Cara Booking Hotel Aman Secara Online

Cara Booking Hotel Aman Secara Online – Sahabat sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu kembali akan membahas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan Booking Hotel Online. Yup kali ini yang akan dibahas adalah cara atau tips seputar booking hotel online secara aman. Tak dapat dipungkiri, bahwa ada lho segelintir penipu yang mencari mangsanya lewat bisnis hotel online, jadi ada baiknya buat para alon pemakain hotel, dalam booking hotel via internet atau secara online itu mesti hati-hati (Be Careful).
Berikut ini tips-tips seputar booking hotel aman secara online, simaklah selengkapnya:
  • Definisi Hotel atau agency tentang konfirmasi yang mereka berikan. Apakah mereka akan benar-benar memberikan kamar  atau akomodasi yang sudah anda pilih sewaktu booking atau mereka hanya akan memberikan kamar yang tersisa saja pada hari H anda datang.
  • Testimony Konsumen. Periksa testimoni agency yang anda gunakan. Carilah melalui internet testimoni orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasa agency yang ingin anda gunakan. Yakinkan bahwa agency tersebut memiliki track record yang baik.
  • Gunakan Paypal. Untuk  keamanan yang maksimal, gunakanlah Paypal sebagai alat bantu pembayaran Anda secara online. Jangan dengan mudah memasukkan data kartu kredit Anda ke sembarang website karena kapan saja data tersebut bisa bocor sehingga kartu kredit Anda bisa digunakan orang lain untuk berbelanja. Oleh karena itu dengan bantuan Paypal, Anda hanya cukup menyimpan data kartu kredit Anda di Paypal kemudian membayarnya dengan account Paypal Anda.
  • History Agency.  Periksa latar belakang perusahaan / booking agency anda. Periksalah / carilah testimoni orang-orang yang sudah pernah membooking lewat agency tersebut.
  • Perhatikan Peraturan mereka. Bacalah dengan detail kesepakatan untuk masalah pembatalan booking. Ada kejadian pihak agency membatalkan booking secara sepihak karena kamar tanpa alasan tanpa alasan yang jelas bahkan si orang yang booking dikenakan ‘Cancellation Charge’. Oleh karena itu bacalah ‘Details of cancellation or amendment policies‘.
  • Checkout form menggunakan SSL yang sah. Periksalah halaman pembayaran booking hotel menggunakan apakah menggunakan halaman yang dilengkapi dengan ssl atau tidak, dan periksalah apakah SSL yang digunakan itu sah. Lihat contoh gambar di bawah atau untuk cara mengecek SSL yang lebih lengkapnya bisa anda baca langsung di website Microsoft.
Agar anda menghindari hal-hal yang terburuk dalam membooking hotel lebih baik gunakan jasa yang yang sudah terpercaya seperti misalnya: PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah diIndonesia. Karena PegiPegi.com sudah berpengalaman dibidang booking hotel aman dan nyaman di Indonesia.[ki]