PROFIL TIMNAS YANG DIPREDIKSI JUARA PIALA EROPA 2012

Sahabat sekalian, kali ini akan dibahas mengenai profil timnas atau tim kesebelasan nasional yang diprediksikan bakalan menjadi pemenang Piala Eropa 2012, dan negara-negara yang diprediksikan bakalan menjadi pemenang Piala Euro ini antara lain Tim Panzer Jerman, Tim Matador Spanyol,  dan Tim Orange Belanda.
Tim Panzer Jerman
Tim Nasional Sepakbola Portugal mewakili negara Portugal pada bidang olahraga sepakbola dan berada dibawah naungan Asosiasi SepakBola Portugal, Federacao Portuguesa de Futebol, badan sepakbola tertinggi di Portugal. Tim ini pertama kali dibentuk pada tahun 1914. Penampilan pertama Portugal di turnamen Internasional datang pada kejuaran Piala Dunia 1966 dan langsung berhasil meraih peringkat ketiga namun kesuksesan tersebut tidak bisa diulangi lagi pada dua penampilan berikutnya di Piala Dunia pada tahun 1986 dan 2002.
Pada tahun 2003, Federasi Sepakbola Portugal menunjuk Luiz Felipe Scolari untuk melatih Portugal, yang mana pria berpaspor Brazil telah memimpin Tim nasional Brazil untuk meraih trofi Piala Dunia 2002. Keberhasilan Scolari ternyata berlanjut dengan membawa Portugal melaju ke final Piala Eropa 2004 namun langkah meraih trofi terhenti di laga Final setelah menerima kekalahan dari Yunani. Kegagalan Portugal berlanjut yang harus terhenti di babak semifinal dari tangan Prancis pada Piala Dunia 2006 dan juga terhenti di Perempatfinal dari Jerman pada Piala EURO 2008.
Status Scolari akhirnya tersisih setelah perhelatan Euro 2008 selesai digelar dan Carlos Queiroz ditunjuk untuk melatih Cristiano Ronaldo dkk. Queiroz memimpin Portugal ke babak kedua Piala Dunia 2010 yang dikalahkan oleh tim yang akhirnya keluar sebagai juara dunia, Spanyol. Tanah leluhur Portugal adalah Stadion Nacional yang berada di daerah Oeiras dekat kota Lisbon, dan pelatih kepala mereka sekarang adalah Paulo Bento.
Prestasi:
  • Piala Dunia: Peringkat ketiga (1x): tahun 1966; Peringkat keempat (1x): tahun 2006
  • Piala EURO: Runner up (1x): tahun 2004; Semifinal (2x): tahun 1984 dan 2000
  • Pelatih: Paulo Bento
  • Kapten: Cristiano Ronaldo
  • Ranking FIFA: peringkat 5 (di rilis Mei 2012)
  • Website: http://www.fpf.pt
  • E-mail: general.sec@fpf.pt
  • Rata-rata usia pemain: 28 tahun
Profil Tim Matador Spanyol
Tim Nasional Sepakbola Spanyol mewakili negara Spanyol pada bidang olahraga sepakbola dan berada dibawah naungan Asosiasi SepakBola Spanyol, Royal Spanish Football Federation (Real Federacion Espanola de Futbol–RFEF), badan sepakbola tertinggi di Spanyol. Tim ini pertama kali dibentuk pada tahun 1913.
Skuad asuhan Vicente del Bosque saat ini duduk di peringkat satu dunia setelah memenangkan Piala Dunia 2010 dan EURO 2008. La Furia Roja juga pernah memenangkan trofi Piala Eropa tahun 1964 dan menjadi Runner up di Euro 1984 setelah di laga Final kalah 0-2 dari tuan rumah Prancis. Pada bulan Juli 2008, Spanyol akhirnya berada pada peringkat pertama FIFA untuk pertama kalinya dalam sejarah tim.
Spanyol kemudian menjadi terkenal karena menggunakan gaya permainan yang lebih menunjukkan pada kerjasama tim dengan permainan cepat, umpan-umpan terobosan dari lini tengah dan juga memiliki passing yang akurat, gaya ini kemudian dijuluki dengan sebutan Tiki-taka yang sebelumnya dimiliki oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona.
