HOTEL INDONESIA KEMPINSKI

Hotel Indonesia Kempinski – Pernahkah Kita punya pertanyaan seperti ini, hotel berbintang apa ya yang paling tua di Indonesia ???. Admin pada saat artikel ini dibuat pun lagi punya pertanyaan tersebut. Dengan bermodal Laptop Tua dan seperangkat jaringan yang cukup lelet, akhirnya admin mulai menelusuri dengan kata kunci “Hotel Indonesia” akhirnya admin mendapatkan informasi dari mbah google, mengenai hotel pertama yang berbintang di Indonesia, namanya Hotel Indonesia Kempinski.
Mengenai sejarah hotel ini, sudah di bahas di Wikipedia, namun untuk yang ingin tau, berikut ini akan direwrite kembali mengenai sejarah Hotel berbintang tertua di Indonesia.
Hotel yang beralamat di Sekitar Bundaran Indonesia ini, diresmikan pada tanggal 5 Agustus 1962 oleh Presiden Pertama Indonesia Bung karno ini merupakan sebuah warisan cagar budaya Indonesia. Hotel Indonesia Kempinski ini merupakan hotel yang paling mewah di Indonesia, baik untuk pengguna hotel lokal maupun pengguna hotel dari Mancanegara.
Adapun fasilitas dari Hotel Indonesia Kempinski  Hotel bersejarah Indonesia yang membanggakan ini, memiliki dua sayap, yakni;
  • Ramayana Wing yang legendaries: Ramayana Wing memiliki dua tipe kamar: Deluxe (44 meter persegi) dan Grand Deluxe dengan ukuran berkisar antara 58-62 meter persegi dengan total jumlah 159 kamar.
  • Ganesha Wing yang eksklusif. Ganesha Wing, dirancang untuk para pebisnis tingkat premium mengoperasikan total 130 kamar terdiri dari 1 kamar paling aman dan anti peluru Presidential Suite, 4 Diplomatic Suites, 6 Salon Suites, 60 Executive Grand Deluxe, 59 Deluxe dan Executive Club Lounge yang mewah di lantai 7.
Hotel Indonesia Kempinski terdiri dari fasilitas bintang lima, tempat makan dan jasa. Mulai dari 3.000 meter persegi Kempinski Grand Ballroom, telah berhasil mengorganisir berbagai kegiatan perusahaan, pameran pernikahan dan acara-acara besar. 1.000 meter persegi Bali Room yang indah dan memiliki nilai sejarah telah menjadi ruang serbaguna paling bergengsi di Jakarta, Signatures Restaurant All Day Dining dengan konsep dapur terbuka yang menggoda serta aneka makanan dan minuman yang khas hasil olahan Andre Buser, Koki Eksekutif yang berasal dari Switzerland dan Lobby Nirwana Lounge yang menyediakan Bubur Ayam HI ( Bubur Ayam ala Hotel Indonesia) yang terkenal dan legendaris, Sky Pool Bar Café, yang terletak di lantai paling atas ini dikelilingi oleh pohon hijau yang akan menyegarkan suasana santai Dari sini Anda dapat melihat pemandangan Indah Bundaran HI yang menakjubkan. Fasilitas lain yang dapat dinikmati antara lain: Casa D`Oro - Italian Dining dengan koleksi anggur yang melebihi dari 170 macam merk terbaik dan terkenal dari seluruh dunia juga sajian makanannya yang lezat dari Italian Chef, Gianfranco Beltrame. Paulaner Brauhaus restoran keluarga dengan keahlian Bavarian dan Kempi Deli, toko roti yang terbaik hasik kreasi American Pastry Chef, Kevin Curry. Selain itu, KempinskiSPA disediakan dengan berbagai macam perawatan wajah dan tubuh. Anda juga akan mendapatkan minuman khas berupa the Jahe madu beraroma lemon yang sangat sehat bagi tubuh. Cocok untuk dinikmati setelah Anda selesai melakukan pijat maupun akfitifas Spa lainnya.
Hotel Indonesia kempinski akan memberikan pelayanan terbaik ala Eropa yang mewah berbaur dengan keramahan Indonesia. Selain itu, outlet-outlet pilihan makanan dan minuman yang ada dalam bangunan bersejarah ini menjamin akan memberikan kepuasan tertinggi para tamunya. Kapan ya admin Amir Al-Maruzy bisa nginap di Hotel Indonesia Kempiski ???, mimpi kali yeehhh.[am]