Biodata Nominator Person Of The Year Versi Majalah Time 2012

Biodata Nominator Person Of The Year Versi Majalah Time 2012 – Sahabat Sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan berbagi artikel mengenai Boidata nomimator orang-orang terhebat versi majalah kalibur Dunia, majalah Time tahun 2012. Yup salah satu yang menggembirakan karena Jokowi atau Joko Widodo Gubernur terpilih DKI Jakarta masuk sebagai nominator Person of the year Majalah Time tahun 2012, disamping itu yang masuk nominator lainnya adalah; Obama, Aung San Suu Kyi, PSY, Hilari Clinton, Malala Yousafzai, dan Gabby Douglas dan Rover. Berikut ini biodata singkat mereka.
Jokowi
Jokowi adalah Gubernur terpilih DKI jakrta, dan saat ini namanya sangat popular. Nama Lengkap : Ir. Joko Widodo, Tempat Tanggal Lahir : Surakarta, 21 Juni 1961
Partai politik : PDI Perjuangan, Lulusan : Universitas Gadjah Mada 1985, Pekerjaan : Pengusaha dan Gubernur DKI Jakarta. Agama : Islam. Karir Joko Widodo: Pendiri Koperasi Pengembangan Industri Kecil Solo (1990); Ketua Bidang Pertambangan & Energi Kamar Dagang dan Industri Surakarta (1992-1996); Ketua Asosiasi Permebelan dan Industri Kerajinan Indonesia Surakarta (2002-2007).
Aung San Suu Kyi
Aung San Suu Kyi salah seorang pejuang Demokrasi, dia dilahirkan di Yangon, Myanmar , 19 Juni 1945, Pendidikan formalnya adalah Universitas of Delhi India, St Hugh's College, Oxford, Inggris dan University of London, Inggris. Suaminya bernama Michael Aris dan anak-anaknya antara lain: Alexander Aris , lahir tahun 1973 dan Kim Aris, lahir 1977, dia adalah politisi partai politik Liga Nasional untuk Demokrasi. Penghargaan antara lain: Rafto Prize tahun 1990; Nobel Peace Prize tahun 199; International Simon Bolivar Prize tahun 1992; Jawaharlal Nehru Award tahun 1995 dan Olof Palme Prize tahun 2006.
PSY
Nama asli : Park Jae Sang, Tanggal lahir : 31 Desember 1977 , Zodiac : Capricorn Terkenal sejak merilis single Oppa Gangnam Style (2012) dan meledak di Youtube.
Hillary Clinton
Hillary merupakan menlu AS, berikut ini data diri Hillary: illary Rodham Clinton (lahir di Chicago, Illinois, 26 Oktober 1947; umur 62 tahun dengan nama Hillary Diane Rodham), dan dibesarkan dalam sebuah keluarga di Park Ridgde, Illinois. Ayahnya, Hugh Ellsworth Rodham, seorang konservatif, adalah seorang eksekutif dalam industri tekstil, dan ibunya, Dorothy Emma Howell Rodham, seorang ibu rumah tangga. Hillary mempunyai dua orang saudara lelaki, Hugh Junior dan Anthony.
Setamat SMA di Maine South, tahun 1965, Hillary melanjutkan ke Wellesley College, yang khusus untuk anak perempuan. Setamat dari Wellesley College, Hillary melanjutkan ke Fakultas Hukum Universitas Yale. Setelah lulus dari Yale pada tahun 1973, ia pindah ke Arkansas pada tahun 1974, kemudian menikah dengan Bill Clinton pada 11 Oktober 1975. Lima tahun kemudian, 27 Februari 1980, putri mereka pun lahir. Bayi perempuan itu diberi nama Chelsea Victoria. Hillary mengawali karirnya sebagai pengacara dengan menjadi rekan wanita pertama di Firma Hukum Rose pada tahun 1979, ia bahkan dua kali tercatat sebagai salah seorang dari 100 pengacara paling berpengaruh di Amerika. Kemudian ia menjadi Ibu Gubernur Arkansas(periode 1979-1981 dan 1981-1992) dan aktif dalam sejumlah organisasi yang terkait dengan kesejahteraan anak-anak serta menjadi anggota direksi Wal-Mart dan beberapa perusahaan lainnya. Ketika suaminya, Bill Clinton, terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-42, Hillary menjadi Ibu Negara Amerika Serikat selama dua masa jabatan (1993 – 2001). Setelah itu, mulai tanggal 3 Januari 2001 Ia menjadi senator junior Amerika Serikat dari negara bagian New York, hal tersebut membuatnya menjadi mantan Ibu Negara pertama yang memenangi pemilihan umum untuk suatu jabatan di AS. Ia terpilih kembali sebagai senator dengan kemenangan telak pada tahun 2006.
