CARA BENAR MERAIH KESUKSESAN

Cara Benar Meraih Keberhasilan – So Pasti kita sebgai manusia, semuanya ingin berhasil khan???, dalam artian berhasil dalam setiap langkah dan asa kita. Misalnya saya punya asa membesarkan blog ini, dan itulah asa saya, dan asa membesarkan blog ini mesti berhasil. Misalkan lagi seorang Koruptor pasti punya asa agar korupsinya tidak terbongkar atau terendus KPK, maka koruptor ini pasti melakukan berrbagai cara untuk menutupi jejak koruptornya, sederhananya, Koruptor ini ingin berhasil menutupi dan mengubur jejak korupsinya agar tidak tercium oleh penegak hukum. Contoh lain lagi, seprang petani so pasti punya asa agar tenaman padinya tumbuh subur, dan tidak diganggu hama sampai padinya bisa dipanen, so pasti pak tani akan menlakukan berbagai cara agar asanya berhasil atau memanen padinya dan menghasilkan sebanyak-banhyaknya padi.
Contoh diatas merupakan contoh bagaimana seseorang ingin berhasil dan mewujudkan segala asanya. Blog ini akan share beberapa cara agar anda berhasil, simaklah selengkapnya.
Tentukan apa yang Anda inginkan
Tentukan apa yang sebenarnya Anda inginkan dalam hidup ini. Seringkali kegagalan seseorang disebabkan karena ia tidak mengetahui apa sebenarnya keinginannya. Ia tidak tahu kemana akan melangkah, dan akhirnya iapun tidak akan kemana-mana.
 Sediakan waktu untuk menentukan apa sasaran yang Anda inginkan dalam hidup ini. Bayangkan seandainya Anda saat ini memiliki kekuatan untuk bisa mendapatkan apa saja, tanyakan pada diri sendiri “Apa yang akan saya wujudkan”. Kadang memang sulit mengetahui apa yang sebenarnya Anda inginkan. Tapi dengan melakukan langkah ini, perjalanan mencapainya akan lebih mudah. Keinginan atau tujuan yang akan Anda capai haruslah spesifik, jelas, dapat diukur dan berbatas waktu. Buatlah tujuan Anda sedetail mungkin. Semakin detail Anda bisa menentukan tujuan, semakin mudah Anda mencapainya.
Tuliskan apa yang Anda inginkan
Langkah selanjutnya, tulislah keinginan Anda di atas dalam sehelai kertas, atau buku yang mudah Anda melihatnya setiap saat. Dengan menuliskan keinginan Anda, akan memudahkan pikiran Anda untuk selalu mengingatnya. Dan dengan selalu mengingatnya, semua sumber daya yang Anda miliki akan membantu Anda untuk mencapainya. Hanya membayangkan tujuan tidaklah cukup.
Bersedia membayar harganya
Tidak ada yang gratis di dunia ini, selain udara. Demikin juga untuk mencapai keinginan Anda, Anda harus membayar harganya. Dan harga tersebut harus Anda bayar TUNAI dan DI MUKA. Harga tidak bisa dicicil atau dibayar di belakang setelah Anda sukses.
Harga-harga sebuah kesuksesan misalnya :
Anda harus menyediakan waktu lebih banyak untuk merencanakan kesuksesan Anda; Anda harus take action mulai sekarang juga; Anda harus bangun lebih pagi setiap hari; Anda harus banyak membaca buku dan mengikuti seminar; Anda harus bekerja lebih keras lagi daripada hari ini; Dan lain sebagainya sesuai dengan tujuan kesuksesan Anda. Bersediakah Anda membayar harga  kesuksesan di atas dan membayarnya di muka secara tunai ? Kalau ingin sukses, Anda harus bersedia !!!
 Buatlah perencanaan yang mendetail
Langkah selanjutnya setelah Anda bersedia dengan tekad bulat untuk membayar harga sebuah kesuksesan adalah, membuat perencanaan yang mendetail. Buatlah perencanaan untuk mencapai tujuan Anda secara mendetail. Sehingga, sebesar apapun tujuan itu, Anda akan merasa bahwa tujuan itu bisa dicapai. Hal ini seperti yang orang sering katakan, cara memakan seekor gajah yang demikian besarnya adalah dengan memotongnya kecil-kecil. Demikian dengan tujuan hidup Anda. Sebesar apapun tujuan Anda, Anda bisa mencapainya jika Anda membuat perencanaan yang mendetail. Sehingga tujuan besar itu menjadi ‘masuk akal’ bagi Anda. Walaupun bagi orang lain mustahil, karena ia tidak mengetahui rencana detail Anda
Lakukan sesuai dengan rencana
Pada tahap ini, Anda sudah memiliki rencana yang mendetail. Kini saatnya Anda melakukan rencana tersebut. Take action mulai hari ini juga. Lakukan apa yang sudah Anda rencanakan. Rencana-rencana Anda hanya tinggal rencana jika Anda tidak melakukannya.
Lakukan setiap hari
Anda telah memiliki tujuan spesifik, ada batas waktunya dengan rencana pencapaian yang mendetail. Karena itu, lakukan rencana Anda setiap hari, sehingga saat Anda tiba pada batas waktu pencapaian, Anda telah mendapatkan tujuan Anda. Bertanyalah pada diri sendiri, apa yang sudah saya lakukan hari ini yang bisa mendekatkan saya pada tujuan saya ?.
Jangan menyerah
Jangan pernah menyerah sampai Anda mendapatkan apa yang Anda ingikan. Jika pada kenyataannya Anda gagal, Anda harus mengevaluasi diri, apa penyebab dari kegagalan Anda. Dan setelah mengetahui penyebabnya, Anda harus bangkit lagi dan melakukan dengan cara berbeda.
Yang harus Anda ingat adalah bahwa yang membedakan antara orang sukses dengan orang gagal adalah bagaimana cara mereka menyikapi kegagalan. Orang gagal akan selalu menyerah saat menghadapi kegagalan dan merasa dirinya tidak akan mampu mencapainya. Sementara orang sukses akan mengevaluasi diri, dan bangkit lagi untuk berjuang sampai tujuannya tercapai.[am]