CINTA KANDAS OBATNYA BUNUH DIRI

Cinta Kandas Obatnya Bunuh Diri – Sahabat sekalian pada kesempatan ini kali ini Blog ini ingin berbagi artikel yang sedikit membahas tentang remaja. Yup anak muda selalu dilingkari apa dinamakan cinta. Cinta yang akan dibahas disini adalah cinta antara lain jenis alias asmara. So pasti sebagai manusia lumrah, kita pernah merasakan jatuh cinta, (cewek jatuh cinta sama cowok atau cowok jatuh cinta sama cowok) itu adalah hal alamiah dan kodrati banget. Pengharuh cinta itu begitu dahsyat merasuk kedalam jiwa, menggoncang sanubari, merobek-robek sukma, cinta itu lebih kuat dari goncangan gempa bumi dan letusan gunung berapi. bagi yang sedang merasakan jatuh cinta sekarng ini so pasti lagi hangat-hangatnya merasakan goncangan tsunami cinta itu, dan bagi yang sudah lewat masa-masa ini (admin blog ini masuk kedalam golongan purna goncangan cinta) so pasti mengenang saat-saat jatuh cinta dimasa remaja pada zaman dahulu kala.
Cinta itu akan indah (batu bata serasa roti dan tai kucing serasa coklat) bila yang me-cinta dan yang di-cintai sama-sama saling me-cinta, namun jika yang di tidak mencintai yang me, maka dunia sudah mau kiamat, bumi sudah amblas, langit runtuh dan kebahagian sudah punah, pokoknya kita serasa sudah tidak ada gunanya lagi hidup didunia ini. Dan kadang ada saja orang yang patah hati yang mengambil jalan pintas nan sesat yakni bunuh diri.
Berikut ini ada satu kisah nyata yang barangkali bisa diambil hikmahnya:
Adalah seorang pemuda yang bernama Rohman (umur 20-an tahun), domisilinya di Jogja. Rohman ini nekad gantung diri hanya gara-gara cintanya tak sampai. ksus bunuh diri ini terjadi pada tanggal 18 Januari 2012 dini hari. Dari beberapa sumber (dari kaskus/http://goo.gl/ZJ9Et dan FB Rohman) terungkap motif bunuh diri korban adalah karena faktor me tidak di cintai lagi oleh di, dalam hal ini mereka sebenarnya pernah saling me-cinta (rohman dan si wanitanya), namun entah karena apa si wanita pujaan hati rohman memutuskan Rohman, padahal Rohman ini sidah kepalang basah cinta full. Dan Rohman kemudian mengambil jalan pintas, gantung diri didepan ruko yang ditempati bekerja sang pujaan hati di Jogja.
Dari status Rohman di wall “dinding ratapan" fbnya, dapat diketahui kegundahan hati rohman akan cintanya yang telah hilang, berikut SS dari dinding fb Rohman:
Pada tanggal 19 Desember 2011 dia menulis di wall fbnya:
  • senangnya malam ini bersama dirimu menikmati suasana kota yang ku cinta.........
Pada tanggal 23 Desember 2011 dia menulis di wal fbnya:
  • kan ku korbankan semua demi kmu walau harus mati seXpun kan ku jalani demi kmu wahai kekasih yg sangat aku sayangi walau kdang kita bertengkar tpi aku kan slalu sabar demi utuhnya hubungan ku sama kmu........ B 000 WO & 8371
pada tanggal 5 januari 2012 dia menulis di wall fbnya:
  • haruskah aku berlari mengejar kmu bila ku cinta padaMu,beribu cara tuk buktikan kepadamu agar kau yakin padaku...............
Dan Pada 11 januari 2012 dia menulis di wall fbnya (status fb terakhirnya):
  • aku gk bisa hidup tanpa hadirnya cinta.........
jika ditelisik tentang suara hatinya yang ia utarakan di “dinding ratapan” facebook, maka dapat dianalisa bahwa Rohman pada pertengahan Desember masih jalan sama ceweknya, namun kayaknya disitu sudah mulai ada konflik, puncak konfliknya terjadi pada tanggal 5 Januari 2012. awal tahun 2012 merupakan kehancuran cinta Rohman, dari statusnya yang melow banget dapat diungkap bahwa cintanya sudah tidak bisa ia pertahankan, dia masih sempat mengeluarkan status fb pada tanggal 11 januari, dan ini adalah titik tetinggi dari perasaan hatinya yang sudah tercabik-cabik, dia kyaknya pada saat itu sudah merasakan “amblasnya bumi dan runtuhnya langit” satu minggu kemudian tepatnya pada dini mari tanggal 18 Januari 2012, Rohman sudah ditemukan tergantung di depan ruko dengan nyawa sudah tiada akibat diputuskan sama kekasih hatinya.
Tragis memang, kisah diatas, seorang pemuda yang berumur 20-an tahun dibutakan matanya oleh cinta sesaat, padahal jika Rohman ini masih menggunakan nalarnya, tidak mungkin dia ambil jalan pintas yang konyol dan sangat tidak dibenarkan oleh agama manapun.
Rohman kurang memperhatikan  dan menerapkan pepatah “hilang satu tumbuh seribu”. emang sih jika kita kepalang cinta sama seseorang, saat itu susah benar melupakannya, bahkan Artis Korea Pun tidak sanggup menggantikan posisi pujaan hati kita dalam tahta cinta kita, tapi kuncinya (bagi yang sedang patah hati sekarang ini boleh diterapkan) adalah waktu akan perlahan namun pasti akan menghapus rasa itu, 1 minggu kemudian, 1 bulan kemudian atau beberapa bulan kemudian  cewek atau cowok yang kita puja-puja (namun tidak memuja-muja kita) akan dilupakan atau terlupakan secara alamiah seiring dengan timbul tenggelamnya bulan dan matahari. Yacg wajar kalau diratapi, tapi hanya sekedar diratapi saja, asala jangan pernah coba-coba untuk bunuh diri, karena hidup itu anugerah, kita bisa mencintai seseorang tanpa syarat dan secara full, tapi kog nggak bisa mencintai hidup kita, menjaga amanah nyawa kita yang ada dibadan ini, mensyukuri nyawa ini masih melekat diraga kita dengan tidak mencoba memisahkannya dengan paksa lewat jalan bunuh diri. 
Ingat kawan… berpikir untuk bunuh diri karena diterpa masalah adalah hal yang paling dungu, apalagi kalo sampai melakukan bunuh diri. Save Your Mind……
Semoga tulisan sederhana ini bisa memberi hikmah bagi kita semua, terutama remaja-remaja yang sedang patah hati, putus cinta atau cintanya bertepuk sebelah tangan, dan juga bagi remaja-remaja yang lagi dilanda virus cinta lainnya, ingat saja hari ini emang saling #cintatingkatdewa, tapi antasipasi juga besok lusa pujaan hati kita akan meninggalkan kita tanpa alasan, jadi kalo sudah diantasipasi khan akibatnya tidak akan parah, kata Bang Oma Irama:
Jika hanya karena putus cinta atau cinta kita ditolak, trus kita bunuh diri.[am]