Prestasi:
  • Piala Dunia: Juara (1x): tahun 2010; Peringkat keempat (1x): tahun 1950
  • Piala EURO: Juara (2x): tahun 1964 dan 2008; Runner up (1x): tahun 1984
  • Piala Konfederasi: Peringkat ketiga (1x): tahun 2009
  • Pelatih: Vicente del Bosque
  • Kapten: Iker Casillas
  • Ranking FIFA: peringkat 1 (dirilis Mei 2012)
  • Website: http://www.rfef.es
  • E-mail: rfef@rfef.es
  • Rata-rata usia pemain: 27,47 tahun.
Profil Tim Orange Belanda
Tim Nasional Sepakbola Belanda mewakili negara Belanda pada bidang olahraga sepakbola dan berada dibawah naungan Asosiasi SepakBola Belanda, Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB), badan sepakbola tertinggi di Belanda. Tim ini pertama kali dibentuk pada tahun 1905. Belanda telah memegang rekor untuk tampil di putaran final Piala Dunia namun nihil Piala di turnamen tersebut. 
The Oranje finish sebagai runner up Piala Dunia pada tahun 1974, 1978, dan 2010, dimana pada laga Final tersebut kalah dari Jerman Barat, Argentina dan Spanyol. Tim yang bermarkas di Amsterdam Arena pernah memenangkan Piala Eropa tahun 1988. Namun puncak keberhasilan mereka terjadi pada era 1970-an, saat itu tim ini mulai terkenal dengan penguasaan bola ala Total Football dan mendapat julukan sebagai Clockwork Orange. Pada bulan Agustus 2011, Belanda berhasil duduk di peringkat 1 dunia sehingga menjadi timnas sepakbola kedua, setelah Spanyol, ke atas peringkat tanpa sebelumnya memenangkan Piala Dunia. Tim Nasional Sepakbola Belanda tetap menjadi salah satu tim sepakbola terkuat di Eropa dan dunia. Berikut skuad sementara Timnas Belanda:
Kiper: Maarten Stekelenburg (AS Roma), Tim Krul (Newcastle United), Michel Vorm (Swansea City), Erwin Mulder (Feyenoord), Jasper Cillissen (Ajax Amsterdam). Belakang: Vurnon Anita (Ajax Amsterdam), Khalid Boulahrouz (VFB Stuttgart), Wilfred Bouma (PSV Eindhoven), Urby Emanuelson (AC Milan), John Heitinga (Everton), Hedwiges Maduro (Valencia) Joris Mathijsen (Malaga), Erik Pieters (PSV Eindhoven), Nick Viergever (AZ Alkmaar), Ron Vlaar (Feyenoord), Stefan de Vrij (Feyenoord), Gregory van der Wiel (Ajax Amsterdam), Jetro Willems (PSV Eindhoven). Gelandang: Ibrahim Afellay (Barcelona), Mark van Bommel (AC Milan), Nigel de Jong (Manchester City), Adam Maher (AZ Alkmaar), Stijn Schaars (Sporting), Wesley Sneijder (Inter Milan), Kevin Strootman (PSV Eindhoven), Rafael van der Vaart (Tottenham Hotspur), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven). Depan: Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Ola John (Twente Enschede), Luuk de Jong (Twente Enschede), Siem de Jong (Ajax Amsterdam), Dirk Kuyt (Liverpool), Jeremain Lens (PSV Eindhoven), Luciano Narsingh (Heerenveen), Robin van Persie (Arsenal), Robben (Bayern Munich).
Prestasi:
  • Piala Dunia: Runner up (3x): tahun 1974, 1978, dan 2010; Peringkat empat (1x): tahun 1998
  • Piala EURO: Peringkat tiga (1x): tahun 1976; Babak Semifinal: tahun 2000 dan tahun 2004
  • Pelatih: Bert van Marwijk
  • Kapten: Mark van Bommel
  • Ranking FIFA: peringkat 4 (di rilis Mei 2012)
  • Website: http://www.knvb.nl
  • E-mail: concern@knvb.nl
  • Rata-rata usia pemain: 26,19 tahun
Demikianlah artikel mengenai Profil Timnas Yang Diprediksikan menang Pada Piala Eropa 2012, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua[am]