Menikmati Jeruk & Kolam Renang Pucak Teaching Farm

Menikmati Jeruk & Kolam Renang Pucak Teaching Farm – Berlibur ke suatu tujuan wisata merupakan kegiatan yang bertujuan mencari keceriaan, betapa tidak tubuh ini dalam waktu-waktu tertentu butuh sikap relax agar pikiran dan fisik menjadi segar dan bugar kembali.
Adalah salah satu tempat atau tujuan wisata Sulsel yang layak dijadikan tempat untuk hal diatas, Destinasi wisata itu adalah Pucak Teaching Farm yang terletak di Pucak Desa Pucak Kecamatan Tompobulu kabupaten Maros propinsi Sulawesi selatan.
Tujuan wisata  Pucak Teaching Farm atau disingkat PTF ini menggabungkan konsep agrowisata keluarga yang didalamnya ada wisata air (kolan renang), wisata satwa (terdapat berbagai macam satwa yang ditangkarkan) dan juga wisata pertanian (kita bisa menikmati manisnya jeruk siam Khas Pucak).
Untuk menuju lokasi ini, ada 2 rute yang bisa ditempuh, yakni via Makassar – Mandai – Tanralili – Tompobulu dan via Makassar – BTP – Moncongloe – zipur – Tompobulu. Sayangnya akses transportasi ke tempat ini belum lancar, yang ada uman ojeq dan juga sarana jalan ke destinasi ini masih ada yang rusak.
Untuk satwa yang ditangkarkan di tujuan wisata Pucak Teaching Farm ini, antara lain: Buaya, Kijang, aneka burung langka, Monyet, ikan patin dll. Untuk sarana bermain keluarga, juga tersedia dua kolam renang untuk dewasa dan satu kolam renang khusus untuk anak-anak. Tersedia juga kebun jeruk siam yang dipenuhi pepohonan jeruk yang sarat dengan buah yang ranum-ranum. Jika anda ingin mencicipi jeruk siam tersebut, jangan metik di kebun, karena di tepi danau sudah ada lost khusus untuk membeli jeruk siam, anda hanya merogoh kocek Rp.10.000/3 kg.
Untik masuk ke lokasi wisata ini, kita hanya diharuskan membayar karcis tanda masuk Rp.5.000 + 2 parkir motor, dan jika ingin berenang pada kolam renang, kita hanya membayar Rp.10.000 untuk dewasa sdan Rp.5.000 untuk anak-anak.
Untuk anda yang ingin menginap dan berakhir pekan di tempat ini, anda hanya menyewa penginapan murah dan asri disana, katrn di PTF ini tersedia beberapa buah Villa untuk disewakan yang didukung dengan adanya bangunan mushallah, ruang pertemuan serta beberapa buah restoran.
Ingin berwisata educatian sambil berenang dan menikmati manisnya Jeruk siam khas Pucak???, segera berkunjung dan berakhir pekan di Pucak Teaching Farm maros.[am]