SELAMAT HARI IBU FOR AMMAKKU

Selamat Hari Ibu For Ammakku – Sahabat tanggal 22 Desember merupakan hari yang spesial buat Ibunda kita, karena tanggal tersebut merupakan hari ibu. Yup pantaslah kiranya bila ada hari ibu, karena ibu bagi setiap anak itu adalah segala-galanya. Betapa tidak ibu rela menderita membawa kita kemana-mana dalam perutnya selama 9 bulan lebih, coba bayangkan betapa tersiksanya ibu kita sewaktu mengandung kita, tapi seorang ibu yang mengandung tidak pernah mengeluh, malahan dia gembira dan tegar menunggui kelahiran kita. Tiba saatnya lahir, bukannya membuat ibu kita merasa nyaman, yang ada ibu kita menyabung nyawa, menahan sakit tatkala kita keluar ke dunia ini. Bahkan tidak sedikit serang ibu yang rela melepaskan nyawa dari raganya tatkala berjuang untuk melahirkan anaknya. Sungguh mulia engkau Ibu.
Setelah berjuang habis-habisan untuk menghadirkan kita ke dunia, maka kini giliran ibu kita merawat kita, menyusui kita, memandikan kita, mengajar berjalan, mengajar bicara, mengajar untuk menghadapi hidup ini. Tak sampai disitu ibu kita terus merawat kita, menyayangi kita dan memberikan segalanya demi kita anaknya.
Benarlah lirik lagi Iwan Fals bahwa Kasih Ibu seperti udara kasih yang diberikan kepada kita, tidak ada habisnya dan tidak ada ada batasnya dan Ibu kita tidak mengharapkan apa-apa dari perjuangannya dalam menghadirkan, merawat dan membesarkan kita anaknya. Ibu kita itdak butuh imbalan Emas, Mobil atau uang yang berlimpah, melainkan yang dia mau hanya melihat kita bahagia menjalani hidup, melihat kita sukses dalam kehidupan karena kasih ibu seperti udara, memberi tanpa mengharapkan balas jasa. Ibu kau adalah pahlawanku, idolaku, dan kau adalah segalanya dalam hidupku.
Dihari Ibu 22 desember 2011 ini, Kupersembahakan tulisan ini buat Ammakku, dan seluruh Ibu yang ada didunia ini. Mom Selamat hari Ibu, moga mom bahagia selalu, jasa dan kasih sayangmu tidak akan pernah kulupakan, hanya Tuhan-lah yang mampu membalas segala jasa-jasamu kepada anak-anakmu, Ammaku Bahagialah selalu didunia, seperti bahagianya anakmu atas kasih sayangmu, Ammaku Pintu surga akan selalu menunggumu karena jasa-jasamu kepada anakmu. #Selamat hari Ibu Ammakku.
Note:
Ammaku berasal dari kata Amma [bahasa Makassar] yang berarti Ibuku.
Selamat Hari Ibu:
Rating: 4.5