Yingluck Shinawatra: Pemimpin Negara Tercantik Abad Ini

Yingluck Shinawatra: Pemimpin Negara Tercantik Abad Ini – Sahabat, biasanya sosok pemimpin suatu negara itu terkesan berpenampilan “seram” dan penuh wibaWa politik yang kental. Lihatlah Muammar Khadafi, Yasser Arafat, Fidel Castro dan pemimpin/mantan pemimpin negara lainnya. Penampilannya “menakutkan”. tapi pernahkan kita berpikir jika suatu saat pemimpin kita cantik dan manis semanis Artis, wajahnya mirip Ayu Tingting???. Yup inilah yang dialami oleh negara Gajah Putih saat ini. Perdana menterinya manis, cantik dan seksi, wajahnya berkharisma artis Korea, idola remaja saat ini.
Namanya adalah Yingluck Shinawatra Perdana menteri (PM) Thailand. Layak untuk dinobatkan sebagai pemimpin tercantik abad ini. Wajahnya lebih mirip artis Korea dibanding seoran Perdana menteri. Aseeekkkk .. yach jadi warga negaranya, soalnya pasti bangga punya pemimpin yang ayu se Ayu dengan Ayu Tingting J.
Biodata PM Thailand Yingluck shinawatra
Si cantik Yingluck Shinawatra lahir 21 Juni 1967 ( 44 tahun) adalah perdana menteri Thailand terpilih yang mengikuti pemilu tahun 2011. Ia merupakan adik dari mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra. Yingluck adalah anak bungsu daripada sembilan bersaudara Lert Shinawatra dan Yindee Shinawatra . Beliau lulusan sarjana muda dari Fakultas ilmu Politik dan administrasi publik, Universitas Chiang Maipada tahun 1988 dan memperolehi ijazah sarjana dalam administrasi publik  dari Kentucky State University , Amerika Syarikat , pada tahun 1991.
Pada 2007 Partai Kuasa Rakyat yang dikaitkan dengan abangnya dibubarkan oleh Mahkamah Perlembagaan Thailand kerana telah melanggar undang-undang pilihan raya, Thaksin mendirikan parti lain dan adiknya Yingluck Shinawatra yang menjadi pemimpin partai. Awalnya Yingluck tidak bersedia memimpin partai dan lebih suka berkarir dalam bidang perniagaan, namun setelah mendapat ajakan resmi dari partainya Pheu Thai akhirnya iapun menerima. Menjelang 2011, banyak ahli Partai Pheu Thai mengunjungi Thaksin di Dubai untuk membicarakan keputusannya memilih Yingluck . Namun Thaksin bersikukuh dengan keputusannya  dan adiknya tidak akan mengkhianatinya.  Thaksin menyatakan adiknya itu bukan boneka tetapi klon beliau.Klon bermakna ‘budaya, latar belakang, ide, sikap dan pemikiran yang sama’.  Jadi tidaklah perlu beliau kembali memimpin Thailand. Peluang untuk menang amat cerah kerana memiliki aura kepimpinan seperti Thaksin.
Shinawatra menjadi perempuan pertama Thailand yang  menjadi perdana menteri negara itu setelah,  partainya memenangkan mayoritas kursi di parlemen dalam sebuah pemilihan umum nasional. partai Yingluck, Pheu Thai, memenangkan 265 kursi di 500 kursi di parlemen negara itu. Partai Demokrat  menjadi partai oposisi utama dengan 159 kursi.
Foto – Foto si Cantik Shinawatra


Ngurus kewarganegaraan di negeri gajah Putih nyuuuukk .. :D . Okkk demikianlah artikel mengenai Yingluck Shinawatra: Pemimpin Negara Tercantik Abad Ini, semoga artikel info memberikan kita inspirasi hari ini.[ki]