SEPEDA MOTOR BEBEK INJEKSI KENCANG DAN IRIT JUPITER Z1

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 - Sahabat Sekalian Pada kesempatan kali ini Blog Amir Al-Maruzy akan berbagi informasi mengenai Salah satu Sepeda Motor anyar tahun ini, apalagi kalau bukan Sepeda Motor bebek Injeksi yang kencang di jalan dan Irit tentunya dalam penggunaan bahan bakar, nama motor besutan Yamaha ini adalah Jupiter Z1.



Add Image Yamaha SEO Competition

Setelah resmi diluncurkan All New Jupiter Z1, Yamaha akhirnya merilis harga motor bebek pertamanya yang berteknologi motor balap dan Fuel Injection (FI) ini. Ada dua harga yang dikeluarkan yaitu untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel). Untuk on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga 15,1 juta rupiah. Harga ini naik 500 ribu rupiah dibandingkan sebelumnya 14,6 juta rupiah. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya 14,3 juta rupiah, jadi lebih murah 300 ribu rupiah.
Hero bike All New Jupiter Z1 CW paling beda sendiri dengan tiga warna, dasarnya putih dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, ini pertama kalinya warna merah ada di bagian itu untuk motor bebek di Indonesia. Merah menggambarkan kecanggihan FI. Warna putih kombinasi merah dan hitam hanya buat All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Varian velg racing itu tersedia juga empat warna lainnya, biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untu kempat warna itu bagian centre backbone-nya berwarna hitam. Fiturnya pun makin kaya dan bergaya dengan pinstripe berwarna merah buat All New Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Sedangkan All New Jupiter Z1 CW warna biru dan hijau pinstripe-nya dipilih berwarna putih. Buat All NewJupiter Z1 SW, warnanya hitam kombinasi hitam dan warna merah kombinasi hitam.

Add Image Yamaha SEO Competition

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
All New Jupiter Z1 tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi FI, sesuai tagline-nya "Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi" dan key message Mesin Baru, Fuel Injection, Performa Semakin Dahsyat. Mesin baru All New Jupiter Z1 membuat performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F. All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi. Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi Fuel Injection yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan pastinya makin canggih buat balapan. Kecanggihan teknologi FI semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya. Identitas speed ini bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance). Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1 dilengkapi bodi motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam. Dengan All New Jupiter Z1, feeling berkendara semakin nyaman sebab perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus. Suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menunggangi All New Jupiter Z1. Feel seperti itu yang disebut Yamaha premium riding feeling. Keunggulan All New Jupiter Z1 lainnya yaitu perawatan lebih mudah pastinya disukai konsumen.
Sementara, grafisnya bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas metal ini diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi FI yang canggih dan futuristik. Yamaha mengambil elemen material metal untuk memperkuat kesan canggih modern. Grafisunik All New Jupiter Z1 disematkan pada cover side dan leg shield. Desain pada tubuh All New Jupiter Z1 bertambah menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Lalu di dekat front panel ada stiker All New Jupiter Z1.
Spesifikasi lengkap Yamaha Z1
Spesifikasi
  • Dimensi : P x L x T (mm) 1.935 x 680 x 1.065
  • Jarak Sumbu Roda : 1.240 mm
  • Jarak Terendah ke tanah : 135 mm
  • Tinggi tempat duduk : 765 mm
  • Berat isi : 101 kg (spoke wheel) / 102 kg (cast wheel)
  • Kapasitas tangki bensin : 4.1 liter
Mesin
  • Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udaraa
  • Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/mendatar
  • Volume : 113.7 cc
  • Perbandingan kompresi : 9.3 : 1
  • Daya maksimum : 10,06 PS (7.4 kW) / 7.750 rpm
  • Torsi maksimum : 9.9 Nm/6.500 rpm
  • Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter
  • Sistem pelumasan : Basah
  • Kapasitas oli mesin : Total 1 liter
  • Sistem bahan bakar : Fuel Injection System (F1)
  • Tipe Transmisi : Rotary, 4 Kecepatan
Rangka
  • Tipe rangka: Steel Tube Underbone
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Lengan ayun, suspensi ganda
  • Ban depan: 70/90-17MC 38P
  • Ban belakang: 80/90-17MC 44P
  • Rem depan: Cakram
  • Rem belakang: Tromol
Kelistrikan
  • Sistem pengapian: TCI (Transistor Control Ignition)
  • Battery: YTZ4V / GTZ4V (MF Battery 3 Ah)
  • Tipe busi: NGK-CR6HSA
Harga Motor Yamaha Jupiter Z1
Harga Sepeda Motor Jupiter Z1 adalah sebagai berikut:
  • Jupiter Z1 CW: IDR 15.100.000,-
  • Jupiter Z1 SW: IDR 14.300.000,-
Keunikan Motor Yamaha Jupiter Z1
Yamaha Indonesia terus mendukung kehadiran logo dan tulisan Jupiter Z1 bersama tim Yamaha Factory Racing di MotoGP. Tulisan Jupiter Z1 di M1 Jorge Lorenzo dan Ben Spies punya arti sendiri yang menyempurnakan makna DNA balap Jupiter Z1. Di motor M1, tulisan Jupiter dan Z1 dipisah. Pemisahan tersebut punya makna penting bagi imej dan keunggulan Yamaha sebagai yang terdepan di dunia balap motor dunia dan nasional. Indra Dwi Sunda selaku PR Corporate And Communication Yamaha Indonesia sangat bangga All New Jupiter Z1 menjadi motor pertama dari Indonesia yang masuk dan menjadi motor paddock di ajang internasional MotoGP. Masuknya All New Jupiter Z1 lewat tulisan dan logo punya makna tersendiri. Dipisahkannya logo Z1 dan tulisan Jupiter di motor M1 Lorenzo dan Spies, adalah untuk menegaskan Z1 yang terinspirasi dari R1 dan M1. Dengan begitu Z1 makin jelas terlihat yang ditempatkan di atas tulisan Jupiter pada motor M1 tunggangan Lorenzo dan Spies. Tak heran karena chief engineer All New Jupiter Z1, R1 dan M1 adalah orang yang sama yaitu Yuichi Takeda dari Yamaha Motor Corporation (YMC). Kini publik dunia dan tentunya masyarakat Indonesia dapat menikmati kehadiran All New Jupiter Z1, bisa dilihat di motor M1, kostum balap Lorenzo dan Spies serta digunakan sebagai paddock bike tim Yamaha Factory Racing. Kehadiran perdana All New Jupiter Z1 di MotoGP langsung ditandai dengan kemenangan Lorenzo di seri Italia, Mugello, 15 Juli lalu. Ini sangat membanggakan terutama khususnya bagi Yamaha Indonesia yang memproduksi All New Jupiter Z1. Desain livery MotoGP yang digunakan Lorenzo dan Spies menarik banyak kalangan, begitu pula paddock bike tim Yamaha Factory Racing. Ini adalah buah kreatifitas Yamaha yang bisa saja diikuti modifikator Asia khususnya di Indonesia.
Konsistensi Yamaha Indonesia mendunia di MotoGP tidak hanya dirasakan Lorenzo dan Spies, tapi juga Valentino Rossi. Legenda hidup MotoGP itu pernah sangat lekat dengan Yamaha Indonesia, selain karena menjadi pebalap tim Yamaha MotoGP tapi juga menggunakan kostum dan M1 dengan tagline Semakin di Depan. Rossi bahkan mengatakan M1 adalah motor terbaik yang pernah ditungganginya di MotoGP. Dukung Kami juga di: Sehat Alami Dengan Produk Indonesia

Berikut infonya via gambar bergerak Youtube: