Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Sahabat Sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan berbagi artikel mengenai tips Cara menghilangkan Bekas Jerawat. Bekas jerawat memang sangat mengganggu, pasti anda tidak pede jika bekas jerawat menempel pada wajah cantik atau tampan anda. Jika anda punya bekas jerawat di muka anda, maka ibaratnya, bekas jerawat itu adalah awan kelam yang bergelayut di langit yang sebenarnya cerah.

Lantas apakah anda hanya berdiam diri memiliki bekas jerawat? anda tidak berusaha untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan prima anda ?, ho ho ho, ada baiknya anda berusaha mengeyahkan bekas jerawat anda. Untuk membantu usaha tersebut, kata ilmu akan share artikel mengenai tips menghilangkan jerawat anda secara alami, simaklah selengkapnya.
Cara menghilangkan bekas jerawat
Bersihkan muka anda setiap pagi, sore dan sebelum tidur, Apalagi bagi kalian yang mengunakan make up, karena makeup perlu dibersihkan setelah dipakai. Gunakan jus lemon, cara pakainya hasil jus lemon dioleskan pada muka anda terutama pada bagian yang ada bekas jerawatnya dan diamkan selama 15 menit. Daun kemangi bisa digunakan untuk mengobati jerawat dan bisa membantu untuk memperbaiki nutrisi kulit. makan daun kemangi tanpa dimasak seperti makan di warung sari laut. Lidah buaya memang banyak manfaatnya untuk kulit. Jus lidah buaya juga sangat cocok untuk membantu mengobati flek flek luka di kulit dan noda bekas jerawat.
Cara Lainnya:
Menghilangkan bekas Jerawat Jus lemon
Jus lemon mengandung asam laktat dan asam sitrat, asam serta gikolat yang merupakan salah satu asam Alpha Hydroxy yang biasa disebut juga AHA. AHA sangat terkenal sebagai bahan utama produk perawatan kulit termasuk krim anti penuaan, bubuk peeling. Aplikasi dari AHA dapat mendorong peningkatan produksi kolagen dan meningkatkan ketebalan kulit. Kandungan asam alaminya menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat, exfoliat alaminya menghilangkan sel-sel kulit mati , memfasilitasi pembentukan kulit baru yang sehat dan melawan efek dari hiper pigmentasi. Cara memakainya adalah pertama-tama bersihkan wajah dengan pencuci muka. Ambil wadak kecil dan remas lemon sebanyak 1-3 buah atau bisa langsung membeli jus ekstrak lemon alami yang dijual di toko-toko. Dengan kapas oleskan jus pada wajah. Ulangi 2 – 3 kali seminggu. Ingat, jika Anda memiliki kulit sensitif, jus ini dapat menyebabkan efek menyengat saat pertama kali pemakaian. Tetapi jika efek menyengatnya disertai dengan kemerahan maka hentikan penggunaan jus lemon ini.

Menghilangkan bekas Jerawat Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung zat besi dan vitamin A, C, D, E, B1 dan B2. Vitamin E semakin diakui membantu melawan proses penuaan. Minyak zaitun yang kaya antioksidan dan agen anti inflamasi yang baik membantu mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Zaitun adalah non-comedogenic yang tidak menyumbat pori-pori, secara efektif melarutkan kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori-pori yang tersumbat.
Menghilangkan bekas Jerawat Putih telur
Putih telur memiliki kualitas penyembuhan yang sangat kuat dan bisa membantu menyembuhkan luka, menyamarkan hingga menghilangkan bekasnya. Putih telur  mengandung protein dan asam amino yang bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori untuk mencegah jerawat baru sambil mencerahkan kulit yang terkena bekas luka. Caranya, ambil wadah kecil dan masukkan 3 butir putih telur, aduk sampai berbuih dan putih. Menggunakan jari-jari untuk mengoleskan putih telur ke seluruh wajah terutama di bagian wajah yang bermasalah. Tunggu  putih telur hingga mengering dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali seminggu.
Menghilangkan bekas Jerawat Baking soda
Baking soda terlihat kasar tetapi sebenarnya tidaklah kasar, partikel kecil halusnya tidak akan merusak kulit. Jika dioleskan dengan lembut akan mengelupas bagian atas sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan kulit sensitif Anda menjadi iritasi. Cukup campurkan sedikit baking soda dengan sedikit air untuk membuat pasta. Dengan lembut, pijat wajah Anda menggunakan pasta baking soda dan biarkan selama satu menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Ingat untuk selalu melembabkan kulit setelahnya, misalnya dengan meneteskan minyak zaitun. Dalam seminggu ulangi 2-3 kali atau tergantung proses pengelupasan kulit Anda.
Demikanlah artikel mengenai Cara Menghilangkan Bekas jerawat, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]