Prediksi Pemenang Pilgub Sulsel

Prediksi Pemenang Pilgub Sulsel – Sahabat sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel mengenai Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan Sulsel 2013, tepatnya pada Hari Selasa 22 Januari 2013. Pilkada Gubernur ini akan digelar di 24 kabupaten kota se sulsel, Adapun ketiga cagub yang menjadi kontestan Pilgub Sulsel 2013 adalah:
  1. Ilham Arief Sirajuddin – Aziz Qahhar Mudzakkar (IA)
  2. Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang (Sayang)
  3. Andi Rudiyanto Asapa – Nawir Pasinringi (Garuda-Na)
Ketiga pasang calon gubernur sulsel 2013 diatas sebenarnya rata-rata saat ini punya jabatan, Ilham Arief Sirajuddin selaku walikota Makassar saat ini, Azis Qahhar Mudzakkar saat ini adalah Senator . anggota DPD RI. SYL atau Syahrul Yasin Limpo adalah Gubernur sulsel saat ini, Agus Arifin Nu’mang adalah Wagub Sulsel Saat ini, lain lagi dengan ARA atau Andi Rudiayanto Asapa adalah Bupati Sinjai saat ini.
Jika menakar prediksi pemenang Pilgub Sulsel 2013, maka kemungkinan besar petahana atau pasangan Sayang akan Oppo (bahasa Makassar yang artinya dobel). Semua itu Karena kinerja Gubernur Sulsel 5 tahun terakhir ini sudah ada beberapa yang terlaksana, misalkan Keseatan Gratis, Warga sulsel sudah menikmati kesehatan gratis atau mendapatkan pelayanan di Rumah sakit tanpa harus membayar, program Sayang lainnya yang dirasa cukup berhasil adalah Pendidikan Gratis, Dimana dibeberapa daerah di sulsel sudah melaksnakan Pendidikan gratis sampai SMA, dan mulai awal tahun 2013 ini, seluruh kabupaten kota di Sulsel akan merasakan Pendidikan Gratis sampai tingkat SMA, disamping itu keberhasilan lainnya adalah Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan Wagub Agus Ariin Nu’mang mendapatkan berbagai penghargaan dari pemerintah Pusat, itu semua menjadi bahan pertimbangan rakyat sulsel untuk menggolkan kembali Paket Sayang 2.
Namun diluar dari prediksi diatas, bisa saja IA menjadi Gubernur Sulsel tahun 2013, atau Garudana pun bisa jadi sang pemenang dari Pesta Demokrasi Sulsel 22 januari 2013 nanti.
Yang Jelasnya partai Pendukung beserta Ormas akan memaksimalkan kinerja untuk mensosialisasikan keberhasilan SAYANG untuk menggolkan kembali SAYANG Jilid II. Dari data KPU Sulsel, pemilih terdaftar sebanyak  6.279.350 pemilih untuk Pilkada Gubernur 2013 ini. Dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel, maka Kota Makassar sebagai capital city Propinsi Sulsel memiliki 1.046.285 pemilih, artinya ketiga pasang cagub/cawagub Sulsel, yakni Sayang, IA dan garudana mesti menggunakan segala pendekatan simpatik agar meraup suara terbesar di Kota Makassar ini, disamping mengumpulkan suara di 23 kabupaten kota se sulsel.
Akhirnya dibalik prediksi diatas, maka yang menjadi penentu dari kemenangan pasangan alon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel 2013, keuntungan dari masing-masing calon diatas karena rata-rata mereka yang masuk calon sudah menduduki jabatan public, jadi setidaknya sudah ada barometer yang bisa dijadikan oleh pemilih untuk memilih calon Gubernur dan wakil gubernurnya.
Demikianlah artikel mengenai Prediksi pemenang Pilgub 2013 Sulsel, semoga artikel ini sietidaknya dapat memebrikan inormasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]