• Subscribe via RSS

Kata Kata Mutiara Ustad Jefri Al Buchori

Kata Kata Mutiara Ustad Jefri Al Buchori Sahabat sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai kumpulan kata kata mutiara UJE atau bernama lengkap Ustad jefri Al Buchori. Seperti kita ketahui Pada malam Jumat 26 April 2013, UJE telah di panggil keharibaan Tuhan lewat Sebab kecelakaan Tunggal Di Jakarta.

Salah Satu yang dapat kita kenang dari beliau adalah Kata kata Mutiaranya yang sempat di update lewat akin twitternya, Nah kata ilmu kemudian berinisiatif untuk untuk mengumpulkannnya dari berbagai sumber mengenai kumpulan kata kata mutiara Jefri Al Buchori, simaklah selengkapnya:
Pada akhirnya.. Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh.. Dan pada saat itu.. Kembali adalah yg terbaik.. Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya.. Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut..

Allah buat mak yati sbg sebuah bentuk syiar kpd kita semua, bahwa yg mampu berkurban hanyalah mereka2 yg punya jiwa berkorban

Yg paling banyak aku sembunyikan adalah keburukanku.. Dan yg paling banyak aku tampakkan adalah kebaikanku..

Diri ini selalu ingin kelihatan baik dimata manusia yg lain.. Padahal begitu jelas keburukannya dimata_MU.. Ampuni aku.. Ampuni aku..

Lidahku takut.. Tapi hatiku masih suka menentang.. Lidahku berucap syukur.. Tapi hatiku masih saja suka kufur.. Ampuuuunnn Yaa Robb..

Janganlah engkau menoleh kpd orang lain sedangkan dlm dirimu msh ada seseuatu yg harus diperbaiki.. Celakalah dirimu.. (utk diriku)

Hati dikatakan baik bila telah diisi dgn taqwa, tawakkal, tauhid dan ikhlas kpd_Nya dlm semua amalan.. Hadiahi kami dgn itu semua Yaa Robb..

Yaa Alloh.. Sibukkanlah hamba dgn segala kekurangan diri hamba sendiri.. Bkn diri orang lain.. Spy tdk hilang makna sejatinya puasa hamba..

Wanita selalu butuh kepada laki2 yg bukan cuma mampu.. Tapi juga mengerti.. Mengerti kepada segala hal yg dinginkan.. Luar dan dalam..

Menyampaikan kesalahan ilmu kpd seseorang ternyata membutuhkan ilmu juga.. Tdk boleh sembarangan..

Berhati2lah terhadap lisan yg mengandung dan mengundang banyak fitnah..

Terima kasihlah kpd orang yg telah berani menunjukkan salahnya engkau.. Dan berhati2lah kpd orang yg terlalu byk memuji dirimu..

Sahabat yg baik adalah sahabat yg berani menunjukkan salahnya engkau

kekuatan harta itu hanya ada pada saat harta itu masih ada.. Saat harta itu habis.. Maka musnahlah juga kekuatannya itu..


Segala apa yg buruk.. bahkan yg terburuk sekalipun.. Dari perbuatan dan ucapan.. Bisa dibenahi dibulan Ramadhan ini.. Asal mau..

Yaa Alloh.. muliakanlah tanganku dgn berdoa dan bekerja.. bukan dgn meminta..! dan jgn biarkan aku meminta selain kpd_MU.. aamiiin..

Ternyata benahi hati itu.. sampai matipun tidak akan pernah selesai..

Yg sudah2.. Hijab mampu membuat seseorang aman dari gangguan orang lain..

Seandainya pagi ini kau bangunkan hamba kembali.. Anugerahilah hidup hamba dgn banyak dzikir dan syukur kpd Mu..

Berhijab saja dulu.. Sambil pelan2 benahi hati.. Insya Alloh hijab akan membuat seseorang lebih hati2 dlm berucap dan bertindak..

Ada 5 cara belajar ; melihat.. mendengar.. mengamalkan.. dan tidak cepat merasa puas dgn hasilnya.. lalu mengulang dan terus mengulang lagi

Salut buat teman2 yg bekerja di siang hari tapi tetap semangat menjalankan puasa..

Jangan beli persahabatan dgn harta.. Karna ia tdk akan kekal.. dan jangan beli cinta dgn harta karna suatu saat iapun akan berkhianat..

Jadilah manusia yg dipandang bukan karna hartanya, bukan karna jabatannya, bukan juga karna wajahnya, tapi ia dipandang karna manfaatnya..

Kebencian kpd seseorang jangan sampai menghentikan kebaikan yg seharusnya sampai kepadanya..

kehati2an (ihtiyat) dlm perkara agama itu spt orang yg sdg menyebrang jalan dan tdk ada mobil namun tetap menengok ke kanan serta ke kiri..

Letak ilmu ada pada pengamalan bukan pada ketinggian.. Krn ketinggian identik dgn kecongkakkan..

Jgn mau bertukar peran.. karna belum tentu peran orang lain membawa kebahagiaan.. Maka nikmatilah peran itu dgn baik..

Knp manusia gk boleh berlama2 menanam kebencian, dendam dan kemarahan, khawatir gk ada umur, kemudian mati membawa itu semua, na'udzu billah

Segala kebaikan yg dilakukan utk dirimu & orang lain lalu semua itu dilakukan karna Alloh & utk Alloh itulah cara menterjemahi Al-Qur'an..

Dan kemarahan bisa,, bisa,, bisa,, tentu sangat bisa membuat seseorang menjadi tdk bijaksana..

Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi hina.. Hina dlm perbuatan.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buruk.. Buruk dlm sangkaan..

Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi lupa.. Lupa dlm kebaikan.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi terlena.. Terlena dlm amarah..


Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi buta.. Buta dlm memandang.. Kemarahan bisa membuat seseorang menjadi kacau.. Kacau dlm berfikir..

Santun dalam penyampain dan tutur kata menunjukkan ketinggian budi pekerti seseorang..

Setiap segala sesuatu itu ada kelebihannya.. Maka janganlah suka meremehkan dan merendahkan..

Semakin berkuasa manusia semakin banyak ego yg dipertontonkan..

Jk smua ibadah hanya krn ramadhan sungguh ia tlh pergi berlalu, tp jk smua krna Allah, m aka takkan ada yg berubah meski ramdhan tlh pergi

Ъªќ ada satupun manusia yg Ъªќ pernah berbuat salah.. Lalu kenapa jadi sulit utk memaafkan orang yg telah berbuat salah kpd dirinya..

Banyak yg "pulang kampung" ke "kampung halaman imannya" masing-masing..

Byk orang miskin yg rela menjadi tukang minta2.. Supaya yg kaya punya pahala karna sedekahnya.. Memahami peran yg diberikan..

Pada dasarnya manusia itu mahluk yg memiliki sifat lemah lembut & cerdas, hanya saja dlm perjalanannya nafsu yg tdk baik tlh mengotorinya,

Berbelas kasihlah & bersabarlah kpd pegawai yg saat ini masih mau bekerja (rumah makan atau yg lainnya) sementara kita nikmat berlebaran..

Alloh menggelarkan diri_Nya Yg Maha Agung dgn sifat Maha menerima taubat..

Kpd siapa saja.. diri ini mohon dimaafkan atas salah dan khilaf dlm bicara dan bertindak.. maaf lahir bathin..

Kebenaran itu mengajak bkn menginjak, merangkul bkn memukul, memeluk bkn menekuk, munculkan harapan bkn mupuskan harapan, tdk mrasa lbh baik

Berhati2lah kpd orang dengki, apapun akan menjadi salah dihadapannya, orang dengki tdk pernah menyadari kedengkiannya, kecuali ada hidayah

Memberi maaf tdk harus menunggu yg salah meminta maaf.. itulah kemuliaannya..

Saatnya "melembutkan hati" dgn maaf.. Memberi maaf berarti "memilih kemuliaan" disisi Alloh sWt..

Meski maaf membutuhkan kata utk diucap.. Maaf juga membutuhkan perbuatan sebagai bukti utk dirasa..

Lisan saja tdk cukup utk memberi "maaf".. Perlu hati juga utk memaafkan.. Sehingga "tulus" adanya..

Segala salah dan khilaf mohon dimaafkan.. Jefri Al buchori dan keluarga..

Air yg menetes itu adalah simbol ke_sabaran dan ke_istiqomahan..

Merdeka berarti harus membangun.. Bukan utk pribadi atau golongan.. Makmur utk semua.. Adil utk semua.. Hukumpun berlaku utk semua..

Bagi orang yg "pelit" segala sesuatu bisa menjadi sangat "mahal"

Mengeluh tanpa usaha mencari jalan keluar apalah artinya, mengeluh tdk akan merubah apapun yg tlh terjadi, tinggal bagaimana memperbaiki..

Yaa Alloh.. Sebentar lagi saja ramadhan ini akn berlalu, adakah kesempatan bagi diri ini utk bisa bertemu dgn ramadhan yg akan datang, Smoga

Jk ada orang berilmu tp masih suka menjatuhkan orang lain didepan umum utk menunjukkan dirinya lbh pintar, Dia bknlah orng berilmu yg bijak

Alangkah baiknya orang2 yang sibuk meneliti aib diri mereka sendiri dengan tidak mengurusi (membicarakan) aib-aib orang lain.. Ad-Dailami

Al-Qur'an.. Membacanya ada kemuliaan.. Membaca lalu memahaminya ada kemuliaan dan keutamaan.. Mengamalkannya itulah para kekasih Alloh..

