• Subscribe via RSS

Tips Lulus CPNS Bagi Honorer K2

Tips Lulus CPNS Bagi Honorer K2 Sahabat sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan berbagi artikel mengenai kiat kiat agar Honorer Kategori 2 K2 Bisa lulus dan mendapatkan NIP per tanggal 1 januari 2014. Bulan April ini, Pemerintah telah Mengeluarkan Listing atau daftar nominatif Nama Nama Honorer Kategori 2 di seluruh Indonesia. Kata Ilmu mengucapkan selamat kepada yang tertera Namanya dalam List Honorer K2 tersebut. ini Merupakan langkah awal untuk segera diangkat menjadi pegawai negeri Sipil tahun 2014.

Jika nama anda sudah ada dalam daftar nominatif K2 tahun 2013, itu merupakan pintu gerbang pertama menuju kesuksesan atau mendapatkan NIP. Nah Untuk berhasil melewati gerbang-gebang lainnya, Kata Ilmu akan memberikan beberapa kiat agar lolos sebagai CPNS tentunya. Salah satu Tes terpenting bagi honorer K2 ini adalah tes antar peserta Honorer Kategori 2 K2 Tes Tertulis yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir Juni 2013 mendatang, boleh dikata,r tes tertulis ini merupakan puncak test untuk lolos sebagai PNS.
Jenis tes tertulis Kategori 2 K2 adalah dilakukan uji kompetensi bidang. Uji kompetensi bidang ini dibagi tiga sesuai formasi honorer K2, yaitu tenaga guru, kesehatan, dan administrasi umum. Sedangkan kelulusannya ditentukan lewat passing grade  atau pemeringkatan.  Anda harus mempersiapkan diri agar dapat lolos dari seleksi ambang batas nilai yang merupakan kunci sukses lolos CPNS jalur umum dan honorer tahun 2013. Kabarnya untuk tes seleksi umum mulai tahun ini pemerintah akan menggunakan metode baru berupa Computer Assissted Test (CAT). Sesuai  Inpres No. 1/2013,Presiden juga memerintahkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama-sama Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar mengembangkan sistem Seleksi CPNS/PNS dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).Pada tahap awal tahun 2013 ini, Presiden memerintahkan BKN untuk bisa menerapkan rekrutmen berbasis CAT untuk 18 instansi pemerintah.
Namun ada juga berita yang menyatakan bahwa untuk ujian seleksi cpns tahun ini masih diselenggarakan secara manual dengan tes tulis menggunakan LJK dikarenakan masih terbatasnya sarana dan prasarana. Pemerintah rencananya akan bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Untuk tes manual yang masih menggunakan LJK,
  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang meliputi soal cpns: Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika; UUD 1945; Tata Negara Indonesia; Kebijakan Pemerintah; Sejarah Indonesia; Bahasa Indonesia; Bahasa Inggris; Pengetahuan Umum.
  • Tes Intelegensi Umum (TIU) yang meliputi soal cpns tes kemampuan, analisa verbal; analisa numerik; berpikir logis dan analitis.
  • Tes Karakteriktik Pribadi (TKP) yang meliputi penilaian atas: integrasi diri; semangat berprestasi; berorientasi pada pelayanan; kemampuan beradaptasi; mengendalikan diri; bekerja mandiri dan tuntas; belajar berkelanjutan; bekerja sama dalam kelompok; kemampuan menggerakkan; mengkoordinir orang lain.
  • Tes Kompetensi Bidang (TKB) diperuntukkan bagi formasi tertentu atau pekerjaan tertentu yang meliputi: Tes Praktek; Tes Wawancara; Tes tertulis; Tes Psikotes lanjutan.
Nah buat anda para peserta honorer Kategori 2 K2 yang akan segera melaksanakan tes tertulis Juni nanti, ada baiknya mulai dari sekarang untuk belajar menaklukkan Tes tes soal CPNS K2. Kunci untuk menguasi tes tertulis cpsn ini adalah dengan belajar dan belajar. Nah Untuk menunjang proses belajar anda, ada baiknya anda memiliki contoh contoh soal CPNS 2013, Miliki soal soal lengkap cpns terbaru, Klik DISINI.
Demikianlah artikel mengenai tips lulus cpns bagi honorer k2, semoga artikel ini tentunya dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi diatas.[ki]
Description: Tips Lulus CPNS Bagi Honorer K2 Rating: 5.0 Reviewer: Amir Al-Maruzy ItemReviewed: Tips Lulus CPNS Bagi Honorer K2
Komentar Anda Adalah Sumbangsih Yang Tak Ternilai Untuk Kata Ilmu
previous previous