81 Foto Eksekusi Kartosoewirjo

81 Foto Eksekusi Kartosoewirjo – Sahabat sekalian, terungkap sudah kepastian kematian sang Imam Negara islam Indonesia (NII) Sukarmadji Maridjan Kartosoerwirjo, atau lebih dikenal dengan sebutan SM Kartosoewirjo atau kartosuwiryo. Dia dikenal sebagai orang nomor satu pada gerakan darul islam Tentara islam Indonesia DI/TII, sebuah gerakan yang melawan NKRI dan berhaluan islam. SM Kartosoewirjo memproklamirkan sebuah Negara islam Indonesia pada tanggal 7 Agustus 1949  dan gerakan yang melawan NKRI ini akhirnya dilumpuhkan TNI  dengan ditangkapnya Imam NII kartosoewirjo pada tanggal 4 Juni 1962, dan kemudian pada tanggal 12 September 1962 kemudian dieksekusi mati oleh regu tembak di Pulau Ubi kepulauan Seribu Jakarta.
Adalah fadli Zon Pengajar Budaya Menulis sebuah Buku yang berjudul “ Hari Terakhir Kartosoewirjo” yang mengungkap misteri kematian kartosoewirjo, dalam bukunya, Fadli Zon menyertakan rekaman foto yang mendukung fakta kematian Gembong Nomor wahid Darul Islam, SM kartosoewirjo.
Berikut ini beberepa foto eksekusi mati Imam Kartosoewirjo yang bersumber dari buku Hari terakhir Kartosoewirjo karya Fadli Zon:
Berkumpul Bersama keluarga Sebelum Dieksekusi 12 September 1962
Kartosoewirjo Shalat Taubah Sebelum Diberangkatkan ke pulau Ubi
Tim Dokter tentara Memeriksa kesehatan Kartosoewirjo Pra Eksekusi
Dinaikkan ke Perahu untuk Menuju Pulau Ubi
Menuju Tiang Eksekusi
Eksekusi Oleh regu tembak
Tembakan terakhir dari komadndan regu tembak
Memastikan kematian Kartosoewirjo
Dimandikan air laut lalu dikafani
Dishalatkan
Kartosoewirjo dikubur tanpa nisan dibawah pohon di pulau Ubi