklat PTK, dan
  • Aneka Tunjangan PTK.
Syarat Pengajuan Baru NUPTK bisa dibaca di Syarat Pengajuan NUPTK
Demikianlah artikel mengenai Cara pengajuan NUPTK terbaru Secara Online, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]
Description: Cara Pengajuan NUPTK Terbaru Secara Online Rating: 5.0 Reviewer: Amir Al-Maruzy ItemReviewed: Cara Pengajuan NUPTK Terbaru Secara Online
Komentar Anda Adalah Sumbangsih Yang Tak Ternilai Untuk Kata Ilmu
previous previous