Pada 20 Januari 2007 ia resmi menyatakan dirinya ikut serta dalam pemilihan umum presiden Amerika Serikat 2008. Pada pemilihan calon presiden Amerika tersebut, Clinton berhasil memenangi lebih banyak pemilihan pendahuluan dan anggota delegasi daripada wanita lainnya sepanjang sejarah AS, namun setelah kampanye yang panjang, Senator Barack Obama menjadi calon terpilih Partai Demokrat pada Juni 2008. Pada tanggal 22 Januari 2009 Hillary Clinton dilantik sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, dan masih menjabat sampai sekarang.
Malala Yousafzai
Kabar tentang tertembaknya seorang gadis berumur 14 tahun asal Pakistan pada 9 Oktober 2012, Malala Yousafzai, telah membuat kehebohan di berbagai penjuru dunia.  Gadis yang lahir pada 12 Juli 1997 ini adalah seorang siswa yang berasal dari Kota Mingora, Kabupaten Swat, Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan. Ia merupakan seorang aktivis muda yang ingin memperjuangkan dan memajukan hak wanita dalam bidang pendidikan. Malala tinggal dan bersekolah di lingkungan yang dikuasai oleh Taliban, sebuah grup militan yang ingin menerapkan hukum syariah di Pakistan. Taliban, yang dideskripsikan sebagai salah satu grup militan paling berbahaya di Pakistan, melarang perempuan bersekolah. Mereka bahkan memaksa agar sekolah-sekolah perempuan ditutup. Jika tidak, mereka akan menghancurkan sekolah-sekolah tersebut. Hal ini menarik Malala untuk memperjuangkan hak pendidikan para perempuan. Ziauddin Yousafzai, ayah Malala, memiliki sebuah sekolah privat untuk perempuan berumur 14 tahun. Namun, pada 2009, Taliban membuat sebuah keputusan yang menyatakan bahwa perempuan harus berhenti sekolah. Ziauddin terpaksa membawa dirinya dan keluarganya bermalam di tempat yang berbeda-beda setiap hari agar ia bisa melindungi keluarganya dari serangan Taliban. Ziauddin juga dikenal sebagai aktivis Pakistan. Pada awal 2009, Abdul Hai Kakkar, seorang wartawan BBC Urdu, bertanya kepada Ziauddin apakah ada muridnya yang ingin menulis tentang kehidupan di bawah perintah Taliban. Aisha, seorang muridnya, dipilih oleh Ziauddin dan sempat menulis beberapa kali. Sayangnya, tak lama kemudian, orang tua Aisha melarangnya menulis lagi. Ini membuat Malala terpilih untuk menjadi pengganti Aisha, walau saat itu ia baru berumur 11 tahun. Tulisan-tulisan Malala, yang dimulai pada 3 Januari 2009, menarik perhatian dari seluruh penjuru dunia. Ia menulis dengan tangan sendiri tentang apa yang terjadi di sekitarnya. Dalam setiap tulisannya, ia menceritakan lingkungan hidupnya yang berada di tengah perang, tapi tetap mengharapkan datangnya kedamaian suatu saat nanti. Malala juga meyakini Taliban tak akan bisa menghentikan setiap perempuan untuk mengenyam pendidikan. Untuk menjaga keamanan Malala, dalam setiap tulisannya dicantumkan nama “Gul Makai” yang berarti bunga jagung dalam bahasa Urdu. Pada 12 Maret 2009, Malala berhenti menulis dan tak lama kemudian Malala dan ayahnya ditawari Adam B. Ellick, wartawan New York Times, untuk membuat sebuah film dokumenter. Pada 25 Oktober 2011, Malala diberi nominasi dalam penghargaan “International Children’s Peace Prize” oleh Desmond Tutu, seorang aktivis asal Afrika Selatan. Dua bulan kemudian, pada 19 Desember 2011, gadis ini diberi penghargaan “Pakistan’s National Youth Peace Prize” oleh Perdana Menteri Yousaf Raza Gilani. Perjuangan Malala Yousafzai telah membuka mata banyak orang akan berharganya hak wanita. Ia merupakan seorang gadis yang membuka jalur untuk harapan yang lebih baik.
