Pengumuman Pendaftaran CPNS Kemenkumham Formasi 2013

Pengumuman Pendaftaran CPNS Kemenkumham Formasi 2013 Sahabat sekalian, pada kesempatan kali ini Kata Ilmu akan berbagi informasi mengenai Pengumuman pendaftaran atau penerimaan CPNS pusat tahun 2013 atau rekrutmen CPNS Untuk Departemen Kementerian Hukum dan HAM Republik indonesia formasi tahun 2013. 
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu, F. Haru Tamtomo melalui Kabag Humas, Abdul Hamid, SH, MH memberi klarifikasi mengenai informasi pendaftaran tes CPNS Kemenkumham yang beredar di internet dan media.
Menurut Abdul Hamid, hingga saat ini pendaftaran tes CPNS Kemenkumham belum dimulai. Karena itu, dia mengklarifikasi bahwa informasi pendaftaran tes CPNS secara online mulai 23 – 27 Juli 2013 bukan rilis resmi dari Kemenkumham. Sebab, belum ada petunjuk resmi dari pusat.
Abdul Hamid mengaku, Kemenkumham memang juga akan melakukan penerimaan CPNS tahun ini, sama seperti instansi-instansi vertikal lainnya. Hanya saja, dia memastikan jadwal pendaftaran belum dimulai 23 Juli. Dia memperkirakan, paling cepat pendaftaran setelah lebaran Idul Fitri 1434 H.“Bukan tidak ada penerimaan tahun ini, akan tetapi kita belum tahu kapan waktunya saja. Sebab kita saja belum mendapatkan surat resmi dari Kemenkum HAM pusat. Sebab biasanya kalau ada penerimaan sejak jauh hari kita sudah mendapat surat resmi,” kata Abdul Hamid saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (22/7). Dikatakan Abdul, pihaknya tidak mengetahui persis jika ada informasi tentang lowongan CPNS Kemenkum HAM di internet.  “Kita sudah cek memang belum ada, dan kita juga sudah konfirmasi kepusat belum ada. Dan bisa saja alat kini kan sudah canggih, ada yang sengaja buat tentang lowongan itu di internet. Kalau situs resmi Kemenkum HAM itu tidak ada sama sekali. Karena biasanya kalaupun ada, kita sudah diberitahu duluan sejak awal secara resmi untuk diumumkan,” ujarnya. Ditambahkan Abdul, untuk kuota formasi yang dibutuhkan saat ini adalah formasi sipir (penjaga lapas) menjadi prioritas seluruh Indonesia, termasuk wilayah Provinsi Bengkulu. Mengingat saat ini tidak sebanding antara penjaga dengan penghuni lapas.
Update Penerimaan CPNS Kemenkumhan formasi 2013 akan dimulai pada Tanggal 12 September 2013 pukul 08.00 Wib, Cek Disini
Bagi anda yang akan merndaftar dan ikut seleksi CPNS kemenhukam RI tahun 2013, ada baiknya mulai sdekarang ada bekajar Soal Tes CPNS di:
  • Prediksi dan  soal Tes CPNS Umun 2013 
Demikianlah artikel tentang penerimanaan CPNS Kemenkumham RI formasi SMA dan S1 tahun 2013. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi yang membutuhkan.[ki]