Lelahnya menjadi orang dengki, Setiap saat dia harus mencari2 & menunggu2 kesalahan orang yg didengkinya, jk tdk ada dia akan memfitnahnya

"Hati dan lidah" seringkali jadi pangkal "masalah"

Hati yg tak ramah seringkali membuat lidah jadi bermasalah.. Dan perkataan yg baik tdk akan lahir dari lisan yg suka menghina..

Jika disuruh memilih yg terbaik dari dirimu maka pilihlah "hati dan lidah" mu, Karna byk orang yg menjadi mulia dikarnakan hati dan lidahnya

Jika kita hanya boleh memilih 5 didunia ini maka pilihlah agama, harta, akhlaq mulia, rasa malu & pemurah.. Pesan luqmanul hakim kpd anaknya

Duhai Sang penentu qodho & qodhar.. Duhai ENGKAU yg telah menghiasi Ramadhan dgn "lailatul qodar" izinkan hamba_MU yg kotor ini mengenal_MU.

Berlemah lembutlah kalian kepada orang yg tidak faham.. Sehingga karna kelemah lembutan kalian mereka menjadi faham.. Selamat berpuasa..

Ke'arifan dan kebijaksanaan ada di dalam hati orang2 yg hatinya lembut..

Betapa pentingnya sebuah adab.. Sampai2 menyampaikan kebenaran saja wajib dgn adab..

Puncak ibadah adalah kerendah hatian.. Bukan merendahkan..

Kebaikan akan mengantarkan seseorang kpd kebenaran dan kebenaran akan mengantarkan seseorang kpd puncak pengetahuan lalu menjadi rendah hati

Pada malam "lailatul qodar" tiba2 saja langit menjadi sempit, dikarenakan malaikat saling berdesak2kan memenuhi penjuru langit..

Senyum saja.. Meski senyum itu tak terbalas.. Karna senyumnya orang yg beriman dgn niat ibadah.. Bukan utk dibalas lagi dgn senyuman..

Mencium tangan dan kening ibunda adalah obat kedukaan serta mengundang datangnya keberkahan..

Yaa Allah.. Fahamkan aku atas segala urusanku.. Hingga pada akhirnya aku tdk berburuk sangka atas takdirku..

Lakukanlah sesuatu yg bisa membuat orang2 disekelilingmu tersenyum dan bahagia.. Itulah sebaik2nya akhlaq..

Rizki tidak harus selalu berupa harta.. Kesehatan dan kemantapan iman adalah rizki yg sangat luar biasa..

Belajar agama bkn hanya utk menjadikan diri baik, Tapi juga manfaat. Syg jika hanya baik utk diri tapi tdk bermanfaat bagi sekitarnya..

Betapa lemah jiwa raga ini.. Betapa diri ini tak lagi memiliki kekuatan apapun utk tegak berdiri.. Karna rasa malu dgn dosa yg menggunung..

Yaa Alloh, tlg tampakkan bahayanya hawa nafsu hamba, copot topeng keindahannya, perilhatkan watak aslinya, sehingga hamba tdk tertipu lagi..

tdk sedikit yg masih mencari peluang utk berbuat maksiat di bulan yg penuh dgn berkah ampunan ini..

terlalu banyak keinginan itu ternyata bisa menyiksa diri.. Ramadhan bulan membungkus segala macam keinginan..

Pastikan langkah kita gak keliru.. jk keliru buru2 sadar diri dan segera kembali.. sebelum terlambat..

selama tinggal didunia tidak akan ada kesenangan dan kesusahan yg abadi.. artinya apapun kesusahan dan kesenangan itu pasti akan berlalu..

Berbuat baik/benar bukanlah utk dikatakan baik/benar.. Tapi berbuat buruk/jahat biasanya akan dikatakan buruk/jahat..

Menunjukkan kebenaran dgn cara mencaci memaki tdk akn pernah mendapatkan simpati.. Maka tunjukilah kebenaran dgn sifatnya yg penuh kasih..

Cobalah fahami musibah sebagai bentuk teguran halus Alloh SWT kpd kita.. Supaya kita jauh lebih dekat dan makin dekat lg dgn Yg Maha Kuasa..

janganlah "menuntut" Alloh.. jikalau engkau belumlah "menurut" Alloh.. (mentaati kehendak_Nya)

Jangan duakan cinta_Nya dengan cinta seorangpun selain daripada_Nya.. Dan berhati2lah jika cinta sudah mulai menginjak2 hati sanubari_mu.


Demikianlah artikel mengenai Kumpulan Kata kata Mutiara Ustad Jefri Al Buchori semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua.[ki]
Description: Kata Kata Mutiara Ustad Jefri Al Buchori Rating: 5.0 Reviewer: Amir Al-Maruzy ItemReviewed: Kata Kata Mutiara Ustad Jefri Al Buchori
Komentar Anda Adalah Sumbangsih Yang Tak Ternilai Untuk Kata Ilmu
previous previous