Tanaman Pengusir Tikus - Cara Mengusir Tikus


Tanamam Pengusir Tikus – Sahabat Sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan share artikel ringan, seputar cara alami mengusir Tikus, Yup Tikus merupakan musuh kita, apalagi kalo rumah atau kediaman kita ada celah tuk dilolosi tikus, so pasti tikus-tikus yang menjengkelkan akan menyatroni rumah kita tiap malam. Dari Zaman Baheula memang kita kenal cara alami mengusir tikus adalah dengan memelihara kucing, Karena kucing dikenal sebagai predator tikus, namun akhir-akhir ini, terutama kucing-kucing di perkotaan koq kayaknya sudah gencatan senjata sama tikus ya, bahkan kucing dan tikus keliatannya sahabatan saat ini (pengaruh globalisasi kayaknya), jangankan Kucing-kucing di kota menangkapi tikus, mengusirnya pun tidak mau, bahkan mereka (kucing dan tikus) malah sering bekerjasama menghabisi isi dapur kita.
Nah terlepas dari itu, ada cara lain dan tentu alami dan tanpa resiko berat untuk mengusir tikus, caranya adalah mengfungsikan tanaman-tanaman yang di takuti tikus. Berikut  tanaman Pengusir tikus.

  • Buah Bintaro Yang ditakuti tikus adalah buah bintaro, caranya cukup gampang, petik beberapa biji buah bintaro lau letakkan pada ruangan yang sering disatroni tikus. Tanaman bintaro memiliki nama latin Cerbera manghas dikenal sebagai tumbuhan pantai atau paya. Ketinggian pohon bintaro dapat mencapai 12m. Di negara Samoa dikenal dengan nama leva, di Togo di kenal dengan nama toto, dan di Negara Fiji dikenal dengan nama vasa. Nama ilmiah Cerberus diambil dari nama anjing berkepala sepuluh dalam mitologi Yunani. Daunnya berbentuk bulat telur, berwarna hijau tua, yang tersusun berselingan. Bunganya harum dengan mahkota berdiameter 3-5cm berbentuk terompet dengan pangkal merah muda. Benang sari berjumlah lima dan posisi bakal buah tinggi. Buah berbentuk telur, panjang 5-10cm, dan berwarna merah cerah jika masak. Penyebarannya secara alami di daerah tropis Indo Pasifik, dari Seychelles hingga Polinesia Perancis. Bintaro sering kali merupakan bagian dari ekosistem hutan mangrove. Di Indonesia bintaro sekarang digunakan sebagai tumbuhan penghijauan di daerah pantai serta peneduh kota.
  • Buah Mengkudu Buah mengkudu disamping sebagai obat herbal, juga ternyata ditakuti tikus, caranya dengan mengambil beberapa buah mengkudu yang sudah masak (baunya sudah menyengat) lalu letakkan pada ruangan tempat tikus sering lalu lalang atau beraksi, biscaya tikus akan menghindar… Tapi ini juga akan sedikit mengganggu indera penciuman kita tentunya, akibat sengatan bau mengkudu masak yang gimana gitu.
Alat pengusir Tikus Elektronik


Alat Pengusir Tikus dengan sistem elektrik merupakan sebuah inovasi terbaru untuk mengusir tikus. Keberadaan tikus dirumah memang sangat mengganggu dan merugikan, Tikus dikenal sebagai hewan pembawa berbagai macam penyakit. Selain itu tikus juga menimbulkan kerusakan di rumah, karena dari mulai sepatu, baju, dan perabotan rumah dirusak oleh tikus. Belom lagi urine tikus yang sangat berbahaya, urine tikus menimbulkan penyakit Leptospirosis atau penyakit kencing tikus yang bisa berujung pada kematian. Berbagai cara dilakukan untuk menangkap tikus, pada umumnya orang-orang menggunakan cara konvensional seperti memasang perangkap atau memberi racun tikus. Tetapi cara tersebut tidaklah aman, apalagi bila menggunakan racun tikus, tikus akan mati disembarang tempat, sehingga menimbulkan bau dan penyakit yang lain lagi. Lalu dengan cara apakah kita dapat mengusir tikus dengan tepat ? Kami memberikan solusi, yakni Alat Pengusir Tikus elektrik, dengan alat pengusir tikus ini selain sangat aman, alat ini juga sangat mudah digunakan.

Harga @ Rp 150.000,- => Promo Rp 135.000,-/pcs

Fungsi Alat Pengusir Tikus Elektrik
Selain berfungsi untuk mengusir tikus dirumah anda Alat Pengusir Tikus ini juga bermanfaat untuk mengusir hama lainnya seperti kecoa, nyamuk, dan lainnya. Alat ini cukup praktis, ringan dan sangat portable juga tidak menimbulkan bau. Disamping itu alat ini terbilang murah, karena cukup sekali beli anda sudah bisa menggunakannya berulang kali.
Cara Kerja Alat Pengusir Tikus Elektrik
Cara kerja alat pengusir tikus elektrik adalah dengan memancarkan gelombang suara ultrasonik yang aman bagi manusia dan lingkungan sekitar, karena suara ultrasonik yang dihasilkan sangatlah rendah sehingga tidak akan mengganggu pendengaran manusia namun cukup ampuh untuk mengusir tikus. Untuk penggunaannyapun mudah, tinggal colokkan alat ini ke stop kontak listrik maka otomatis alat ini akan bekerja. Satu unit alat pengusir tikus ini dapat mengusir tikus hingga radius seluas 200 meter persegi.
Berikut ini adalah harga promo dari alat pengusir tikus elektrik

  • 1 pcs harga @ Rp 150.000,- => Rp 135.000,-
  • Berat netto 1 pcs : 250 gram. Untuk perkiraan ongkos kirim ke kota Anda, bisa cek di JNE.

Silahkan Order via email:
aalmarusy@yahoo.co.id
Format Pemesanan:

  • Subjek: PAP Tikus
  • Isi Email: Pesan PAP Tikus * Jumlah Pesanan * Nama Lengkap * Alamat Lengkap + KodePos + No Ponsel *

Nanti Kami akan konfirmasi apakah barang tersedia atau tidak, jika tersedia kami akan kirimkan Jumlah Uang yang mesti di transfer, untuk pembelian alat pengusir tikus elektronik ini.
PERINGATAN: Bagi anda yang memiliki hewan peliharaan seperti hamster atau marmut disarankan untuk tidak menggunakan produk ini.[ki]