Berkampanye di Internet

Berkampanye di Internet tahun 2014 ini merupakan tahun Politik, kenapa dikatakan sebagai tahun politik, karena tahun ini seluruh elemen Parpol atau partai Politik yang lolos pemilu 2014 mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik dimata para wajib pilih di seluruh tanah air. Segala macam cara dilakukan oleh kalangan parpol peserta pemilu 2014 untuk mensosialisasikan diri memperkenalkan program programnya kepada masyarakat, dengan tujuan agar dikenal dan dipilih oleh masyarakat pemilih di Insonesia.
Kampanye kampanye yang lazim digunakan oleh parpol adalah dengan gaya kampanye konvensional, yakni penyebaran pamplet dan sosialisasi lewat spanduk. Juga beriklan di media massa semisal di Surat Kabar, televisi dan radio. Berkampanye secara umum seperti diatas tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Berkampanye di Internet / Facebook

Presiden Obama, adalah salah satu contoh orang yang sukses memperkenalkan ide - idenya di internet, para pemilih di USA kemudian menjadi "terbius" dan memilih Obama sebagai presidennya, bahkan terpilih 2 periode masa jabatan, ya karena itu tadi, salah satu faktor penentu keberhasilannya dalam berkampanye atau mensosialisasikan diri lewat dunia maya.

Nah kenapa kita sebagai orang Indonesia atau parpol Peserta pemilu 2014 tidak menggunakan sarana Internet atau dunia maya sebagai sarana sebagai ajang sosialisasi parpol atau caleg agar dikenal dan lantas dipilih oleh para voters Indonesia.
Iklan kampanye partai politik di media sosial semacam Facebook, Twitter atau Youtube tidak diatur oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Apabila ada parpol atau calon anggota legislatif caleg yang mengiklan di media sosial maka tidak akan dianggap sebagai pelanggaran. Media sosial yang merupakan media berbasis internet adalah ruang maya yang sulit dikontrol oleh peraturan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu. Sehingga sulit untuk merumuskan kriteria-kriteria yang dapat dianggap sebagai kampanye karena sifatnya adalah ruang interaksi sosial.

Timbul kemudian keraguan, karena di indonesia hanya kalangan menengah keatas yang bisa mengakses webiste, padalah voters Indonesia kan kebanyakan rakyat awam. Ya harus diakui bahwa Indonesia bukan USA, namun harus pula diakui, bahwa masyarakat Indonesia Hampir di setiap keluarga pernah atau mengakses Internet lho... Apakah masyarakat Indonesia sudah melek mengakses Internet via Laptop ???, ya tentu tidak semua, tapi Apakah masyarakat indonesia melek akan mahluk Iinternet ini, yakni faceboook... yap faceboook sudah mendarah daging pada semua kalangan di Indonesia, tanpa mengenal keadaan geografis. Bukankah facebook tidak hanya diakses via PC atau laptop, ya facebook itu kebanyakan di akses via Ponsel, dan ponsel-ponsel dengan harga murah pun punya fasilitas berfacebook.
Jadi kesimpulannya buat para politikus dan pengurus Parpol serta para caleg yang akan mengadu nasib di ajang Pemilu 2014, sebaiknya menggunakan facebook untuk bersosialisasi, untuk berkampanye atau untuk memperkenalkan visi dan misinya agar dikenal masyarakat atau wajib pilih di Indonesia.
Salah satu cara ampuh untuk berkampanye via facebook, adalah membuat sebuah halaman facebook atau fan Page facebook. Halaman Facebook ini, bisa diakses via facebook seluler. Jadi baut anda para petinggi parpol peserta pemilu 2014, silahkan buat halaman facebook anda, dan jika sudah punya halaman facebook, silahkan perbanyak jumlah penggemar atau likers anda, sehingga Anda-lah yang menjadi dang pemenang nantinya. Halaman Facebook juga bidsa digunakan oleh para caleg untuk memperkenalkan diri pada voters Indonesia.

Tapi apakah gampang untuk memperbanyak jumlah like fanpage facebook ?, tentu tidak mudah jika pakai cara alami. Solusinya adalah mempergunakan Jasa tambah like Halaman facebook. Kami Admin Kata Ilmu juga menawarkan jasa like fanpage untuk fanpage atau halaman Parpol anda atau Fanpage Caleg di facebook. Kami menjamin jasa kami adlaah jasa yang cukup berkualitas, karena dalam mengerjakan Halaman atau fanpage facebook anda nantinya, tidak menggunakan Bot, atau dikerja secara manual. yang tentu menghasilkan likers atau penggemar Asli manusia, bukan likers bot dan asal likers adlaah orang Indonesia tentunya. Berminat menggunakan jasa Pembuatan Fanpage facebook atau jasa Like / Tambah penggemar halaman facebook anda ? , silahkan hubungi kami via email: aalmarusy@yahoo.co.id
Demikianlah artikel mengenai Berkampanye di internet, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]