• Subscribe via RSS

Tips Menghias Pohon Natal Terbaru 2013

Tips Menghias Pohon Natal Terbaru 2013 – Sahabat Sekalian, khususnya yang beragama Kristiani, sebentar lagi akan dirayakan sebuah moment yang paling membahagiakan bagi yang merayakan, apa lagi kalau liburan natal 2013 dan tahun baru 2014. Yup dalam merayakan Natal, ada beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh umat kristiani, salah satunya adalah membeli dan memajang pohon Natal dirumah mereka.
Saya baca dari Wikipedia Kebiasaan memasang pohon Natal sebagai dekorasi dimulai dari Jerman. Pemasangan pohon Natal yang umumnya dari pohon cemara, atau mengadaptasi bentuk pohon cemara, itu dimulai pada abad ke-16. Saat penduduk Jerman menyebar ke berbagai wilayah termasuk Amerika, mereka pun kerap memasang cemara yang tergolong pohon evergreen untuk dekorasi Natal di dalam rumah. Dari catatan yang ada, orang Jerman di Pennsylvania Amerika Serikat memajang pohon Natal untuk pertama kalinya pada tahun 1830-an. Pohon Natal bukanlah suatu keharusan di gereja maupun dirumah sebab ini hanya merupakan simbol agar kehidupan rohani kita selalu bertumbuh dan menjadi saksi yang indah bagi orang lain "evergreen". Pohon Natal (cemara) ini juga melambangkan "hidup kekal", sebab pada umumnya di musim salju hampir semua pohon rontok daunnya, kecuali pohon cemara selalu hijau daunnya. Pemasangan pohon cemara, baik asli maupun yang terbuat dari plastik, di tengah kota atau di tempat-tempat umum pun menjadi pemandangan biasa menjelang Natal. Salah satu yang terbesar adalah pohon yang ada di Rockefeller Center di 5th Avenue New York Amerika Serikat.
Itulah sedikit historis pemasangan pohon natal dirumah jika merayakan Natal dan tahun baru. Nah berhubung dengan topik diatas maka pada kesempatan kali ini, saya ingin share tentang cara atau tips menghias pohon natal, agar tampilan pohon natal kita lebih elegan namun tetap mempunyai nilai kharismatik kudus yang mendalam.
Berikut Cara menhias Pohon natal tersebut:

  • Tempat untuk Meletakkan Hiasan. Tempatkan hiasan dan dekorasi lain 'di dalam' pohon Anda, misalnya di ujung atas cabang, untuk menambahkan kedalaman dan membuat pohon Natal Anda menarik. Jika Anda memilih memakai pohon hidup, Jaga Agar Pohon Anda Tetap Segar. Jaga tempat air untuk pohon Anda agar tetap penuh, khususnya selama hari-hari pertama setelah pohon ini ditebang dan seminggu sebelum membawanya masuk ke ruangan, ini dilakukan untuk menjaga agar pohon tetap segar selama beberapa minggu.
  • Pilih Hiasan yang akan Digantungkan. Bebarapa hiasan yang dapat Anda pilih untuk digantungkan antara lain: Lampu, karangan bunga, pernak-pernik. Persiapkan hiasan-hiasan tersebut dan juga bisa menempatkan parcel natal di bawahnya.
  • Lampu Di Dalam dan Di Luar. Atur lampu 'di dalam' pohon Anda (sekitar setengah jalan dari ujung cabang ke batang pohon) seperti garis disekeliling pohon.
  • Banyaknya Hiasan Istimewa yang Dibutuhkan. Selang-seliang berbagai hiasan spesial dengan lebih banyak hiasan 'pengisi' yang biasa. Untuk membuat dampak menakjubkan, buat rancangan dengan menggunakan sekitar 10 tema hiasan istimewa (10 sangkar burung, nada musik, dll) untuk tiap-tiap 2 kaki dari pohon.
Okk demikian sedikit artikel sederhana mengenai cara atau tips dalam menghias pohon natal anda dalam rangka menyongsong hari raya Natal dan tahun baru 2014. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.[ki]
Description: Tips Menghias Pohon Natal Terbaru 2013 Rating: 5.0 Reviewer: Amir Al-Maruzy ItemReviewed: Tips Menghias Pohon Natal Terbaru 2013
Komentar Anda Adalah Sumbangsih Yang Tak Ternilai Untuk Kata Ilmu
previous previous