Contoh Teks Pidato Singkat

Contoh Teks Pidato Singkat Pidato adalah bentuk komunikasi oral atau lisan yang mempunyai unsur-unsur berupa intonasi, gerak-gerik dan mimik. bacaan pidato dipersiapkan oleh seseorang  yang   akan berpidato. Pidato merupakan tugas yang sering dibebankan kepada siswa oleh gurunya, agar nantinya siswa tersebut mahir membuat Pidato.
Berikut ini contoh Teks Pidato Singkat yang bertema pendidikan, simaklah selengkapnya:
Contoh Teks Pidato Singkat
Asalamu alaikum Wr WB
Selamat Pagi/Siang
Bapak ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman kelas XI IPA semua yang saya banggakan.
Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.
Hadirin yang saya banggakan…
Pada zaman terknologi tinggi sekarang ini kita seakan semakin dimanjakan oleh semua jenis teknologi high class yang semakin canggih. Dibalik itu, kita mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita, namun kemudahan-kemudahan itulah yang kadang justru membawa dampak negative bagi kita.
Marilah sejenak kita melihat kehidupan disekitar kita yang semakin terpengaruh oleh perkembangan teknologi. Saya beri contoh saja internet, teknologi ini sekarang semakin mudah diakses oleh siapapun baik tua ataupun muda. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, sebenarnya ada sejuta manfaat yang bisa kita peroleh dari internet. Contohnya saja kita bisa mendapatkan banyak informasi, komunikasi yang semakin mudah, bahkan telah banyak orang yang menjadi kaya karena internet. Namun sayangnya banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi internet ini, contohnya saja semakin maraknya penculikan anak via facebook, modusnya dengan cara mempacari anak – anak ABG yang masi lugu, setelah itu, anak gadis ABG ini kemudian di culik, dan dirusak. Itu adalah salah satu contoh buruk kemajuan teknologi internet, dan masih banyak lagi contoh-contoh negative lainnya.
Internet juga menjadi salah satu gerbang masuknya budaya-budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Kita bisa lihat generasi muda kita yang sudah semakin teracuni oleh budaya barat yang sangat bertolak belakang dengan budaya Indonesia sebagai negeri timur yang sangat menjunjung tinggi norma kesopanan. Kita bisa lihat pemuda-pemuda kita yang sepertinya sangat bangga mengenakan pakaian-pakaian yang serba minim yang sebenarnya tidak sopan menurut budaya kita.
Oleh karena itu, hadirin yang saya hormati, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita dapat di era globalisasi sekarang ini. Budaya asing sebenarnya tak semuanya buruk, namun kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi kita. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung perasaan hadirin.
Terima kasih, Wassalamu alaikum Wr. Wb….
Demikianlah contoh Teks Pidato Singkat, semoga contoh pidato diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda yang membutuhkan contoh pidato diatas.[ki]