Obama
Obama Kembali maju  dan menang pada Pilpres USA 2012 d. Kesuksesan terbesar Presiden AS yang pernah dilakukan termasuk UU Sistem Kesehatan dan menangkap Osama bin Laden. Presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat ini adalah orator ulung. Ia muncul sebagai presiden AS dan harus langsung menangani tantangan ekonomi terberat yang pernah dialami oleh Amerika Serikat. Obama adalah Senator dari Illinois Amerika yang menjabat dari 3 Januari 2005 hingga 16 November 2008, setelah itu maju ke pemilihan presiden Amerika Serikat. Dia di ambil sumpah sebagai Presiden pada tanggal 20 Januari 2009 dalam sebuah upacara perdana di US Capitol. Obama adalah lulusan Columbia University dan Harvard Law School, di mana dia adalah yang orang pertama keturunan Afrika-Amerika yang menjadi presiden AS dari Harvard Law (Fakultas Hukum Harvard University). Dia bekerja sebagai organizer masyarakat, dan juga berkerja sebagai pengacara hak-hak sipil di Chicago sebelum melayani tiga istilah dalam Senat Illinois dari tahun 1997 hingga 2004. Dia juga mengajar Hukum Konstitusi di University of Chicago Law School dari 1992 sampai 2004. Setelah gagal membuat tawaran untuk kursi di DPR AS pada tahun 2000, Obama terpilih ke Senat pada November 2004. Obama menyampaikan intisari alamat di dalam Konvensi Nasional Demokrat Juli 2004.
Gabby Douglas
Kesuksesan pesenam Amerika Serikat Gabrielle Douglas meraih dua emas di Olimpiade 2012 London menuai pujian. Tak tanggung-tanggung pujian tersebut datang dari Hollywood seperti penyanyi Beyonce dan pembawa acara TV, Oprah Winfrey. Gabby lahir 31 desember 1995.
Gabrielle yang menjadi salah satu atlit termuda di kontingen tim AS tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pendukungnya. Di final, Gabrielle sukses mengalahkan duo Rusia, Viktoria Komova dan Aliya Mustafina yang masing-masing hanya mendapatkan medali perak dan perunggu. Ia juga mencatatkan sejarah sebagai pesenam kulit hitam pertama yang mendapatkan emas Olimpiade di senam bagian individual. Banyak hal yang aku pikirkan. Tapi saya aku berharap jika hasil ini bisa membayar semua kerja keras yang sudah aku lakukan. Aku sudah tak bisa berkata-kata lagi. Saya menangis bahagia dan berusaha melambaikan tangan ke penonton yang sudah mendukungku papar Gabrielle.
Rover
Rover Adalah kendaraan robotik atau rover besutan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bernama Curiosity. Rover NASA ini masih menjalankan tugas dalam mencari bukti kehidupan di Mars. Curiosity Rover, robot penjelajah planet Mars yang telah selama 1 tahun berada di planet tersebut mendapat hadiah yang spesial pada ulang tahunnya yaitu terpilih menjadi nominasi “Person of the Year” majalah TIME. Curiosity yang selesai dibuat pada tanggal 26 November 2011 di Mars Science Laboratory milik NASA ini berhasil melakukan pendaratan sukses pada tanggal 5 Agustus lalu di Mars, walaupun sempat mengalami putus kontak selama 7 menit dengan petugas NASA di Bumi. Setelah 3 bulan dalam misi 2 tahun di Mars, Curiosity berhasil mengirimkan lebih dari 23 ribu foto keadaan Mars, dan mengirimkan beberapa data menakjubkan tentang Mars. Tidak hanya tentang data, Curiosity juga aktif di jejaring sosial miliknya yang dikelola oleh 3 orang petugas wanita NASA.
Demikianlah artikel mengenai Nominasi majalah Time 2012, semoga artikel ini dapat memeberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]